Thursday, October 27, 2011

The Heroes of Olympus Book Two - The Son of Neptune - Rick Riordan


AKHIRNYA!!! Beli dari awal Oktober, baru dibaca kemaren...dan selesai dalam waktu satu hari saja! Gue sendiri bener-bener heran dan terkaget-kaget karena gue nyaris tidak bisa meletakkan buku ini. Rick Riordan emang mantap! :D

Setelah di buku sebelumnya The Lost Hero kita berkenalan dengan Jason, Piper, dan Leo, di buku The Son of Neptune kita berkenalan dengan Percy, Hazel, dan Frank. Yup. Akhirnya kali ini kita bertemu Percy.

Percy is confused. When he woke from his long sleep, hid didn't know much more than his name. Somehow he has managed to make it to a camp for half-bloods, but it doesn't ring any bells with him. The only thing he can recall from his past is another name: Annabeth.

Hazel is supposed to be dead. When she lived before, she didn't do a very good job of it. Now, because of a mistake she made back then, the future of the world is at risk. Hazel wishes she could ride away from it all on the stallion that appears in her dreams.

Franks is a klutz. His grandmother says he is descendant from heroes, but he doesn't see it. His bulky physique makes him feel like an ox, especially in front of Hazel, his closest friend. He trust her completely - enough to share the secret he holds close to his heart.

Begitu mulai baca, gue gak bisa brenti. Dan buku ini lucu sekali!! Banyak adegan-adegan yang bikin gue ketawa-ketawa sendiri. Dan seperti biasa, buku ini penuh dengan adegan-adegan aksi yang menegangkan.

Seperti yang udah dibilang di buku 1, Percy berada di another camp, camp untuk dewa-dewa Romawi. Kalau di buku-buku sebelumnya kita lebih banyak bertemu dengan dewa-dewa Yunani, kali ini kita bertemu dengan dewa-dewa Romawi, termasuk juga dengan peradaban Romawi. Bahasa Latin bermunculan dimana-mana!

Dua tokoh baru dari Camp Jupiter (Roman Camp), Hazel & Frank, ini memiliki latar belakang yang sangat menarik. Siapa saja ayah mereka? Well...I didn't see it coming yang pasti.

Menurut gue, buku ini lebih bagus dari buku 1, meskipun rasanya sebelum baca buku 3 nanti, akan lebih baik kalo gue baca ulang buku 1. Pas baca buku 2 ini juga rasanya pingin banget baca buku 1 lagi. Tapi berhubung dah keburu penasaran dengan buku 2, jadi keinginan untuk baca ulang, ditunda dulu.

Selesai baca buku ini, gue cuma bisa teriak "NOOOOOOOO!! I want more!!" Can't wait for book 3, The Mark of Athena.

1 comment:

Anonymous said...

itu bahasa inggris gan? yg indo nya kapan?

Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com