Saturday, August 11, 2012

Ruby Red - Kerstin Gier


This is the latest book I read. Started in the morning, interrupted by some chores I had to do, continued read it at 3 am, and finished it at 5.30am. That's just showed how good this book is. And in the end, it made my head hurt...you'll see why if you read this book.

Sixteen year old Gwen live with her extended - and rather eccentric - family in an exclusive London neighborhood. In spite of her ancestor's peculiar history, she's had a relatively normal life so far. The time-traveling gene that runs like a secret thread through the female half of the family is supposed to have skipped over Gwen, so she hasn't been introduced to "the mysteries", and can spend her time hanging out with her best friend, Lesley. It comes as an unwelcome surprise when she starts taking sudden, uncontrolled leaps into the past.

She's totally unprepared for time travel, not to mention all that comes with: fancy clothes, archaic manner, a mysterious secret society, and Gideon, her time-traveling counterpart. He's obnoxious, a know-it-all, and possibly the best-looking guy she's seen in any century.



Time travel, romance, secret society, and cover like that (dress like that), I'm hooked!!!

Diawali dengan Hyde Park, London, 1912, hanya dengan dua tokoh, tanpa nama, he and she (Princess). Langsung kebayang koneksi yang ada diantara mereka berdua, bahkan sebelum bab tersebut berakhir.

Bab 1, kita berada di jaman sekarang, dan kisah Gwen pun dimulai.

Berhubung temanya perjalanan waktu, jadi ya udah kebayang lah apa yang mereka lakukan, Tapi mereka tidak melakukan perjalanan waktu menggunakan alat, tapi mereka bisa tiba-tiba loncat kesana kemari tanpa kontrol. Mungkin agak mirip cerita The Time Traveler's Wife?

Di Ruby Red, dikatakan bahwa hanya orang-orang tertentu, dan orang-orang ini sudah 'ditentukan' sebelumnya berdasarkan perhitungan matematika, yang bisa melakukan perjalanan waktu. Karena perjalanan waktu mereka yang tidak terkontrol, maka diciptakan (atau mungkin memang sudah ada) alat yang bisa membantu mengontrol kemana mereka pergi dan untuk berapa lama.

Para pejalan ini kemudian membentuk secret society, dan berhubung namanya juga secret society, sudah pasti ada banyak rahasia di baliknya.

Di buku 1, yang menurut gue terlalu singkat!!, banyak rahasia yang belum terungkap dan bikin gue gregetan banget. Gregetan karena gue keburu penasaran, gue pingin tahu, dan begitu gue baca epilogue, kepala gue mulai sakit. Kenapa sakit, karena kalau gue mengurut-ngurut jalan cerita yang udah gue baca...berarti Gwen...tapi bagaimana dengan peraturan...ahhhh...my head hurts!!

Secara keseluruhan, buku ini menarik. Alur ceritanya cepat, tokoh-tokohnya menarik dan buat gue tergambarkan dengan baik (gue bisa ikutan emosi pada waktu Grace, Gwen's mom, berantem sama Aunt Glenda, Grace's sister). Jalan ceritanya meskipun sejauh ini masih belum ketauan siapa yang baik, siapa yang jahat, apa rahasia di balik semuanya ini, bener-bener bikin gue enggak bisa menutup ini buku sampe akhir. Dan seperti gue bilang, dengan ending di buku 1 ini, malah bikin gue tambah penasaran dengan buku dua dan tiga.

Yang bikin sebel, buku ini aslinya dalam Bahasa Jerman, udah terbit semuanya, tapi yang versi Bahasa Inggris nomor 3 baru rilis taon depan. MAN!!!

Sekarang lagi mempertimbangkan mau beli buku 2 yang hardcover apa nunggu yang paperback...

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com