Sunday, July 12, 2009

Malang, day 1

Akhirnya berangkat juga gue ke Malang. Flight GA 290, pkl 06.30 dari Cengkareng, tiba di Malang 07.55.

Seperti biasa, barang bawaan gue banyak. Entah karena emang penuh sama baju or penuh dengan oleh-oleh. Tadi itu gue bawa koper, tas tenteng, tas laptop (backpack) plus tas selempang sebagai ganti handbag gue. Awalnya tuh tas selempang gak dibawa, tapi kemudian nyokap ketemu yang rada kecil, jadi gak tralu ribet. Sebenernya masih pingin bawa tripod juga sih...tapi entah kenapa di jam-jam terakhir, gue putuskan untuk tidak bawa. Semoga aja nanti pas acara bisa selalu minta tolong orang untuk foto :)

Tas tenteng yang isinya adalah 10 pak sosis keju (dan beberapa peralatan toiletries gue) awalnya mau masuk bagasi...eh...apa daya...koper gue dah 20 kg sendiri..jadilah mesti hand carry...duh berat nya itu lho...tapi tetep, pas ngelewatin Periplus, gue menemukan majalah TIMES dengan cover depan Michael Jackson...hehehehe gue brenti dulu untuk beli tuh majalah, plus nemu buku Disney' Camp Rock yang sedang gue ikutin serialnya, ada seri baru..jadilah beli juga. Hieh...pagi-pagi dah belanja.

Masuk ruang tunggu around 5.35 am, langsung milih duduk di deket pintu masuk, karena gue dapet nomor 5A, yaitu di deket jendela. Gak enak kalo gue dateng belakangan, jadi paling gak gue berusaha untuk nyampe duluan. Eh, ternyata gue punya kursi tuh front row, alias batas sesudah Business Class...jadi 'kan lega banget tuh!

Anyway, menurut jadwal sih boarding tuh 06.10, tapi jam 05.58 pintu dah dibuka dan ternyata kita mesti naik bus dulu, untuk dibawa ke....daerah terminal 3 (FYI, Terminal 3 itu adalah terminal domestic yang baru, dipake untuk penerbangan dengan Air Asia dan Mandala, kalo gue gak salah). Bus yang gue tumpangin gak penuh dan dengan cepat kita menuju pesawat. Untung aja pas gue nyampe di tempat duduk, belum ada orang lain yang dateng, jadi gue bisa dengan santai meletakkan barang-barang gue di...apa tuh namanya? yah di bagasi atas lah.

So...perjalanan berjalan dengan lancar, tidak kurang suatu apapun. Gue cuma dengerin ipod (Winter Sonata, karena nyaris tiap kali gue ke Malang selalu dengerinnya Winter Sonata, jadi kebiasaan).

Begitu mau mendarat, gue sempet kaget, kok berawan...tapi rasanya bukan awan...masak berasap...tapi asap dari mana? Apa kabut? Lama-lama ilang sih, apalagi pas landing beneran, cuma emang cuacanya agak-agak mendung gitu. Begitu gue keluar pintu pesawat, kaget gue. GILA DINGIN BANGET!!!!!

Okelah, tidak sedingin Kutub Utara atau musim dingin di Eropa sana...rasanya tuh seperti kalo kita naik mobil dari Jakarta ke Puncak, begitu kita nyampe di tempat tujuan dan keluar mobil, berasa 'kan perbedaan suhunya? Nah, itu yang gue rasain. GILA!!! Beneran dingin!!!

Gue dijemput Tante gue (bukan yang punya rumah tempat gue nginep di Jl. Lokon, tapi adiknya, adik nyokap gue juga) sama anaknya...abis itu menuju rumah, Jl. Lokon. Sampe rumah, yang dibuka pertama kali adalah tas tentengan, karena isinya sosis dan harus segera masuk lemari es...dah cari makan...laper bo!

Around 10, semua udah beres (maksudnya oleh-oleh udah dikeluarkan, gue dah ganti baju), tinggal gue yang bingung mau ngapain hahahaha.

Di Malang ini, dengan cuaca yang kondusif banget untuk istirahat or merenung, membuat gue yang kebingungan sendiri mau ngapain. Acara tv gak banget...DVD males nonton...online gak bisa...online pake HP lagi lelet...yang ada malah gue tidur hahahahaha....dan tidak lupa gue mulai bersin-bersin. Kenapa bisa bersin-bersin? Karena suhunya dingin, ditambah dengan angin yang bertiup kencang, membuat abu dari gunung (entah gunung apa) jadi bertebaran dan membuat gue jadi bersin-bersin.

Ternyata siang Tante gue yang lain mau ngajak makan karena dia abis ultah. Ya rejeki gue lah kita pergi makan-makan tadi berenam :)

Sekarang jam 3 siang, rumah sepi karena semua pada tidur siang...mungkin ntar setengah 4 or jam 4 bangun. Mata gue ndiri juga bisa dibilang ngantuk. Gimana gak ngantuk dengan cuaca yang dingin/adem/sejuk seperti ini? Tapi mengingat kalo gue tidur sekarang bisa mengakibatkan ntar malem gue gak tidur, gue lebih memilih untuk tidak tidur siang deh...

Yah paling tadi sempet mainan sama keponakan yang lagi belajar jalan :)

Segini dulu deh cerita hari ini...hari pertama di malang...menyesuaikan diri kembali dengan suhu dinginnya!!!

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com