Thursday, February 11, 2010

Elex Comic Centre


Tanggal 25 Januari kemaren, gue iseng pergi ke Kelapa Gading Sports Mall. Another Mall in Kelapa Gading Permai. FYI, Kelapa Gading itu punya kurang lebih 4 Mall dan 1 Trade Center. Ada Kelapa Gading Mall (1, 2, 3, dan 5) serta La Piazza, ada Mall of Indonesia, ada Sports Mall, ada Mal Artha Gading, dan Kelapa Gading Trade Centre. Jadi kalo urusan belanja dan makan, nyaris semua ada di Kelapa Gading.

Gue paling sering, tentunya, main ke Kelapa Gading Mall dibandingkan mall yang lain. Jadi gue enggak tahu kalo ternyata di Sports Mall ada yang namanya Elex Comic Centre.

Semenjak temen adek gue minjemin komik itu, gue jadi tergila-gila dengan komik, dan demamnya sampe sekarang belum surut. Ditambah lagi kemudian Gerry (Geraldina, another friend of Sufei yang kemudian juga jadi temen gue dan akhirnya jadi teman anak-anak yang lain) menceritakan tentang tempat sewa komik ini.

Yang bikin gue seneng adalah, sewa komik ini ternyata emang punyanya Gramedia. Jadi kualitas buku-bukunya pun memang jadi lebih terawat. Meskipun memang tidak semuanya adalah buku baru, apalagi serial komik yang udah jaman dahulu punya, seperti...Panic!, Min-Min, atau bahkan itu serial balet Mary Chan dkk. Malah ada yang sampulnya udah enggak ada. Tapi setidaknya, semua bukunya disampul plastik dan memang masih dalam kondisi 99% bagus. Beberapa gue rasa sengaja dibeli Gramedia dari orang lain atau sumbangan orang lain, karena kadang tanda tangan/nama pemilik sebelumnya masih ada :)


Dan sejak bertemu dengan elex comic centre ini...wow...gue jadi makin sering aja baca komik. So far komik yang udah gue baca adalah serial Mary-Chan, gue lupa apa aja, tapi udah 3 judul, kemudian ada The Duck of Mr. Edward, Panic!, dan sekarang akibat hasutan Gerry, gue lagi baca Throbbing Tonight.

Cukup murah juga sih sewa bukunya, komik @ 1.500, sedangkan buku lain...kemaren Gerry ada pinjem Selimut Debu kena 6.500 kalo enggak salah. Lama peminjaman 7 hari, maksimal buku 20. Apalagi dengan bikin member, kita jadi bisa beli buku di situ, dan dapet diskon. Komik dapet diskon 10% untuk hari biasa, dan 15% untuk Sabtu-Minggu, sedangkan ada beberapa buku novel yang dapet diskon 30%. Jadi ya...lumayan banget 'kan? :)


Sekarang lagi berniat menamatkan serial Marry Chan dan Throbbing Tonight nih!

8 comments:

mia said...

Jiaaaahhh!!! bagusnya tempatnyaaa, huhuhuhu... Kapan kalo bisa aku fotoin deh tempat aku minjem sekarg bagaikan membandingkan gorengan di pinggir jalan dengan cake di bakery hotel *apaan sih* :D

Bagus bangeett, klo aku malah habis minjem buku yang mau dibawa ke mana2 di tas , berasa pengen dikresekin lagi gara2 udah letek :p tapi mau gimana lagi, sewanya juga lebih mahal 2ribuan.

Throbbing tonight udah baca dulu tentang apa ya lupa ze, yang the duck itu juga baca dulu ingetnya bebek angsanya mirip si baby hui :p

Mari chan tuh si sufei yang baca di sini sama SOS juga, dengan sukses hampir merubuhkan tumpukan komik yang memang belum sempet kutata hihi..

Ze, jadi pengen buka penyewaan komik jadinya :P

Anonymous said...

wkwkwkw iya tempet nyewa di denpasar itu tragis (bumi dan langit kalo dibandingkan sm yg di Sport mall ~~ reseee pas gue srg maen ke Gading malah blum buka!!)

baca 4 daughter of Armian jg ze (crita titisan dewa dewi yunani gtu)

@ Mia: hiehiehie.. ngejar baca komik (br ngeh terhatsyi2 jg krn ngebut dari buku komik2 jadoel itu)

Unknown said...

aduh itu si Anonymous itu pasti SUFEI!!

Yup...tadi dengan sukses kembali ke sana karena Sufei lagi pingin potong rambut skalian ketemu Gery (Yang sebenernya rada aneh sih...karena jarak rumah Sufei dan Gery lebih dekat dibandingkan harus ke Gading hahahaha).

So...tadi itu ketemu di Mal, kemudian muter-muter Mal Gading, makan di Raffels (ada yang ngidam tuh!) trus beli Prince Waffles (next time di foto trus di review) trus lanjut ke penyewaan komik itu.

Alhasil, Sufei bikin member (dpt kartu dari Gramedia) dan pinjem buku komik 5 (karena pelanggan baru), terus numpang minjem di aku 5 buku lagi (tapi ketinggalan di aku huhuhuhu) dan numpang minjem di Gery 8 buku.

Hieh...Rabu depan ketemu Sufei dan dia kudu balikin tuh buku ke gue...hiks...berat!!


Throbbing Tonight? Tentang anak dari dunia setan, yang bapaknya vampire, ibunya werewolf, naksir sama cowok yang manusia biasa. KOCAK abis!!! Hieh...ada 32 seri, tapi 'tamat' di seri 16, dan 16 lagi kayak season 2-nya gitu. Ini lagi lanjut season 2.

The Duck of Mr. Frederick...ceritanya tentang seorang penulis novel yang kemudian jadi belajar kembali tentang hidup lewat didikan Rosemary, sang pengurus rumah tangganya yang juga merupakan seekor bebek :) ceritanya bagus. Lucu, tapi juga...hm...uplifting lah. Bisa belajar cukup banyak dari komik yang satu ini.

Iya tuh tadi juga dikasih liat SOS sama Sufei (jadi langsung inget sama *kapa-kapa* dari tadi sufei 'menggonggong' terus tuh!)...jadi makin banyak yang mau dipinjem aja deh!!

Buka penyewaan komik? Wah...komik ku kemaren udah dikurangi alias disumbangkan ke orang-orang (enggak tau 'dibuang' kemana sama bokap) pas waktu lagi clean up lemari buku. Paling juga kalo mau mah aku buka penyewaan novel Bahasa Inggris hihihihi...

Ditogendut said...

Hieh... gue masih inget tuh sama The Duck of Mr. Fredward. Gue suka sama tokoh2nya yang aneh2. Kayanya nggak ada tokoh yang normal ya dicerita itu? Kalaupun ada, paling si anjing Golden Retreiver itu doang. Sisanya error semua. Untung aja ceritanya nggak dilanjutin sampe si Kevin mati karena AIDS, bisa nangis2 bombay lah tuh. Hehehe...

Unknown said...

Kayaknya kemaren itu gue nangis juga deh baca the duck itu...lupa di bagian mana...apalagi waktu rosemary sakit tiba-tiba, gue sampe ikutan kaget gitu ckckckckck...heran...padahal 'cuma' komik hihihihi...sampe segitunya coba!

Tapi emang bagus sih... :)

Ditogendut said...

Banyak kali Ze yang bikin nangis di komik itu. Hehehe...

gerrie said...

huahahaha.. g baru tau ini tempat difoto ama lu.. hehehe.. iya anonymous pasti siok hui siapa lagi.. hahaha.. Abis bikin member ngilang ke Bali.. hueheheheh..

Btw xe g baru ngeh ama blog lu gara2 iseng google 'gerrie' kuarnya di blog lu hehehe... jadi maap baru dikomen2in skr.. hahahha...

Unknown said...

hahahaha google nama 'gerrie' yang kluar di blog gue ya? hahahaah gak papa...ntar gue ikutan cek ah :D

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com