Tuesday, February 23, 2010

Welcome and Farewell

Di bulan Februari ini, ada dua hal yang bisa dikatakan menjadi highlights of the month. Salah satunya apalagi kalo bukan the birth of our baby Nicole, the newest and youngest member. Kelahirannya emang udah cukup dinanti, bukan hanya oleh Mama Ingrid dan Papa Angga, tapi juga oleh para aunties and uncles-nya yang jumlahnya juga lumayan banyak, besar-besar dan ribut-ribut semua :)



Baby Castalia Nicole Gracia, lahir tanggal 9 Februari 2010 (yang langsung dikasih 'nama' baby Beveryl 90210 sama Sufei). Ingrid masuk RSIA Hermina tanggal 8 (hari Senin), padahal air ketuban pecah hari Sabtu. Sempet nungguin seharian (hari Senin) tapi tetep tidak ada perkembangan (bukaan berhenti di bukaan 2 kalo gak salah inget), jadi kemudian diputuskan untuk melakukan c-section. Maka lahirnya Nicole Selasa malam 21.48 kalo enggak salah, dengan panjang 51 cm dan berat 3,38 kg (berat juga ya?). The mother and the baby are all in good health.

Sayangnya, gue baru mendapat kesempatan lihat itu...kemaren hari Minggu, tanggal 21 Februari.

Sementara itu, the other higlights of the month adalah karena our own Owl, alias Dito, memutuskan untuk 'berbakti' di Gresik, Jawa Timur. Setelah lulus dan resmi jadi Notaris (sepertinya tinggal sumpah doang, deh), Dito memutuskan untuk bertugas di Gresik, karena kebetulan punya rumah di Surabaya. Sebenernya sih gue mengharapkan dia di Malang, jadi 'kan tiap kali ke Malang jadi bisa main ke rumah Dito hehehe...tapi ternyata dia ke Gresik, oh well.

Jadi, tanggal 17 Februari kemaren, pas hari Rabu Abu, Dito ngadain semacam 'last supper' bersama :)...berhubung yang bisa cuma beberapa saja, ya sudah...jadi memang cuma kami berdelapan yang datang, gue, Sufei, Yan, Dito, Winy, Eric, Rany, dan Imel.

Dinner di Foodism, Senayan City, ngobrol ngalur-ngidul, apa aja dibahas...termasuk juga cerita tentang St. Ann itu hahahaha... dan gue makan Grilled Fish, berhubung lagi pantang dan puasa. Enak juga makanannya ;), pesen bir 1 pitcher, tapi yang minum cuma beberapa doang hahahah...gue sih gak doyan, abis pahit...lebih milih minum wine deh, lebih enak :)



Acara bubar around 10 kurang lebih, karena emang udah malam. So...we said goodnight and goodbye with a promise to always keep in touch hahaha...ya enggak segitunya sih. Abis gimana ya...bukannya gue menganggap enteng perpisahan, tapi dengan adanya fasilitas internet, perpisahan itu bukan lagi sesuatu yang...gimana ya...yang kesannya jadi enggak saling hubungan lagi. Dulu sih mungkin iya, kontak hanya dengan surat, tapi begitu ada telpon, jarak yang beribu-ribu kilo rasanya jadi begitu dekat. Eh...sekarang udah ada hp, ada sms, ada FB...bisa chatting, bisa bbm-an, walah...mau 'ketemu' tiap haripun juga bisa kali.

Tapi tetep, bakal kangen nih ntar sama Dito...gak ada lagi yang bisa gue telponin malem-malem...gak ada yang bisa gue telponin malem-malem untuk nanyain translate-an...gak ada yang bisa gue telponin malem-malem untuk ngegosip...hahahaha...ya gak segitunya juga sih... :)) yah semoga nanti semua jadi lebih baik aja!


Sementara itu untuk hari Minggu, kebetulan lagi ada mobil, dan gue rencana untuk sewa sopir dan berkunjung ke Ingrid, sekalian nganterin hantaran :), eh ternyata di hari yang sama Bibie ngadain pemberkatan rumah, jadilah acara sedikit digeser...pemberkatan rumah dulu, baru kunjungan ke Ingrid.

Perjalanan cukup jauh buat gue (dari Gading), jemput Sufei dan Linyuk di daerah GM (hantaran ada di Linyuk), lanjut jemput Imeldah Halim di jembatan busway Sumur Bor (kena nungguin Imel sekitar 10 menit), baru lanjut ke rumah baru Bibie di perumahaan Daan Mogot Baru (bener gak?).

Setelah pemberkatan (tidak lupa foto di kamar dan di depan rumah baru hehehehe), baru deh kita menuju rumah Ingrid dan nengok baby Nicole, yang rupanya baru kelar minum ASI, trus dibangunin sama mama-nya hahahaha...suka ngaco emang tuh Ingrid.


Lucu baby-nya...masih kecil gitu...jari tangan dan kakinya panjang-panjang...bentuk wajahnya sih mirip Ingrid..gak tau deh ntar kalo udah agak gede-an gimana. Sempet didongeng-in gak jelas sama Sufei, karena pas terakhir-terakhir Nicole sempet nangis. Pas didongeng-in gitu dia diem. Mungkin bingung juga kali ya denger suara Sufei yang bising itu :)....

tatapan penuh pertanyaan;
"siapa ini?" "mahluk apa ini?" "kenapa bawel sekali?"

Setelah foto-foto...maka kita pun pulang. Dan gue harus mengantar para anak-anak itu kembali ke rumah mereka masing-masing hahaha...sebenernya sih, kalo diitung dari waktu/lamanya perjalanan, enggak terlalu lama. Dari gerbang kompleks rumah Imel, sampe rumah gue kayaknya cuma 1,5 jam deh. Jadi 'kan ya harusnya sih enggak gitu jauh km-nya. Agak terbantu sih dengan situasi jalanan yang enggak padat. Jadi kemana-mana terasa lebih cepat.

So..hari itu berakhir dengan kelelahan, pantat tepos, dan ngantuk...tapi seneng dan puas juga bisa jalan-jalan bareng anak-anak, kunjungan ke rumah Bibie dan tentu nengok baby Nicole.

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com