Sunday, November 21, 2010

Hary Potter and The Deathly Hallows part 1


Sabtu, 20 November 2010.

Berusaha banget untuk tidak terlalu banyak berkomentar soal film bagian pertama ini...yang pasti sih...film ini lebih bagus daripada yang sebelumnya, Half-Blood Prince. Apalagi mengingat film ini dan HBP dipegang oleh sutradara yang sama, tapi toh untuk film ke-7 bagian pertama ini jauh lebih baik.

Soal perbedaan antara buku dan film, kayaknya enggak usah dibahas lagi kali ya. Buat yang udah baca bukunya pasti langsung tahu dimana aja perbedaannya. Buat yang belum pernah baca bukunya, well...ada beberapa bagian yang mungkin agak sedikit membingungkan meskipun enggak terlalu mengganggu. Paling inget-inget aja bagian mana yang enggak ngerti dan silakan ditanyakan pada mereka yang sudah baca bukunya :)

Selain itu, film ini memang lebih gelap, lebih tegang, dan cukup banyak adegan yang menegangkan dan seru di sini. Siapkan setidaknya satu tissue untuk beberapa adegan yang kemungkinan bisa membuat menangis. Yang pasti sih gue beruntung inget untuk minta tissue ke Ingrid (yup nonton bareng Ingrid, Angga, dan Yan yang legi flu hahahaha) sebelum film dimulai, karena memang gue nangis, terutama waktu...oh well...yang pasti waktu baca bukunya pun gue nangis.

Gue suka dimana part 1 berakhir. Sesuai dengan harapan gue lah. Setidaknya bukan di bagian yang terlalu menggantung sekali.

So...so far filmnya cukup memuaskan gue. Masih ada 'kekurangan', yang berarti ada beberapa bagian yang ditiadakan, but I think it's okay.

2 comments:

mia said...

Jiaaahhh, udah nonton yaaa??? Huhu, seprtinya bagus ya, pengen nonton tapi spertinya 2 minggu lagi mengurangi antrian yang membludak.

Pengen nonton my fave actress, H. B. Carter :)Oia dan pengen reread ulang 1-7 lagi.

CAROLINE said...

Hehehehe...aku juga nonton karena ada temen yang punya M-tix jadi kan enggak pake ngantri dan udah pasti dapet tiket...

Oke lah kalo menurut aku...dibandingkan HBP ya (yang bikin aku bingung...aku dah nonton belum ya?????)...agak-agak lupa soalnya sama beberapa adegannya...kayaknya sih nonton tapi kok...hm...

Anyway, ya sempatkan nonton lah karena emang seru juga kok. Berasa banget gelap, despair, dsbnya...

Helena Bonham Carter? Wuihhhhhhh...dia mah...gila lah! hahahahhahaha...keren! Sama si Ralph Fiennes juga mantap!

Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com