Wednesday, February 9, 2011

The King's Speech


When God couldn't save the King
The Queen turned to someone who could



The King's Speech, sesuai judulnya bercerita tentang pidato sang raja. Sang Raja adalah King George VI, ayahnya Queen Elizabeth yang sekarang. Nah menurut sejarah, King George VI merupakan anak kedua King George V. Sesudah King George V wafat, anak pertamanya, naik tahta, King Edward VIII. Tapi karena King Edward keukeuh menikahi Wallis Simpson, janda cerai dari Amerika, yang mana keputusan tersebut ditentang oleh banyak orang, alhasil King Edward memutuskan untuk mengundurkan diri alias turun tahta dan naiklah adiknya, menjadi King George VI.

King George VI, atau Bertie, ternyata gagap. Waktu pertama kali memberikan pidato di Wemberley, baik yang mendengarkan maupun Bertie sendiri merasakan betapa beratnya hal tersebut. Demi mengobati gagapnya, The Queen berusaha mencari bantuan dan bertemulah dengan Lionel Logue. Dan dimulailah proses mereka latihan sekaligus mencari tahu apa yang menyebabkan Bertie gagap, hingga akhirnya Bertie mampu mengatasi kegagapannya.

Ceritanya dibilang based on true story dan sejauh yang gue liat di wikipedia sih sama, tapi ya gue enggak tahu sejauh apa kebenaran film ini.

Yang pasti, Colin Firth main di sini keren abis! Gue bakal seneng banget kalo dia bisa bawa pulang piala Oscar sebagai Best Actor. Keren banget! Dan Helen Bonham Carter...seperti biasa...wow! Perannya sedikit, enggak banyak, tapi di tiap adegan, dia memang keren. Geoffrey Rush yang berperan sebagai Lionel Logue juga enggak kalah keren.

Ceritanya sederhana, tapi lucu dan menyentuh. Apalagi ketika Bertie harus memberikan pidatonya untuk pertama kali (menurut gue sih pertama kali) pada waktu mereka mau perang dengan Jerman. WOW...gue aja yang nonton sampe ikut deg-degan. Sekali lagi, cerita yang sederhana, tapi lucu dan menyentuh, dengan aktor-aktor yang memang bisa dibilang udah kawakan.

Dan karena ini film Inggris, jadi ya...setidaknya ada 3 aktor yang berperan dalam film Harry Potter ada di film ini :)

Film yang menarik dan bagus untuk dijadikan hiburan. Tidak berat, tapi juga bukan film kacangan.

5 comments:

Ditogendut said...

GUE PENGEN NONTON FILM INIIIIIIII!!!!

Huks huks huks...

Kata Fred nih film udah ada di midnight, jadi mungkin hari Rabu udah muncul di jam siang. Tapi masalahnya, ini film bakal muncul di Surabaya juga nggak ya? Huweeee...

PENGEN NONTOOOOOOOOONNN!!!

Oh well, kalo sampe gak muncul di bioskop ya berarti mau gak mau harus berburu DVD-nya. Hhh...

Oh iya, gue juga lagi nungguin film 'Battle: Los Angeles' yang launching tanggal 11 Maret besok. Kira-kira langsung muncul di Indonesia gak ya? Hieh...

yan said...

Memang ketiga tokoh utama di film ini main di film Harry Potter ya? Tolong dijelaskan dong, siapa berperan sebagai siapa di Potter.

Thank you...

Unknown said...

Yan, bukan ketiga tokoh utama ini...tapi ada tiga tokoh di film ini yang main di HP...

mia said...

Ze! baru kelar nonton ini, luar biasa. Dialognya cerdas, aku lebih suka sama Loguenya, hehe. Nyentrik soalnya :p

Tapi beneran ikut deg-degan terakhirnya, sayang filmnya ga sampai adegan pengangkatan raja.

Unknown said...

Hahahaha...yup keren ya...apalagi yang pidato sebelum perang itu.

Kayaknya pengangkatan dia enggak dikasih liat deh, kan langsung tanda tangan pemindahan kekuasaan itu. Pas pidato sebelum perang itu dia udah jadi Raja.

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com