Thursday, July 21, 2011

Cinderella: Ninja Warrior (Twisted Tales) - Maureen McGowan




Setelah kemaren rada-rada stress akibat baca Tiger's Curse, bukan karena ceritanya yang bikin depresi atau njelimet, gue mencoba mengakhiri hari dengan membaca buku lain. Masih ada satu box besar yang 90% isinya buku-buku yang belum gue baca, tapi berhubung gue lagi enggak gitu minat baca historical-romance, atau buku berseri (baik lanjutan maupun baru), gue jadi milih untuk baca Cinderella: Ninja Warrior.

In this fast-paced story full of adventure and romance, Cinderella is more than just a servant girl waiting for her prince - she's a tough, fearless girl who is capable of taking charge of a dangerous situation. Seeking to escape the clutches of her evil stepmother, Cinderella perfects her ninja skills and magic talents in secret, waiting for the day when she can break free and live happily ever after. In a special twist, you will have the opportunity to make key decisions for Cinderella and decide where she goes next - but no matter the choice,the result is a story unlike any fairy tale you've ever read!

Jujur, gue enggak gitu tralu baca summary di back cover begitu ngeliat judulnya. Pas udah sampe rumah, baca lagi baru ngeh, oh...jadi ceritanya bisa kita pilih sendiri, tho...ckckckckc.

Well...ini buku mengingatkan akan buku Disney lama gue yang model ceritanya seperti itu. Dan gue, waktu itu masih SD, enggak milih jalan cerita lain, selain yang memang gue udah tahu. Maklum, pas umur segitu gue tidak melihat serunya pemikiran "what if". Serunya buku itu adalah, ceritanya kita jadi berteman sama tokoh utamanya (ada Cinderella, Snow White, dan Aurora kalo gak salah inget) dan malahan, kita bisa bikin yang jadian sama pangerannya adalah kita sendiri hahaha...


can't find the Cinderella book...so I got Snow White

Anyway, back to Cinderella: Ninja Warrior...pertama kali baca gue agak-agak ragu sih, abis tau-tau ceritanya Cinderella lagi belajar keseimbangan gitu (handstand) plus ternyata ditambah lagi dengan kemampuan magic...tinggal gue yang hieh...ok deh...maju terus aja lah bacanya. Tapi toh semakin ke belakang, makin seru juga untuk dibaca dan gue cukup menikmati. One thing for sure, itu Stepmother...omg!! Kalo jaman sekarang mah, udah bisa dipenjara kali, melakukan child abuse!! Gila! Sadis bener Stepmothernya! Beneran deh. Untung aja di buku ini semua kejahatan Stepmother bentuknya 'cuma' cerita doang, jadi udah berlalu dan tidak ada penggambaran detail, tapi tetep aja bikin gue agak-agak meringis.

Ada beberapa perbedaan selain kemampuan sihir dan keahlian ninja, yaitu instead of fairy godmother, Cinderella ini punyanya godfather, and not a fairy godfather. Kereta kuda tidak terbuat dari labu (karena enggak ada labu di sekitar situ), tapi dari watering can, wortel, batu, dan raddish.

Dan...pertemuan antara Cinderella dan Pangeran, tidak terjadi di pesta dansa, tapi terjadi lebih cepat daripada itu, and it's so sweet :D

Kali ini, gue berusaha memilih jalan cerita yang berbeda dari biasanya :) agak seru juga sih dan toh apapun pilihannya, semua berakhir pada and they lived happily ever after :)

Meskipun harus gue akui, di bagian Cinderella mengkonfrontasi Stepmother rada-rada lebay alias cheesy, lalu konfrontasi-nya juga kurang seru (terlalu singkat mnurut gue), tapi hey...what do you expect? Ini 'kan masuk kategori cerita anak-anak...jadi yah enggak bisa lah dibikin novel 400-an halaman.

Ceritanya menghbur juga setelah baca Tiger's Curse, bikin santai lah. Dan beda dari yang lain.

Next, Sleeping Beauty: Vampire Slayer hahahaha...

8 comments:

mia said...

uwooo, ada buku pilih sendiri petualanganmu, haha buku pas jaman SD yang bikin stress! Sering kali snow whitenya tersesat di hutan sih :p

Unknown said...

hahahhaha...iya ya...kayaknya ada pilihan itu deh...bikin snow white tersesat :D

Ana said...

aku juga baru baca cinderella yang pilih sendiri petualanganmu itu, baru-baru ini tapinya.. jadi heran, kok bisa sih mia tersesat di hutan mulu? aku aja langsung tamat. happily ever after. hahahha

btw, salam kenal ya Zenia. ngga nyangka juga kalo buku ini juga pake model pilih-sendiri-petualanganmu gitu.. keren!

Unknown said...

Salam kenal juga Ana :)

Mungkin Mia main-main di hutan, jadinya tersesat deh hahaha...

Iya aku juga enggak gitu ngeh kalo ini buku pilih sendiri petualanganmu...seru juga :D

Elisa said...

judulnya keren abis xD
jadi penasaran..tumben ada novel yg pilih sendiri petualanganmu.dulu aku punya juga yg snow white.
jadi pengen minjem ni xD

Anonymous said...

Hi Ze,

Boleh tau bukunya beli dimana dan harganya berapa? Saya pengen baca ni :D
Penggemar fairy tale jg

Unknown said...

prettyhummingbird,

Bukunya kemaren itu beli di Periplus, harganya sekitar 80rb kalo enggak salah (apa 60 ya?) hehehe...maaf enggak inget harga. Tapi ya sekitar segituan lah. Semoga masih ada ya...

Anonymous said...

oh gitu ya... tadi nyari di gramed out of stock sih.. :(

salam kenal ya.

Review2 bukunya menarik :)

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com