Sunday, July 17, 2011

Uncommon Criminals - Ally Carter


Kalau tidak salah inget, buku ini berhasil dibeli bulan Juli kemaren. Akhir Juli sepertinya. Tapi baru kemaren buku ini berhasil dibaca. Akhir-akhir ini memang kegiatan membaca buku (dan kristik) agak sedikit ter...tertunda karena aktivitas lain, yang masih masuk kategori membaca, tapi agak berbeda. It's an addiction that I'm a little ashamed to admit (unless to Dito). Selain karena alasan yang tidak bisa gue akui di khalayak ramai, keinginan untuk mendapatkan versi audio dari buku ini juga membuat membaca Uncommon Criminals menjadi agak tertunda. Tapi untung kemudian ketemu. Maka kegiatan "The Throne of Fire" pun kembali terulang, membaca dan mendengarkan Uncommon Criminals.


Katarina Bishop has worn a lot of labels in her short life: Friend. Niece. Daughter. Thief. But for the last two months she's simply been known as the girl who ran the crew that robbed the greatest museum in the world. That's why Kat isn't suprised when she's asked to steal the infamous Cleopatra Emerald so it can be returned to its rightful owners.

There are only three problems. Firs, the gem hasn't been seen in public in thirty years. Second, since the fall of the Egyptian empire and the suicide of Cleopatra
, no one who holds the emerald keeps it for long - and in Kat's world, history almost always repeats itself. But it's the third problem that makes Kat's crew the most nervous, and that is...the emerald is cursed.

Kat might be in way over her head, but she's not going down without a fight. After all, she has her best friend - the gorgeous Hale - and the rest of her crew with her as they chase the Cleopatra around the globe, dodging curses and realizing that the same tricks and cons her family has used for centuries are useless this time.

Which means, this time, Katarina Bishop is making up her own rules.

Niat awal gue tadinya baca ulang (dan kembali mendengarkan) Heist Society. Tapi, berhubung gue udah keburu penasaran sama buku kedua, jadi rencana tersebut terpaksa dibatalkan. Dan gue langsung menuju buku kedua, dengan harapan gue sedikit banyak bakal inget cerita buku pertama :)

Di buku kedua, cerita masih berkisar tentang rencana pencurian. Kali ini bukan lukisan, tapi Emerald Cleopatra, yang dikabarkan terkutuk bagi siapapun yang memilikinya. Bukan pekerjaan yang mudah, karena dari awal, pekerjaan ini sudah penuh dengan rintangan. Dan tidak berhenti sampai di situ...Kat pun juga kemudian...well...lebih baik baca bukunya aja...sayang kalo dikasih spoilernya.

Yang pasti sih, pekerjaan kali ini bukan pekerjaan biasa (meskipun di buku pertama pun pekerjaan mereka juga bukan pekerjaan biasa) dan tipu daya yang ada pun sepertinya berkali-kali lipat. Dan Kat...Kat di sini nampak benar-benar kewalahan dengan segala rintangan dan halangan yang muncul. Sedangkan Hale...W. W. Hale...tetap mempesona seperti biasa hahahaha....

Hubungan Hale dan Kat di buku ini memiliki porsi yang lebih besar dibandingkan buku pertama. Bisa dibilang, ada lah cerita romance-nya, meskipun cuma berupa sentilan-sentilan kecil, tapi setidaknya lebih terlihat dibandingkan buku pertama.

So...buku yang berhasil gue selesaikan sehari saja (seandainya gue mulai baca dari pagi) ini benar-benar menghibur gue. Ada romance, ketegangan, rasa putus asa, dan sedikiiiiit angst. Gue suka dengan ini buku. Can't wait for another Heist Society series!

2 comments:

^..dema ..^ said...

Terjemahan indonesia nya buku in udh ad di gramed blum? ??

Unknown said...

@dema: kayaknya yang baru ada yang buku pertama, "Heist Society". Buku dua ini kayaknya belum ada, tapi terus cek di gramedia aja :) mungkin udah ada.

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com