Monday, December 2, 2013

Frozen

http://www.scifinow.co.uk/wp-content/uploads/2013/11/Disney-Frozen-film-review.jpg 

Frozen is finally here!

Seneng akhirnya bisa nonton ini film, hari Sabtu kemaren, bareng Ingrid's family.  Kita nonton yang jam setengah 8 malem di Blitz Grand Indonesia, karena di PI adanya yang 3D (Nicole belum betah nonton 3D), dan harga tiket di Studio XXI @75rb...lebih murah di Blitz yang cuma 55rb.

So...Frozen.

Frozen merupakan animasi karya Walt Disney Animation Studio.  Frozen adalah saduran bebas "Snow Queen" karya Hans Christian Andersen.  Sadurannya bebas banget, karena enggak ada mirip-miripnya sama sekali dengan Snow Queen hahahaha.

Seperti cerita karya Disney lainnya, terutama yang animasi dan ada Princesses nya, pasti ada lagu-lagunya.  Kali ini pun juga sama, film dilengkapi dengan lagu-lagu yang ikut ambil bagian dalam cerita. Gue suka banget lagu yang dinyanyiin Olaf "In Summer"...OMG it's so hilarious!! Dan lagunya Kristoff "Reindeer(s) Are Better Than People" juga lucu, meskipun pendek.  Terakhir, yang mungkin menjadi 'gong' nya adalah "Let It Go", dinyanyikan Elsa.  Tapi setelah gue pikir-pikir, gue lebih demen lagu opening scene-nya hahaha...enggak ada liriknya, cuma semacam hymn, tapi dari pertama kali gue denger gue udah langsung suka. 

Frozen bercerita tentang dua kakak beradik Elsa dan Anna yang merupakan putri Kerajaan Arendelle.  Elsa, sang kakak, ternyata punya kemampuan sihir, bisa mengeluarkan es melalui sihirnya.  Sampai suatu ketika tanpa sengaja Anna terluka karena sihirnya Elsa.  Sejak saat itu, Elsa jadi takut dengan kemampuannya dan atas desakan kedua orangtuanya, mengurung diri.  Pada saat Elsa naik tahta menjadi Ratu, kemampuan Elsa yang selama ini ia sembunyikan tiba-tiba muncul karena emosi.  Elsa semakin panik, semakin tidak terkontrol kemampuan sihirnya, hingga menenggelamkan Kerajaan Arendelle dalam salju, dan Elsa melarikan diri tanpa tahu apa yang telah ia lakukan.  Anna, merasa bersalah, segera mengejar Elsa.  Dalam perjalanan, Anna bertemu dengan Kristoff, Sven, dan Olaf, yang kemudian menemani Anna mencari Elsa.

Kristen Bell mengisi suara sebagai Anna, Idina Menzel sebagai Elsa, dan Jonathan Groff sebagai Kristoff.  Dari ketiganya, gue paling terkesan sama Idina Menzel.  Sejak di Wicked, gue udah terkesima sama dia dan di Frozen, tetep terkesima hahaha. Malah ada beberapa bagian yang gue ngerasa jadi mirip Wicked, terutama pada bagian Elsa dan Anna nyanyi bareng, di saat yang sama, tapi masing-masing dengan kalimatnya sendiri-sendiri.  Jadi mirip sama Les Miserables juga sih. Vokalnya Idina Menzel di lagu ini memang keren, apalagi bagian terakhir.  Gue bener-bener kebayang Wicked.  Suer demen banget gue sama lagunya.

Yang membuat Frozen berbeda dari cerita Disney yang lain adalah...kali ini Elsa dan Anna bisa dibilang tidak membutuhkan pangeran atau para cowok untuk membebaskan mereka dari kesulitan.  Oke, Anna membutuhkan bantuan Kristoff dan Kristoff memiliki peranan yang cukup besar dalam membantu Anna, tapi pada akhirnya Anna sendiri yang menyelesaikan semua permasalahan. Dan adegan terakhir dengan sukses membuat gue berkaca-kaca.  Juga adegan awal waktu Anna masih kecil dan dia ngetuk pintu kamar Elsa sambil ngomong "Do You Want To Build A Snowman" dengan ending yang...sedih...

Sejak Rapunzel (Tangled), Disney Princesses agak berbeda, lebih punya girl power, lebih independen dan lebih berani.  Mungkin sesudah  Frozen, Disney Princesses nya bisa lebih independen lagi hahaha.  Sebenernya ada satu kejutan lagi sih di film ini, yang membuat gue sampe kaget dan agak tidak percaya, karena menurut gue tumben gitu lho Disney buat cerita seperti ini, tapi ya ternyata memang iya hahaha...so better see it for yourself.  Bukan sesuatu yang besar, tapi yah cukup mengejutkan.

Buat gue sendiri, gue lebih seneng Tangled, karena ceritanya lebih romantis dan ada lagu "I See The Light" yang menyentuh banget.  Sedangkan Frozen lebih ke sisterhood dan courage yang diselipin roman.  Tapi biar begitu, gue tetep suka Frozen.  Satu lagi film Disney yang masuk daftar film favorit.

2 comments:

Ditogendut said...

Beneran bagus ya? Lumayan buat simpenan tontonan. Hehehe... Tapi kalo buatan Disney mah sejelek-jeleknya tetep aja masuk kategorinya bagus. Wkwkwk...

Tapi kalo gue sih lagi nungguin 47 Ronin keluar. Seharusnya dia premiere tanggal 22 besok. Sayang kayanya bakal jauh ceritanya sama cerita 47 Ronin yang aslinya. Oh well...

Oh, elu ntar kayanya nonton Hobbit bareng sama Yosi ya? Karena kayanya tuh film keluar pas dia lagi di Jakarta kan ya?

Unknown said...

Setelah dua kali nonton ini film, gue berani bilang bahwa ini film emang bagus hahaha...

Beneran deh, mungkin gue enggak "promosiin" ini film seperti gue promosi Tangled, tapi ini film bener-bener worth it untuk ditonton.

Dan dua kali nonton, tetep aja gue nangis di adegan terakhir...hieh...tetep ya.

Dan lagu-lagunya...gue bener-bener enggak bisa lepas dari lagi "Let It Go". Baik dari musiknya, maupun vokal Idina Menzel yang emang mengingatkan gue sama Wicked.

Bener-bener kudu ditonton.

Iya The Hobbit nonton bareng Yosi.

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com