Saturday, July 17, 2010

What A Week!

Kalo biasanya gue memulai dengan kalimat "What A Day!" kali ini gue mengawali dengan kalimat "What A Week!" karena bener-bener deh...minggu ini bener-bener minggu yang tidak biasa untuk gue. Untuk orang lain mungkin biasa-biasa aja, tapi untuk gue, well this week a little different.

"Jadwal" gue pergi keluar tuh biasanya hari Rabu sama Yosi dan Jumat untuk wisata kuliner bareng Gerrie, yang dilanjutkan antara Sabtu ato Minggu bareng anak-anak gue. Tapi minggu kemaren gue Rabu gak pergi bareng Yosi, cuma Jumat yang tetep pergi sama Gerrie, sedangkan Sabtu Minggu stayed home.

Hari Senin, tanggal 12 Juli, pergi ke Mangdu sama Gerrie. FYI, Mangga dua itu ada 3, kurang lebih. Ada Mangga Dua Pasar Pagi, Mangga Dua ITC, dan Mangga Dua Mall. Sebenernya sih masih ada lagi Harco Mangga Dua, Mangga Dua Dusit, dan entah Mangga Dua apa lagi hehehe...yang pasti sih, yang pernah gue kunjungin tuh cuma tiga yang pertama. Tapi lebih sering lagi yang gue kunjungin itu Mangga Dua Mall, tempat gue nyari dvd dan cd kosong.

Janjian pergi sama Gerrie karena Gerrie mau ke US dan lagi nyari oleh-oleh untuk temennya dan keluarga temennya itu. Karena hari Senin subuh final World Cup dan gue gak bisa tidur nyenyak akibat bokap nonton tv di atas, sebelah kamar gue, dan Gerrie pun nonton World Cup dulu, jadilah kita janjian siang.

Gerrie sebenernya kudu ke Mangga Dua Pasar Pagi dan ITC baru kemudian terakhir ke Mall-nya. Berhubung gue enggak niat ke Pasar Pagi maupun ke ITC, jadi gue pikir pergi sore aja. Toh janjian sekitar jam 4-an, gue rasa cukup lah gue jam 3-an baru kluar rumah. Jadilah gue sms/YM/BBM Sufei nanya mau titip apa. *enggak hubungi kamu Mia krn wkt itu kan dah bilang mau Glee hehehe*

Sufei ternyata titipannya banyak. Like always. Yo wis. Gue iyain aja. Enggak lama, Gerrie sms bilang kalo dia ketemu frame seperti yang gue cari, 3 frame jadi satu. Tapi tokonya tutup jam 5. Weks! Buru-burulah gue siap2 dan pergi menyusul Gerrie di ITC.

Muter-muter di ITC dan Pasar Pagi sama Gerrie sampe around stngh 5-an. Kaki pegel abis. Trus baru deh nyebrang ke Mall. Mampir ke dvd langganan gue, beli dvd dah kayak orang kalap. Beli ini beli itu, milih ini milih itu, abis 250 ribu aja!!!! HUAH!!! Kacau!!! Yang lebih parah pas nyampe rumah baru ngeh..huhuhuhu film yang dibeli kebanyakan film untuk bokap...:'( gk film gue cuma dikit. Trus beli cd/dvd kosong, ngecek tempat isi ulang printer pesenan bokap, terus lanjut ke tempat dvd langganan Gerrie...itupun pake cari ini cari itu dulu, baru kemudian ke tempat cd program titipan Sufei. Nah di sini ini lamanya bukan main, karena mesti dicobain dulu one by one :"( untung nemu hehehe...tau-tau tokonya udah mau tutup aje!! Waks!! Udah jam 7!!!! Ya ampun!! Baru kali ini gue pulang dari Mangga Dua langit udah gelap!

Pas pulang, laporan dong sama Sufei soal titipan dia. Bla bla bla bla...kesimpulannya, Sufei minta lagi. WHAT?!! Hieh...UNTUNG bokap emang mesti ke Mangdu karena mau isi tinta printer itu.

Jadi...Selasa gue kembali ke Mangdu. Berangkat dari rumah around 11 pm. Langsung naik ke lantai 3. Bokap ke tempat printer, gue balik ke tempat dvd gue. Gue ada urusan mau nuker dvd gue plus beli beberapa dvd lagi. Berhubung yang gue minta itu agak susah dicari, sementara dvd pilihan gue yang mau dibeli udah gue pilih, daripada bengong nungguin gue bilang kalo gue tinggal dulu, ntar gue balik. Ya udah, toh emang udah kenal.

Dari tempat dvd langganan gue, gue ke langganan Gerrie karena kemaren ada kekurangan beli, jadi Gerrie minta diambilin 3 dvda lagi. Karena Gerrie udah tau mau apa, jadi cepet. Paling cuma 5 menit, langsung dapet tuh dvd. Lanjut ke tempat jual cd program, kali ini langganan bokap.

Pas nyampe, gue liat mbak yang jaga kasir. Dahi gue berkerut ngeliat nih mbak-mbak. Mukanya kok familiar. Gue jalan menuju beberapa cd program, terus nengok balik ke tuh mbak, jalan lagi, nengok lagi. Mbak nya juga ngeh kali ya, ngeliat gue yang ngeliatin dia dengan tampang bingung gitu. Eladalah! Ternyata itu mbak yang kemaren jaga di tempat gue beli cd program!!! Ternyata mereka punya 2 toko! Caphe deh!!

So...kembali lah gue melakukan aksi penantian. Lama bener euy! Antara emang installnya lama or installnya bermasalah. Tau-tau bokap gue dah dateng aje. Bokap ikutan beli program, kemudian makan di hokben. Klar lunch, balik ke tempat printer. Udah dari tempat printer, trus pulang. Pas udah di jalan gue baru ngeh. DVD GUE KETINGGALAN!!!!!!! (untung belum bayar).

Ya ampun!!! Padahal dah gue inget-inget itu dvd supaya diambil. Lha gue maen pulang aja. Duh...gue jadi gak enak ati. Nanya Ingrid sama Angga nomor telpon yang jual (karena langganan mereka awalnya) eh mereka enggak punya juga. Ya sudah.

Gue kira 'kan dari Mangdu langsung pulang. Ini kagak. Masih mampir ke sekolah Sang Timur di daerah Pal Merah situ (belakang Slipi, deket Binus), trus masih mampir lagi ke pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng. Mana pas di pameran Flona itu kena ujan pula!!! Bawa payung sih dan bisa berteduh, tapi tetep aje...ujannya pas pake angin, jadilah kaki gue basah semua. Kenapa mampir ke Flona? Karena anak-anak Pramuka bokap hari Kamis dapet tugas untuk ke sana, dan mereka bakal dapet tugas untuk menanam pohon dan merawat keong (kata Sufei: Kelomang, bukan keong).

Dan tidak berhenti di situ...masih mampir ke ITC Cempaka Mas dulu. Oh dear. Nyampe rumah udah sore aje. OMG!!! Belum pernah gue secape kemaren itu. Padahal gue duduk doang hahahah.

Rabu gue tepar. Rencana mau ngerjain Kristik gue tidak bertenaga (halah!) malah tidur terus hahaha. Kamis baru agak bersemangat dan mulai ngerjain kristik dikit-dikit.

Jumat pergi bareng Yan, Imel, Linyuk, Bibie, ketemu bareng Sofie dan Ko Jeffrey juga Freddy. Berhubung adek gue lagi ke Shanghai-Xiao Shing ikut World Choir, kamera gue dibawa dia. Gue udah ngarep-ngarep pake kamera bokap, eh pas bangun ngecek di ruang kerjanya tuh kamera kagak ada. Waduh!! Udah lemes aja nih gue. Duh...enggak enak banget pergi rame-rame tapi enggak bawa kamera. Imel juga udah lemes gitu pas gue kasih tau. Gue muter otak gimana caranya supaya tetep ada kamera. Janjian kumpul jam 7 dan gue pikir kali ini gue mau jalan dari rumah jam setengah 7 aja, ato jam 6-an lah, enggak mau duluan, sembari berharap bokap gue pulang duluan. Doa gue terkabul!! Jam 6 kurang bokap gue pulang. YES!! Ada kamera!! Enggak sia-sia gue menanti hahahaha...

Imel ngajakin main bowling, tapi pas udah sampe sana yang maen cuma Imel, Linyuk dan Yan hahaha yang lain cuma jadi tim penggembira aja. Freddy malah cuma ikutan makan doang, abis itu pergi nonton sama temen-temennya. Yah yang penting ketemu lah hahaha. Janjian dari jam 7, booking untuk main jam setengah 8, mundur jadi jam setengah 9, mundur lagi jadi jam 9 hahaha. Tapi bukan karena baru dateng jam 9, tapi karena pada mau makan dulu. Jam 10 kelar maen, ribut mau lanjut kemana. Seperti biasa. Sofie dan Ko Jeffrie pulang, yang lain lanjut.



We're ended up at MOF, Japanese dessert :) pesen dessert aja karena enggak gitu laper. Terus kita ngobrol-ngobrol aja ngalur ngidul, cerita enggak jelas, saling ketawa-ketiwi dan menikmati coklat Lindt pemberian teman Yan. Enak banget coklatnya!! Gratis soalnya hahaha. Pulang around 11, mampir di Haagen Dasz mumpung ada Imel jadi dapet disc 50% hahahahahaha.

Sabtu pikir gue Yosi mau ke rumah, eh bokap ngajakin pergi liat pameran komputer di JCC. Ini dia nih...

Bokap emang rencana mau ke pameran untuk beli printer Epson, karena printer dia udah tewas. Gue sebenernya rada 'sebel' kalo ke pameran trus gk beli apa-apa. Jadi ya...agak-agak ngarep dong gue bisa pulang bawa sesuatu. Hehehe...apa kek. Laptop boleh, BB juga gak nolak hahaha.

Udah kelar dengan urusan printer, bokap pingin nyari tahu soal Windows 7 yang rilis 2009 kemaren, tapi di rumah masih pake XP. Lagi jalan menuju HP yang di luar, tiba-tiba bokap komentar kalo semua tuh pada jualan laptop, kagak ada lagi yang jual PC. Iya juga ya pikir gue. Mungkin orang dah males juga kali ya beli PC karena jatuhnya kurang lebih sama, malah bisa jadi agak lebih mahal. Tau-tau nyokap ngomong gini, "PC Nia dikasih ke Uci aja. Trus Nia dibeliin laptop."

OMG!! My dream has finally come true!!! I'll got a laptop!!!

Terus berusaha tenang, sembari enggak percaya juga, gue langsung bilang, "Pilihannya cuma Sony, Lenovo, atau HP." Gue tau, kalo udah bilang gitu, gue lebih milih enggak beli laptop andai enggak dapet salah satu dari tiga merek itu. Trus tiba-tiba mata gue tertumbuk pada...DELL.

Dell emang enggak masuk ke dalam "daftar" gue. Tapi gue tau, Dell itu bagus. Tahan banting pula. Cuma ya itu...harganya juga enggak murah. Emak gue mulai jiper karena harganya diatas 5 semua hahaha. Apalagi setelah dapet info dari Sufei soal processor yang baru, gue jadi memilih yang seri i3, i5, atau i7. Dan yang pake i itu semuanya 6 juta lebih, nyaris 7. Dell yang gue taksir aja harganya 6,9. Sempet kepikiran untuk beli yang OS-nya kosong cuma DOS, tinggal beli Windows 7 kalo ada yang bisa shared, tapi enggak ada yang jual Windows 7-nya doang.

Ngecek HP, tambah bingung gue karena enggak ada gambaran mau nyari apa. *Mia, 'punyamu' ada tuh yang butterfly ;)* Mampir ke Sony, bokap dah bilang mahal. Lenovo ada di hall lain. Pas lagi bingung-bingung gitu, gue iseng berkomentar, yah...mejanya kegedean deh...yah padahal monitornya masih baru...Eh tiba-tiba bokap gue ngomong gini, "Oh...gimana kalo Nia dikasih laptop yang di rumah aja? Aku yang beli laptop baru. Toh Nia enggak butuh-butuh amat cuma untuk itu-itu aja."

GUBRAKKKK!!! WHAT!!!?????

Trus nyokap bilang, "Oh iya ya. Ya udah kalo gitu."

Bye bye Dell...you're not meant to be mine hiks hiks hiks hiks hiks :"(

Maka perburuan laptop untuk gue diganti menjadi perburuan laptop untuk bokap. Tiba-tiba bokap kepikiran sama toko langganan dia yang memang waktu itu membantu dia beli laptop dari dulu. Eh ternyata orangnya lagi jaga di...DELL.

Setelah tanya-tanya sama langganan bokap itu, gue jadi tahu lah kurang lebih soal laptop dan ternyata enggak salah mata gue tertumbuk pada Dell itu, karena memang Dell much better.

Dan...berhasilah bokap beli Dell Inspiron 13R, yang sialnya ada warna merah juga!!! Eh bokap malah sempet nanya gini, "Mau warna merah apa item?" yang langsung gue bales, "Mau untuk aku apa untuk Papa laptopnya?" bokap gue cuma ketawa aja. Hieh...padahal 'kan yang mau Dell gue...jadi bokap yang beli...sedih...sedih...


Ini specs nya
  • Intel Core i3 / i5 processors
  • Windows 7 Home Basic
  • Up to 8GB 1333MHz DDR3 SDRAM
  • Mobile Intel Series Express Chipset (HM57)
  • Intel HD Graphics, optional ATI Mobility Radeon HD 5470 1GB
  • 13.3" High Definition (720p) glossy WLED Display with TrueLife panel
  • 3-Watt (2 x 1.5W) High Definition Audio 2.0 Stereo Speakers with SRS Premium Sound
  • Up to 500GB 5400RPM hard drive
  • Optional External Dell 8X Tray Load CD/DVD Writer (DVD+/-RW)
  • WiFi connectivity options from Dell and Intel
  • 2X USB2.0, eSATA/USB Combo, VGA out, HDMI out 7in 1 media card reader
  • 1.3MP Integrated Webcam with Integrated Microphone
  • 6 cell 49 WHr Li-Ion Battery

Abis itu kita pulang, lunch di Hongkong Cafe, trus pulang menuju Gading, mampir Mal dulu hahaha...sekali lagi gue 'dipekerjakan' Sufei untuk nyariin buku-buku dia hahaha...sekarang gue capek.

Hieh...dah selesai ngocehnya :D

Masih sedih kalo inget laptop...huah....tapi yah setidaknya sekarang gue punya laptop hehehe...meskipun 'bekas' hahahaha...

5 comments:

yan said...

Wah spec laptop yg dipilih bokap elu bagus banget tuh ze! ck ck ck kok begitu sih... untuk anak berpelit-pelit tapi untuk diri sendiri beli yang mahal. Anak dikasih "barang bekas" pula hahaha bokap elu gak baca blog elu kan (berikut komentar2nya)bisa2 gw digantung hahaha.

Unknown said...

tapi harganya lebih murah dibandingkan waktu beli laptop hitam itu lho Yan :) ya enggak jauh-jauh amat sih, tapi ini dibawah 10 juta lah. Tapi emang diatas yang gue mau sih.

Nah maka dari itu!! Gubrak banget gk sih???

Spec-nya jelas aja bagus, sengaja 'dipilihin' sama langganan bokap itu, karena 'kan bokap suka pergi, jadi pasti nyari yang ringan, butuh untuk presentasi dan grafis, makanya pake i5 plus ada ATI Mobility Radeon yang emang untuk grafis. Dan sekarang semua layar Dell udah HD. huhuhuhu mupeng 'kan!!!

Tapi ya...mau ngomong apa lagi Yan...'kan orang serumah berpatokan "Untuk apa?" jadi ya kena deh gue hahhaha...

Sufei-Lie 淑慧 said...

huaaah.... masukin gue di FOTO ituuu!!!!! (yg ada sofie!)

btw Fujitsu merah jg kereeenn kan hehe tp core i3 sii.. (dah 6,7jt)

skrg gue dpt pinjeman netbook ACER aspire one biru..(mayan la buat bkn2 tugas n dbw kmana2) tp si uzur Toshi ttp dipake utk bbrp case (yg netbook ini blm ada power point

DELL ada yg unguu hukssss.. tp masih core 2 duo si.. GE Nvidia itu nurunin hrg buat saingin ATI radeon

tahun ini bakal ada bnyk spek processor kuar jd better looking2 smp akhir thn hehe, n liat perkiraan next year

Unknown said...

Fei, Dell ungu itu ada yang i3, setau gue sih ada yang i3 ya. Yang gue taksir itu 'kan warna-warni, makanya gue tadi mau beli yang merah. Harganya sama kayak fujitsu juga.

teaqha said...

Huwaaaa, kemaren gw jg mau beli lappy, gara2 pusing muter2, hari terakhir pula, rame bgt, ga bisa bener2 milih mau produk yang mana,,, ga meyakinkan gt akhirnya pulang dengan tangan hampa.. T__T

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com