Tuesday, July 27, 2010

Johnson & Johnson



Nyaris semua "anak-anak" gue tau, kalo untuk urusan baby products, gue cuma percaya Johnson & Johnson. Enggak cuma itu, bisa dibilang gue tergila-gila dengan produk Johnson & Johnson. Memang sih, enggak semua barang gue beli ato gue gunakan, tapi selama namanya masih Johnson & Johnson, yah buat gue itu jaminan mutu.

Kenapa J&J? Simple. My mom used to work there :D Ketauan deh bias.

So...my mom used to work there for...I don't know...30 years maybe, right before she got married to my dad. Sekarang sih udah enggak di sana lagi, tapi yah cukup lah untuk gue tahu bahwa yang namanya J&J itu perusahaan Amrik dan nyokap (yang termasuk kita sekeluarga) dapet benefitnya juga.

Gue tau, enggak cuma J&J yang memberikan benefit seperti yang nyokap dapet, tapi berhubung cuma taunya J&J jadi ya...gue menjadikan J&J sebagai patokan. Plus, J&J punya credo, bahasa Latin untuk "Kepercayaan" atau "Keyakinan" kalo gak salah. Our Credo. Dibikin tahun 1940-an oleh pendiri J&J, Our Credo sempet menghilang sampai kemudian 'dibangkitkan' kembali. Gue cukup inget, karena nyokap sempet dapet semacam seminar soal Our Credo itu, semacam penataran mungkin ya.

Ini ada video mengenai Our Credo punya Johnson & Johnson.



Terlepas dari itu, J&J memang merupakan merek yang cukup terkenal jadi rasanya enggak salah kalo kemudian gue jadi agak-agak brand minded kalo udah urusan produk bayi. Di Indonesia sendiri ada Pigeon, Zwitsal (yang ternyata punya Belanda :D), kemudian juga ada Chicco (yang ternyata lebih berpusat pada peralatan bayi), tapi berhubung dari kecil udah pake J&J, jadilah kita serumah stuck dengan J&J (ato mungkin cuma gue yang stuck dengan J&J hehehe).

Dulu, mungkin sebelum krismon, produk Johnson Johnson yang masuk di Indonesia itu selain Johnson's Baby, ada obat Tylenol (pain killer), kemudian Band-Aid, Shower to Shower, Acuvue, Clean & Clear, Carefree. Tapi kemudian lama-lama Tylenol dan Band Aid menghilang sama sekali.

Pertama agak-agak enggak ngeh ketika Tylenol menghilang dari pasaran, sampai ketika tuh obat abis dan lagi butuh. Terpaksa deh beralih ke Panadol. Tapi, sangking cintanya sama Tylenol, tiap kali ada sodara ato temen yang pergi keluar negeri, pastilah titip dibeliin.

Kalau Band-Aid, berhubung udah jarang jatuh yang menyebabkan luka ato lecet, jadi enggak gitu ngeh produk satu ini menghilang. Sampai ketika tiba-tiba pingin nyari, barangnya udah enggak ada.

Sempet ada yang nanya, kenapa Band-Aid? Kenapa harus Band-Aid? Buat gue, karena lebih bagus. "Lem"nya lebih kuat dan lebih tahan lama. Pinggirannya enggak berserabut, karena bahannya bukan kain dan jadinya ya lebih steril aja. Apalagi tadi iseng buka bandaid.com ngeliat beberapa produknya dia yang makin banyak...jadi kepingin!! :)

Dan entah bener ato tidak, tapi band aid sudah menjadi sebuah kosa kata sendiri untuk orang luar. Instead of bandage, they're saying band aid. Untuk yang suka baca buku Bahasa Inggris yang settingnya di Amrik coba perhatiin deh, seringnya sih mereka bilang begitu. Sama kayak kita kalo mau beli air minum bilangnya Aqua, padahal yang ada mereknya Ades (eh masih ada gak sih Ades?) atau yang lain-lain.

(Tylenol juga sama, coba perhatiin kalo lagi nyebutin beberapa obat di novel, terutama untuk pain killer)

Sedangkan untuk produk-produk yang lain, yang rajin gue pake adalah Clean & Clear dan Acuvue. Sayang untuk produk Clean & Clear tidak seberagam yang di luar, padahal gue penasaran banget pingin nyobain hahaha...

Kalau Acuvue...gue agak curiga, jangan-jangan niat pake softlense karena mau nyoba Acuvue hahahahaha....

Tapi yah mau gimana lagi, gue cukup amazed dengan Johnson & Johnson yang ternyata berdiri dari tahun 1886 lho...dan sampe sekarang masih merupakan perusahaan yang ternama.

2 comments:

uti said...

ini postingan kan ude lama banget ya. tapi baru kemarin gw pake Band-Aid keluaran Johnson-Johnson. mantap, luka gw yang habis jatuh dari motor akhirnya bisa mengering. gw browsing dimana yang jual di Indonesia, tapi engak nemu. sepertinya tidak ada yang jual di Jakarta. sediihh.... Padahal menurut gw Band-Aid nya bagus banget untuk luka

Cara Membuat NPK Organik Cair said...

video-nya egk bisa di-play min? kenapa ya?

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com