Friday, September 10, 2010

Bali - DAY 1

Perjalanan ke Bali kali ini bisa dikatakan memang memberikan kenangan yang tidak terlupakan.

Oke, first of all the reason why I go to Bali. Nothing special. Ke Bali hanya karena gue udah ‘capek’ dirongrong oleh Sufei untuk datang dan berkunjung ke Bali. Selain itu emang karena waktu itu gue dah sempet bilang untuk berkunjung juga sih, tapi memang waktunya enggak ada melulu. Jadi, enggak pergi-pergi. Sampai suatu kali Bibie bilang kalo dia dan her Ook bakal ke Bali. Wah kebetulan nih pikir gue, tinggal cari tiket dan patungan kamar. Eh apa daya, harga tiket tanggal yang sama dengan keberangkatan Bibie selangit. Maklum hari yang dipilih adalah Lebaran. Alhasil, memilih untuk cari tiket sendiri yang lebih murah.

Setelah mengkonfirmasi ke Mia, tempat gue bakal nginep bareng sama Sufei, akhirnya beli tiket. Setelah beli tiket, sempet terjadi beberapa hal hingga perjalanan ke bali ini nyaris dibatalkan. Akhirnya diambil keputusan untuk mengurangi waktu ‘berlibur’, dari seminggu menjadi 4 hari saja. Jadi pergi hari Kamis, Senin udah pulang. Agak lebih baik sih karena toh memang Mia dan Sufei juga masih sibuk kerja.

Menurut jadwal dari Citilink (gue naik Citilink) hari Kamis berangkat jam 11.45. Kebetulan nyokap Sufei pingin titip makanan, jadi menurut perjanjian, Sufei’s mom akan nganterin otak-otak ke rumah itu jam 7.30 pagi, sebelum gue keluar rumah. Eh tapi apa mau dikata, hari Rabu siang gue dapet sms dari Citilink yang mengatakan kalo flight gue dimajukan menjadi pukul 9.20 am dengan alasan ada pergantian pesawat/terminal. What??? Oh no! Mulai terjadi kepanikan. Telpon Sufei dan minta supaya dia menghubungi her mom sementara gue cari info lagi di Citilink. Ternyata katanya cuma diminta untuk CHECK-IN jam 9.20, sementara flight tetap jam 11.45. Fiuh…lega. Berarti kembali ke jadwal semula. Udah tenang-tenang selam 10 menit, eh tiba-tiba dapet telpon lagi dari Citilink dan bilang kalo 9.20 itu UDAH TAKE OFF. WHAT??!!! Dan gue kudu nyampe di bandara itu jam 7 pagi. Karena pesawatnya dipindah dari Citilink ke Garuda. Check in di 1c kemudian pindah ke 1F. Langsung kembali panik, bingung dengan makanan dari nyokapnya Sufei. Eh si tante malah dengan tenang bilang kalo dia bakal anter malam nanti (rabu malam) yang kemudian diganti dengan besok pagi jam 6 pagi.

Ok. Agak sedikit tenang dengan solusi seperti itu meskipun tetep aja gue cemas. Di rumah gue milih untuk tidur dulu karena gue tau badan gue mau flu dan baru ngeberesin barang jam 10 sesudah CSI:Miami hehehe…gak bisa tidur sesudah itu karena cemas nungguin kedatengan Sufei’s mom.

Dan Sufei’s mom nyampe di rumah gue setengah 6 kurang. Begitu gue ngeliat barang yang dibawa, gue Cuma bisa kaget (dalam hati). Kenapa begitu? Karena yang dibawa bukan Cuma otak-otak, tapi termasuk makanan lain. Yaitu…rendang, otak-otak, pempek, bakso tahu, kolang-kaling, telor asin, dan moon cake. OMG!! Alhasil, bokap memutuskan untuk mengeluarkan satu koper kecil lagi untuk makanan-makanan itu sehingga bisa gue bawa dengan lebih gampang. Dan itu belum termasuk gorengan Hoka-Hoka Bento titipan Sufei. Oh dear!

Dan keputusan akhir, gue bawa koper baju, koper makanan, backpack gue, dan tas kecil untuk bumbu sambel dan gorengan sufei, karena gak muat di koper makanan.
Sebelum itu, gue dapet telpon dari Citilink yang ngasih tau balik kalo gue kudu AMBIL TIKET di 1C dan CHECK IN di 2F. WHATT??? OMG. Untung Tz gak minta dianterin, jadi pergi dari rumah bisa agak lebih santai, jam 6 lewat 10 menit gitu, minta tolong bokap untuk nunggu gue ambil tiket di 1C dan abis itu nganter gue di 2F.

Setelah mengalami sedikit ‘masalah’ di bagian check in – nama gue di data check in kagak ada, tapi kode bookingnya bener, jadi kudu ke bagian kasir dulu – akhirnya berhasil jug ague check in dapet boarding pass dan mulai menuju ruang tunggu.

Sesuai janji, stop over di Papa Beard’s, berhubung tas udah gak muat, jadi Cuma beli 6. Brenti di Starbucks untuk Green Tea Latte (pertama kali gue beli green tea latte) dan smocked ham quiche. Kudu breakfast dulu. Mampir di Periplus (kudu) dan bersyukur banget brenti di Periplus karena ternyata menemukan buku Cassandra Clare yang baru, Clockwork Angel. YEAY!!!

Tapi sesudah itu semua bisa dikatakan berjalan dengan lancar. Boarding pesawat tepat jam 09.00, pesawat mulai taxin jam 09.20 dan take off 09.30 wib. Landing di Bali 11.45 wita, taxing dan brenti dan kemudian buka pintu kurang lebih jam 12.00 tepat sesuai jadwal. Take off lancar dan landing pun mulus. Membuat segala ‘masalah’ tadi pagi pun terasa tiada artinya :)


Oh, akhirnya gue malah jadi naik Garuda hehehe...hoki di gue.


Gue dijemput oleh Mia dan Sani, adiknya Mia. Tujuan pertama langsung restoran Candra, makan Nasi Babi Guling.


WOW!! Baru dateng langsung lunch makan nasi babi guling. Gue langsung kekenyangan! Apalagi di pesawat ternyata dapet makan, meskipun enggak banyak dan rasanya standard banget, nyaris tak terasa, jadi pas jam-nya lunch masih rada kenyang. Tapi ya no problem lah. Babi gitu lho! Masakannya yang babi, bukan gue yang babi.


Kalo gue gak salah denger, ternyata ada dua ukuran nasi babi guling, yang besar dan yang biasa. Berhubung tadi di pesawat dikasih makan, jadi gue (Sani juga sih) pesen yang biasa alias yang porsi kecil. Porsi kecilnya Candra seukuran porsi biasa lah. Tapi oh la la...pedesnya bo' gak tahan!! Udah mana pedesnya itu yang langsung ke tenggorokkan pula. Wuidih...

Alhasil dengan berat hati harus gue akui bahwa gue enggak gitu bisa makan banyak, karena memang masih kenyang dan juga karena pedas jadi tambah enggak bisa gue abisin. Maklum, pas berangkat, badan rupanya lagi enggak terlalu fit, suara ilang, dan emang mau flu. Jadi ya…gitu deh.

Begitu nyampe ke Unda (alamat rumah Mia), hal pertama yang dilakukan adalah membuka tas makanan dari Mamanya Sufei. Dan tercenganglah semua (Mia dan Sani) melihat makanan yang begitu banyaknya.




Setelah semua makanan dikeluarkan dan ditaro di lemari es, gue naik ke atas, ganti celana pendek. Sengaja cuma ganti celana pendek aja, supaya nanti bisa sekalian mandi.

Ngobrol ngalur ngidul sama Mia, sama bapaknya Mia, kemudian ketemu dengan adik-adik Mia, Donny & Doddy, plus Mia’s step-mom, dan kemudian muncul sang Sufei around 3 pm. Maka dimulailah acara ‘laporan’ tentang berbagai macam hal. Dari yang memang cerita-cerita baru maupun cerita-cerita lama. Sementara itu Mia asik ngeliatin pola-pola kristik yang emang sengaja gue bawain dari majalan-majalah kristik gue. Asik juga duduk-duduk di lantai atas, di depan pintu balkon sementara angin berhembus dengan cukup kencang, membuat hawa panas jadi tidak begitu terasa.

Tau-tau udah jam 4-an gitu, waktunya bagi Mia untuk mulai siap-siap karena mau praktek jam 6-an. Tadinya mau minta Sani anter gue pergi bareng sama Sufei tapi berhubung Sani mau fitness, jadi ya udah, gue bilang entar aja, nunggu Sani pulang. Jadi sementara Sani dan Mia pergi melakukan aktivitas sehari-hari mereka, gue dan Sufei masuk kamar.

Sufei sibuk menilai hasil UTS anak-anak, gue bantu sebentar, sedangkan sesudah itu, gue membiarkan Sufei ngoceh panjang lebar sepuas-puasnya, sementara gue jadi pendengar aja. Semua diceritain sama dia. Dari soal sekolahan sampe soal Donny dan Doddy yang tingkahnya memang lucu-lucu, dan satu dua kebodohannya sendiri hahahaha.

Jam 7 kita malahan baru siap-siap mandi, dan yang tadinya mau pergi jam 7 jadi baru pergi setengah 9, setelah Mia pulang ;). Dinner (again, karena gue sebenernya masih rada kekenyangan) di restoran India di Kuta, Queen of India. Enak! Pesennya standard, ada chicken tandoori, ada kentang, ada nasi bany-something dan kita makan rame-rame. Ujung-ujungnya yang ngabisin gue sama Sufei...gubrak!!






Eh abis itu, tetep aja Sani minta makan Coldstone, halah! Alhasil jalan kaki deh kita menuju Discovery Mall, yang udah tutup karena udah jam 10 tapi Coldstone masih buka dan makan deh kita Coldstone. Beli 1 untuk rame-rame hehehehe.

Sepanjang pulang udah mulai rundingan untuk hari esok, alias hari Jumat. Diusulkan (dan diterima) bahwa kita bakal ke Sanur pagi-pagi untuk ngeliat matahari terbit. Bangun pagi jam 5.15 dan kemudian berangkat. Ok deh!

Tapi…bukan Sufei namanya kalo enggak ngoceh sebelum tidur. Bahkan dikala lampu udah mati pun, tetep aje dia ngoceh ckckckc…jadi kayaknya baru tidur jam 1 pagi deh, sementara jam 5 udah kudu bangun. Hieh…


Butuh waktu 2 hari untuk bisa menyelesaikan tulisan ini hehehe soalnya selain karena pulang udah malem badan juga udah capek. Apalagi buat gue yang nyaris cuma tidur 3 jam dan kemudian selalu siaga 1 gara-gara masalah tiket itu. Tapi toh semua kemudian berjalan dengan lancar.

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com