Friday, September 10, 2010

Bali - DAY 2

Sesuai perjanjian dan juga jam weker, kita bangun jam 5.15 am, langsung sikat gigi, cuci muka dan kita siap untuk pergi, menuju pantai Sanur.

Cukup lama juga kita di sana, dari sekedar semburat warna orage di langit,


sampe akhirnya itu matahari lambat laun muncul,


sampe akhirnya silau :).


Lanjut cari makan pagi di resto Men Weti. Masih di Sanur juga, tapi di gang yang berbeda hahaha. Berhubung belum buka, jadi kita jalan-jalan bentar di daerah situ. Ketemu sama patung lobster yang besaaar banget! Dan bukan gue namanya kalo enggak foto-foto dulu hehehe


Setelah foto-foto, cuma bentar juga sih foto-fotonya, kita kembali ke depan, menanti di depan warung Men Weti yang masih tutup itu. Berhubung yang dinanti tidak kunjung dateng, dan perut juga udah mulai kelaparan, jadi kita memutuskan untuk mencari tempat lain. Eh pas kita udah di mobil, udah hendak pergi kita papasan sama Ibunya tapi berhubung kita udah jalan ya udah gak jadi brenti, pindah ke resto lain. Ke Warung Krishna.


Kali ini kita makan yang namanya Nasi Bali. OMG!!! Banyaknya!!! Sampe tercengang. Nasinya sih standard, tapi lauk pauknya itu lho yang buset dah banyaknya bukan main!!



Dan dengan berat hati, sekali lagi, tadi gue makan enggak abis :( masih tersisa lauk pauknya. Dua makanan diatas itu sama jenisnya, cuma yang satu pake bubur sedang yang satu lagi pake nasi. Enak sih enak, cuma lauknya itu lho yang banyaknya bukan main. Dan sayurnya yang masih terasa agak mentah di lidah gue, jadi rasanya kurang sreg.

Tempatnya enak juga, terbuka dan terkesan santai. Cuma masuknya yang agak-agak sulit karena memang agak di pelosok. Tapi seru juga makan situ hehehe.



Pulang nyampe rumah, back to sleep. At least gue sama Mia yang balik tidur hahaha, sementara Sufei sibuk nyelesaian PR-nya. Hari itu dia bolos gak ngajar dan Mia juga bolos gak praktek hehehe…
Terima kasih banyak ya!!!


Jam 11 kita baru keluar rumah. Agak-agak bingung juga mau kemana, tapi emang rencana cari oleh-oleh, jadi ya sudah keluar lah kita. Tau-tau ketemu Lotte Mart dan mampirlah ke Lotte Mart itu. Belanja beberapa keperluan bikin Kim-Bab, karena Sufei belum pernah bikin Kim-Bab rupanya. Cuma kurang nori dan gulungannya.
Next stop, on the way to Seminyak, mampir di supermarket Papaya, supermarket Jepang yang sama seperti di Jakarta, demi mencari Nori dan gulungan sushi/Kim Bab. We’re ended buying some other foods like onomiyaki dan onigiri hehehehe…abis itu baru lanjut ke Seminyak.

Seminyak, kalo gak salah, itu enggak jauh berbeda dari Kuta, malah menurut Sufei terusan Seminyak itu Kuta or vice versa. Kalo Kuta penuh dengan hotel dan restoran, Seminyak penuh dengan toko-toko kecil yang jual baju, jewelry, arts & crafts, dsb. Mirip toko-toko di Kemang gitu yang kecil-kecil, dengan display menarik, sementara para turis asik berjalan di sepanjang trotoar.

Ada beberapa toko yang menarik untuk dikunjungi, tapi toh tetap saja terlewat dan Mia baru ngomong tertarik pingin mampir sesudah lewat depan tokonya. Yo wis, lanjut terus!


Sembari jalan, Sufei ngeliat sebuah bangunan unik, yang emang homey banget. Berhubung adanya di sebelah kanan jalan dan gue duduk depan sementara Sufei di belakang jadi gue enggak tahu itu toko apa. Cuma Mia berkomentar kalo dia tau ada satu toko lain yang memang mirip seperti itu. Dan bertemulah kita dengan yang namanya JEMME.



Sebelum ketemu Jemme, kita ketemu dengan yang namanya Warung Eropa yang bersebrangan dengan Warung Sulawesi. Nah salah satu dari dua restoran itu merupakan sasaran makan siang kita. Berhubung Mia belum pernah nyoba Warung Eropa dan gue rada males makan di Warung Sulawesi, jadi kita milih Warung Eropa. Sementara menanti Sani menyusul kami para cewek-cewek, mampirlah kami di JEMME ini. Dan Sufei langsung kesengsem.

JEMME ternyata enggak cuma sekedar resto doang, tapi juga jual Fine Jewelry. Karena namanya FINE jewelry, jadi harganya pun juga ikutan FINE alias mahal. Tapi harus gue akui, setting tokoknya keren. Dan jewelrynya memang bagus-bagus. Selain karena diamond or batu-batu yang digunakan memang asli, designnya pun juga asli buatan pemilik JEMME itu.


Dari melihat-lihat jewelry, lanjut ke restonya. Berhubung mau makan siang di Warung Eropa, jadi rencananya di JEMME itu cuma ‘nyemil’ tok. Dan sekali lagi Sufei langsung kesengsem karena warna interiornya adalah UNGU. Yup, purple. Dari bantalan duduk, sampe tirainya, sampe buku menunya bernuansa ungu.



Kita cuma pesen Caesar Salad dan Calamari. Enak juga :D, meskipun agak kaget juga karena Calamari-nya pake sambal mangga hahaha...ternyata enak juga.


dan di samping JEMME itu masih sawah yang kebetulan memang lagi menguning, jadi bisa tuh makan di beranda yang menghadap ke sawah itu. Suasananya bener-bener cozy deh. Dengan suasana yang sangat ‘mengundang’ itu, tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto-foto dulu.


Puas dari JEMME, kita segera menuju Warung Eropa yang jaraknya dekat. Entah kenapa namanya Warung Eropa, karena toh makanannya juga makanan Indonesia, meskipun ada beberapa makanan Eropa, tapi tetep aje dari tempat dan menu sih lebih ke makanan Indonesia.


Kali ini kita pesan nasi. Mia dengan nasi bebek,


gue nasi dengan ayam betutu



sedangkan Sufei paroan dengan Mia karena porsi bebeknya yang memang cukup besar. Sufei sempet melihat menu Escargot Garlic Butter yang cuma 35 ribu, langsung lah kita beli.


Mia cuma bisa meringis karena enggak begitu demen dengan yang namanya snail dsbnya.

Makanannya lumayan enak juga, meskipun gue kurang suka dengan ayam betutu-nya karena kurang berasa menurut gue, meskipun gue ndiri juga enggak tahu kudunya seperti apa, tapi ya di lidah jadi enggak berasa apa-apa. Cukup menikmati Escargot-nya, meskipun tampil ‘naked’ alias udah tidak bercangkang, tapi garlic butternya wangi banget. Mungkin yang menarik adalah karena harganya yang lumayan murah, karena sama mereka udah dipaket-paketin.

Yang sebenernya lebih menghibur adalah salah seorang pramusajinya yang GANTENG banget!!! Awalnya cuma gue yang perhatiin, tapi kemudian Sufei dan Mia ikutan perhatiin dan akhirnya kita bertiga malah jadi pada ‘ngiler’ dan gue berusaha sekuat tenaga untuk bisa foto. Entah dapet apa enggak.


Selesai dari Warung Eropa, kita pulang. Karena Mia kudu praktek di sore hari dan Sufei juga ternyata kudu ngelesin. Tapi, gue kudu ikut mereka supaya abis Sufei ngelesin gue bisa pergi ke toko Khrisna atau Erlangga untuk beli oleh-oleh.

Dan OMG untuk dua toko itu! Mereka bener-bener gede banget!! Dan segala baju, kaos, pernak-pernik sampe makanan ada semua di situ. Dan harganya cukup murah juga. Mungkin jika dibandingkan dengan Pasar Sukowati memang bisa lebih mahal 2-3 ribu, tapi kan dengan ke toko ini enggak pake panas, enggak desek-desekkan, dan enggak ketipu :)


Diantara dua toko itu, Krishna dan Erlangga, toko di Erlangga jauh lebih besar dan jauh lebih lengkap. Baju-bajunya pun boleh dicoba. Lumayan juga lah gue nemu beberapa baju untuk Tz & mom. Berhubung dari pagi udah pergi, meskipun sempet tidur lagi sejam, tapi karena suasana di Erlangga yang super duper rame, jadi badan rasanya mau rontok. Pingin pulang aja. Tapi sempet berasa rugi juga kalo pulang hehehehe… Mia sebenernya ngajak ke Batu Jimbar di Sanur, tapi ya itu berhubung capek jadi memilih untuk makan makanan yang murah meriah aja.

Kita makan nasi Gandul di Teuku Umar, di parkiran Libi Plaza. Enak!!! Tampang boleh kurang meyakinkan, tapi rasanya mantap! Hahahaha. Nasi Gandul itu kalo gue gak salah adalah nasi dengan ayam yang udah disuir-suir terus dikasih kuah gudeg, jadi emang rada manis gitu. Buat yang suka manis seperti gudeg, tebakan gue sih bakal suka sama makanan ini. Enggak tralu manis banget kok. Plus dia ada sate telor, sate usus, dsbnya. Emang cuma 'warung' di lapangan parkir, tapi rame yang makan. Dan emang enak. Murah lagi :)



Abis itu langsung pulang.
Tapi begitu sampe rumah, seperti kebiasaan gue, tetep aja enggak ngantuk. Yang ada malah badan gue di kop sama Sufei. Duh…jadi seperti ada crop circle di badan gue!!


Begitu dah siap tidur, lampu udah mati eh malah gue yang enggak bisa tidur. Jadilah cerita-cerita sama Sufei soal banyak hal…mungkin baru tidur jam 1 lewat-an. Kudu bangun pagi, karenan ‘janji’ sama Donny & Doddy untuk bikin Kim Bab

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com