Thursday, May 26, 2011

Secret Garden - 시크릿 가든


Annyong!

Hehehehe...udah lama enggak nulis-nulis...pinginnya sih cerita soal perjalanan ke Malang kemaren dalam rangka sepupu married...tapi berhubung udah agak lama...jadi mungkin ditunda dulu.

So....kali ini mau cerita ato sedikit ngasih review soal ini drama seri Korea hasil rekomendasi sepupu di Malang, Editha dan Elisa judulnya Secret Garden.

Sinopsisnya...well...kalo liat di wikipedia sih panjang ya...let see if I can shortened it. Intinya sih tentang cowok yang kaya, naksir sama cewek yang enggak gitu kaya (gue enggak bilang miskin, karena ya ceweknya enggak miskin tapi enggak kaya juga) dan seperti biasa, keduanya saling tertarik satu sama lain. Singkatnya sih gitu.

Singkat amat ya?

Tapi, cerita ini kemudian menjadi tidak sesederhana itu, karena kemudian muncul tokoh-tokoh lain yang memberikan warna lain di film seri ini. Ditambah...si cowok dan cewek kemudian jadi bisa bertukar jiwa...kalo liat poster di bawah ini pasti ngerti deh.. :D




Tapi untung, ceritanya enggak berkutat sama masalah mereka yang tukar jiwa/tubuh, tapi soal kecocokan mereka berdua. Dan bagaimana masing-masing saling mempengaruhi dan berubah.



Hujan cukup memiliki peranan yang cukup penting di film ini, meskipun kehadirannya tidak banyak dan adegannya tidak seperti film India, hujan memiliki peranan di film ini.


Tokoh utama pria , Kim Joo Won diperankan oleh Hyun Bin


Sedangkan tokoh utama perempuan, Gil Ra Im, diperankan oleh Ha Jiwon. Pastinya udah enggak asing denger nama Ha Jiwon, udah banyak film maupun drama seri yang dimainin.

Yang gue suka dari drama seri sepanjang 20 episode ini adalah...ceritanya yang enggak terlalu bertele-tele, jalan cerita yang cepat, kalimat-kalimat yang menurut gue cukup seru, dan tidak lupa lucu!

Joo Won bener-bener tipikal anak orang kaya yang memandang rendah orang lain dan Ra Im jenis cewek yang meskipun bertampang gahar (she's a stuntwowan) tapi ternyata tetep cewek juga.

Di awal film, Joo Won bener-bener tidak menarik simpati, karena kata-katanya yang kasar, tapi entah mengapa menurut gue ada beberapa kata-kata dia yang yah...sedikit banyak emang bener. Meskipun ada beberapa yang suer bikin sakit hati banget.

Selain itu, yang bikin gue suka sama ini film, bisa dibilang tidak ada tokoh antagonisnya yang jahat banget, jadi ya...udah bisa ketebak bahwa Joo Won bakal jadian sama Ra Im. Plus film ini happy end, buat semua tokoh-tokohnya hahahahaha...

Dari 20 episode, mungkin di episode 17 adalah klimaksnya dan baru kemudian pelan-pelan turun di episode berikutnya sampai kemudian berakhir di episode 20.

Oh ditambah lagu-lagunya yang suer bagus!!! Udah 2 lagu instrumennya gue ambil jadi ringtone bbm hehehehehe...

Gue kasih 4,5 bintang dari 5. Kenapa enggak 5? Karena gue masih ngerasa ada beberapa hal yang buat gue agak aneh dan sedikit enggak masuk akal (bukan soal mereka yang tukeran jiwa/tubuh, tapi alasan kenapa sampe mesti tukeran jiwa/tubuh).

So...buat yang lagi nyari drama seri Korea...ini bisa dijadiin pilihan :)

4 comments:

mia said...

Duh, film ini rame banget dibicarakan di mana-mana :p
Jadi penasaran, oia Ze,serial Dream High dan Dong Ji ya kalo ga salah, itu jg heboh bgt. Dirimu liat dong, ntar aku baca reviewnya di blog ini dulu. Hihihihi.

Unknown said...

Hahahaha...Dream High katanya sepupu ku mirip sama High School Musical gitu, trus kalo Dong Yi bukannya lagi main di Indosiar ya? Dong Yi sih bagus keliatannya...tapi karena udah pernah nonton Jang Geum, jadi lebih seneng Jang Geum :)

Ini masih ada My Princess yang belum sempet ditonton...

A. A. Olivia said...

Ngakak pas nonton drama ini. Apalagi nonton parody-parody nya. Denger-denger katanya mau ada di Indosiar ya? Langsung banyak yang minat nih.

Unknown said...

Mau main di Indosiar? Hahahaha sepupuku bisa bakal demen banget tuh, dia tergila-gila sama ini k-drama, makanya ngotot aku supaya nonton.

Tapi emang ini drama...bikin ketawa...apalagi ngeliat tingkahnya Joo Won yang duh...minta ditabok kayaknya...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com