Thursday, May 17, 2012

The Woman in Black - Susan Hill



Akhirnya ini buku selesai juga gue baca. Mumpung ke Malang dan janji untuk tidak bawa perlengkapan kristik jadinya bisa menyelesaikan buku yang beberapa bulan or waktu terakhir ini tidak tersentuh.

Buku ini bisa dibilang termasuk tipis. Dan kudunya sih cepat dibaca. Tapi...berhubung bacaan ini buatan orang Inggris jadi mau tidak mau agak jadi kendala buat gue. Plus buku ini sepertinya termasuk kategori sastra juga. Kebayang lah pusingnya.

Jalan ceritanya mengambil alur mundur, dan awalnya sempet bikin bingung karena kok ada nama yang berbeda, tapi setelah dibaca lebih teliti terutama setelah sampe abis, baru ngerti kenapa namanya beda. Memang kudu teliti kalo baca.

Yang bikin gue dengan mudahnya mengantuk pada saat baca buku ini adalah karena banyak ya kalimat deskriptif yang buat gue membosankan. Mungkin karena gue bukan jenis orang yang dengan mudah membayangkan sesuatu alhasil ya jadi terkesan membosankan. Yang digambarkannya di sini adalah situasi, ekspresi, bahkan sampai perasaan.

Gue cukup amazed dengan satu kalimat yang isinya menurut gue adalah kata sifat dan satu kalimat itu merupakan juga satu paragraf. Gue sampe baca dua kali untuk memastikan.

Semua bilang buku ini seram, tapi kok pas gue baca enggak berasa serem ya? Mungkin ada hubungannya dengan bahwa ini buku bahasa Inggris. Cukup berasa tegang sih, meskipun bacanya sempet terputus-putus. Andai bacanya non-stop, pasti bakal lebih berasa tegang. Dan karena cukup deskriptif, jadi cukup berasa lah cuaca yang digambarkan di buku ini hahaha...

Tapi memang harus diakui, begitu gue selesai baca buku ini...sempet misuh juga sih hahaha...karena bener-bener enggak diduga.


Sekarang sih penasaran sama filmnya.

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com