Tuesday, June 18, 2013

3rd Day of Practice


Gak nyangka, tau-tau udah masuk hari ketiga, alias hari Selasa, dan besok, Rabu, kita bakal pulang.  Menurut jadwal sih bubar jam 2, tapi bisa-bisa baru bakal lepas dari Cibubur jam 3 sore deh.  Oh well...

Ngebahas hari kemaren dulu, ya..

Kemaren hari yang melelahkan untuk anak-anak.  Mereka melakukan pengembaraan yang memang jaraknya jauh menurut gue.  Gue sih enggak ikut.  Malahan gue bisa baca buku sambil tiduran di feld bed gue. Malah gue sempat tidur sepertinya.

Sebelum pengembaraan dan selama mereka Orientaring, gue bantuin bikin hamburger untuk makan siang mereka.  Mereka dibekalin burger, roti, snack, juice, dan pisang.  Pas pulang, Christopher tetap aja nyaris pingsan hahaha....mukanya udah pucet banget.

Selesai Pengembaraan, mereka belajar tarian Sajojo.  Kebetulan, jadi gue bisa ikutan juga hahaha...itung-itung olahraga sore.  

Mereka mulai mandi, gue enggak ikutan mandi, karena ternyata mereka mandi, supaya bisa pake seragam yang baru dan abis itu difoto sama papa, untuk kartu nama mereka.  Gue ikut bantuin mereka rapi-rapi, dan sesudah itu waktunya makan malam.  Gak sempat waktu mandi.




Jadwal conversation agak maju, tapi setidaknya kali ini gue lebih dapat bayangan a our what should I do.  Seperti tebakan gue, introduction yang gue tulis enggak terlalu gue pake banget, tapi tetap gue jadikan patokan.  Rencana gue supaya mereka pura-pura menjadi orang asing lumayan berhasil juga, dan cukup lucu juga mendengar mereka bicara bahasa Inggris dengan logat Jawa.  

Selesai conversation, Tante Elly membagikan barang-barang dan juga rack sack juga.  Rame lah pokoknya.  

Jam 10 kita udah selesai, 1 jam lebih awal dari kemaren.  Tapi berhubung gue belum mandi, jadi kudu mandi dulu, dan setelah semua-semuanya, jam 11 aja gue tidur.  Dan berhubung sore udah sempat tidur, jadi baru bisa tidur jam 12 aja.

Hari ini, play time!! 

Sesudah makan pagi, mereka bersiap-siap untuk persembahan dari daerah masing-masing.  Pilihannya antara permainan daerah atau tarian daerah.  Akhirnya semua memilih permainan daerah saja.  Dari pihak Jakarta dan sekitarnya, memilih Galasin, sedangkan yang dari Jawa timur dan Banten, memilih Gobak Sodor.  It's fun to watch them! Apalagi waktu kudu milih anggota.



Selesai dengan bermain-main, mereka community service, yang mana mereka di suruh pergi keliling Cibubur, sambil bersihin sampah.

Begitu mereka kembali, waktunya untuk mulai siap-siap mengepak barang-barang mereka menggunakan rack sack mereka yang baru. 


Dan sekarang, mereka lagi latihan yel-yel.

Rencana gue untuk Face Time dengan Gerrie kayaknya bakal gue batalkan, karena ada salah satu anak yang ternyata cukup bisa bahasa Jepang.

We'll see later about that.

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com