Monday, May 3, 2010

Toko Buku

Well...tadi iseng main ke Mall (MKG). Yah bukan iseng juga sih, ada keperluan jadi ke mall. Setelah beres dengan hal-hal yang perlu dibeli, maka mampirlah gue ke Toko Buku Gramedia. My beloved bookstore (hm...sebelumnya udah mampir ke Periplus juga, another my beloved bookstore hehehe).

So...rasa-rasanya makin hari makan tercengang aja gue ngeliat betapa banyaknya buku-buku atau penerbit yang bermunculan. Terutama untuk urusan buku romance ya. Dan kali ini udah kayak di luar negeri aja, banyak bener itu buku-buku historical romance-nya! Dari Johanna Lindsay, Debbie Macomber, JULIE GARWOOD (perlu gue tekankan, karena ini buku paling JARANG gue temui terjemahannya), Eloisa James, Lisa Kleypas, dsb...dsb...dsb... Dari yang pengarangnya belum pernah gue baca sama sekali (Eloisa James), sampe yang gue nanti-nanti untuk diterjemahkan (Julie Garwood) sekarang semua ada.

Gue bilang mirip luar negeri karena satu pengarang diterbitkan oleh beberapa penerbit. Perhatikan aja kalo ke toko buku, ada yang diterbitkan Gramedia, ada yang Ufuk, Gagas Media, dsb..dsb.... Baru satu buku yang gue temui diterbitkan oleh dua penerbit padahal satu judul. Kalo enggak salah bukunya L. M. Montgomery "The Story Girl". Satu terbitan Gramedia, satu lagi...hm...sorry lupa, tapi seinget gue bukan terbitan Gramedia. NICE!!!

Soalnya di luar negeri itu, satu judul buku bisa diterbitkan oleh lebih dari satu penerbit. Belum lagi untuk beberapa buku/genre biasanya terbit yang hardcover dulu, baru kemudian yang soft cover. Baru Harry Potter yang seperti itu di sini, tapi edisi hardcover dan softcover-nya pun enggak beda jauh tanggal terbitnya, sedangkan di luar negeri bisa beda sampe 1 tahun. Malah ada yang terbit hardcover dan large print dulu (soft cover tapi bukunya besar-besar), baru kemudian yang mass market paperback (soft cover, ukuran buku kecil/standard).

Dan tadi melihat buku karya Melissa Marr yang Wicked Lovely udah keluar sampe buku 3 (gue sempet liat yang versi komik coming soon!!!!! padahal itu juga coming soon di amazon.com!), terus baru ngeh sama "Good Omen" nya Neil Gaiman & Terry Pratchett, buku yang gue udah liat LAMA tapi berhubung ragu-ragu jadi enggak beli.

Tinggal gue yang iri :(

KENAPA ENGGAK DARI DULU SIH!!!!!

Hiks...hiks...hiks...

Kayaknya dulu susahhhhhh bener cari buku untuk anak-anak...dulu mana ada teenlit? Dulu mana ada itu Harry Potter...atau Bartimeus Trilogy...atau Princess Diaries series...hieh...

Tapi yah...tidak tralu sedih juga sih..toh gue masih sempet ngebaca buku-bukunya Enid Blyton yang seri Mallory Towers (hasil pengaruh cerita nyokap karena pernah tinggal di asrama dan salah satu pendorong gue untuk kemudian ikut tinggal di asrama), kemudian baca cerita Trio Detektif punya Alfed Hitchcock, baca STOP, Pasukan Mau Tahu, dsb..dsb..dsb...

Hieh...dan tadi gue menyadari bahwa Grasindo, another part of Kompas Gramedia ngeluarin Violet Books (nama penerbit sepertinya, kayak KPG, BIP) yang sepertinya berurusan dengan buku-buku dengan tema Harlequin (romance).

Hieh...mungkin memang harus dibagi kali ya...mana yang khusus beli Bahasa Indonesia, mana yang beli Bahasa Inggris...tapi kadang hati ini masih tidak rela beli yang Bahasa Indonesia :((

Duh...buku buku buku....

2 comments:

mia said...

yiiaaah, aku punya story girl yang versi gramed, Ze. Satunay versi bentang, i heart gramed cover so muchhh. Bagus banget :) Pas banget mencerminkan si story girl.

Banyak koq sekarang dengan 2 penerbit itu, ada heidi, satunya bentang satunya apa gitu Ze, trus Secret Garden juga ada 2 versi.

Good Omen, aku ada. Udah kealar baca idenya kocak tapi ngebosenin, dirimu mau pinjam punyaku Ze?

Setuju kalimat terakhir, buku oh buku. Bikin bangkrutttt kemarin tapi ya gimana, kalo ga diambil seakan buku-buku itu berteriak minta dibeli :P

Seri wicked mau dibuatin komik? Wah seru juga tuh karena aku beli novelnya ga worthed.. Ga demen :(
Max Ride juga ada komiknya, baru beli ampe 2 kemarin..

Unknown said...

Oh Heidi juga ada 2 ya? Bentang emang sepertinya spesialisasi buku-buku sastra gitu ya? Gak merhatiin juga sih kalo Secret Garden sampe ada 2, ato mungkin enggak ngeh. Kirain ganti cover hehhe.

Nah, itu dia yang membuat aku gak langsung beli Good Omen, karena yang ngarang Neil Gaiman. Agak bosen, meskipun Stardust bagus sih.... Gak usah lah Mia...masih tralu banyak buku nih..

Wicked Lovely gak demen? Hihihi aku dari awal entah kenapa enggak suka :) untunglah enggak beli...

Kalo lagi diskon, tuh buku-buku emang kudu dibeli, karena pas lagi murah...kalo enggak ya rugi lah. Kebayang gak sih sekarang harga buku itu sama dengan sekali makan di restoran...ckckckc...

Iya tuh Max rider yang buku 2 dah keluar ya...jadi pingin beli juga meskipun tetep lebih seru baca buku novelnya hahaha...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com