Thursday, March 28, 2013

Pictures from My Life in Ubud - Third day

Friday! Hari ini kegiatan agak sedikit berbeda.  Instead of menanti kepulangan Gerrie dari ngajar Yoga, gue punya 'janji' sendiri, yaitu pergi Thai Massage hehehe...

Gue sebenernya bukan orang yang demen pijit memijit, suka sih dipijit, tapi bukan jenis yang kalo liburan tuh pasti nyari pijet, atau spa.  Buat gue tidur sudah merupakan sarana relaksasi yang cukup :)  tapi berhubung Sufei kemaren sempet nyobain beragam jenis pijet dan bilang bahwa Thai massage itu enak, jadilah gue penasaran.  Plus, harus gue akui, gue agak-agak terpengaruh sama film seri Bones juga sih hahahaha.  Selain itu, yang bikin gue tertarik lagi adalah bahwa Thai massage ini enggak pake minyak apapun dan kita bisa tetep pake baju kita, cuma ya bajunya yang santai aja.

Anyway, jadilah gue bilang sama Gerrie jauh-jauh hari sebelum gue ke Bali, gue ke Bali mau yoga dan Thai massage, jadi tolong cariin ya.  Dan Gerrie memberikan jawaban! Thanks to tripadvisor Gerrie jadi bisa menemukan THE ONLY Thai massage in Ubud! Well menurut Gerrie (yang berarti menurut tripadvisor juga) cuma ada satu ini.

Namanya ShangriLa Spa, dan seperti yang pernah gue bilang, kalo enggak tau tempatnya, paling tepat langsung telpon.  Posisinya memang masuk gang dan kudu booking dulu, yang mana bisa dilakukan by phone or by email.  Gue cuma ambil yang satu jam, 145rb kalo enggak salah inget.

Photos of ShangriLa Spa, Ubud
This photo of ShangriLa Spa is courtesy of TripAdvisor

Di samping ShangriLa Spa ini juga ada another spa, tapi sekali lagi, yang punya Thai massage cuma ShangriLa Spa ini.

OMG!!! Badan gue serasa nyaris tidak bertulang setelah pijit hahaha.  Yang mijit gue cewek, badannya lebih kecil dari gue.  Setelah masuk ke salah satu biliknya, gue dipinjemin celana panjang dari bahan kain yang loose, mungkin karena gue pake jeans pendek jadi dikasih ganti atau memang dari sononya. 

Sekilas, memang terkesan brutal nih pijit.  Badan gue diinjek-injek (beneran diinjek-injek), kaki dan tangan gue ditarik, dilipet, wah gak keruan deh.  Gue cuma bisa rileks aja, bener-bener rileks.  Mau ditarik, dilipet, gue ikutin aja pokoknya. 

Selesai, sempet dikasih buah dan ginger tea (I think its tea).  Sayang, gue enggak bisa duduk santai-santai, karena Ale udah dateng jemput gue untuk kemudian bertemu Gerrie di Melting Wok.

Kesimpulannya...gue mau lagi hahaha...buat yang memang badannya mudah pegel dan berasa capekkkk banget, kayaknya Thai massage boleh dijadikan pilihan.  Tapi kalau badannya kurus sih...wah...agak ragu tuh hahaha..

Selesai dari pijit memang sudah waktunya makan siang, jadilah kita ke Melting Wok, bertemu dengan Gerrie.

Seperti yang pernah gue singgung secara singkat sebelumnya, Melting Wok Warung ini merupakan restoran yang dimiliki oleh orang Perancis yang suaminya orang Laos.  Tempatnya enggak luas, paling cuma ada 10 meja, dan menu makanan yang dijual juga cuma 2 , tapi tiap hari mereka ada menu khusus kalo gue enggak salah.

 


These were what we ordered.



Yang gue dan Gerrie pesen sama, cuma Gerrie bakmi (tapi yang lebar mirip kwetiau) sedangkan gue pilih nasi, karena gue enggak doyan kwetiau dan gue enggak tau apakah memang kwetiau atau bakmi yang lebar.  Setelah nyoba punya Gerrie, rasanya sih memang kwetiau.  Dan karena hari itu hari Jumat, masa pantang dan puasa, jadi dagingnya pun juga ikan Marlin.  Namanya apa ya...bingung juga gue...marlin curry rice (or noodle) with coconut milk.  Rasanya? Gurih yang pasti, agak spicy (dari karinya) dan somehow fresh! Entah karena togenya (yang cukup banyak dan putih besih bahkan akarnya bersih!!) atau apa gue gak tau.  Tapi memang enak.


 

Ale pesen salah satu menu of the day.  Chicken basil with mushroom.  Kayaknya sih dia pesen itu hahaha...agak lupa.

Ada kejadian bodoh soal makanan.  Melihat geu dan Gerrie yang terbiasa saling berbagi makanan dan icip mencicip, jadilah Ale menawarkan siapa yang mau nyoba, karena kalo enggak bakal dia abisin semua, kebetulan emang dia udah mau abis makannya.  Karena ditawrin, jadilah gue ngicip.  Termasuk ayamnya.  Emang enak sih, manis-manis pedes gitu.  Udah selesai makan, baru sekitar 15 menit atau 20 menit kemudian gue sadar...it's Friday!! Gue seharusnya kan pantang daging!! Oh man!! Ya sudah lah...nasib hahahaha



 Dan ini dessert nya.  Creme caramel with coconut and caramel.  ENAK banget!!! Creme caramelnya halussss banget, smooth abis.  Dan manis.  My fave! Hahaha...

Dai sini, kita pulang ke kost-an Gerrie. 


Nah ini dia kost-kost-an Gerrie.  Posisi gue diatas, karena memang untuk menuju tempat Gerrie kudu turun tangga dulu.  DI sebelah kiri, ada pilar kan? Nah itu kostnya Ale...sedangkan kost Gerrie di ujung sebelah kanan.  Keliatan gak? Ada pintu dan jendela kan? Nah itu kamarnya Gerrie.

Sayang gue enggak sempet foto di depan kost-nya Gerrie...tapi paling enggak sempet foto ini.

Well...looks like postingan sampe sini dulu...pikir mau lanjut cerita kejadian sore hari, tapi gue capek juga...hahaha...

Oh well...see you later! Thanks for reading (or viewing my pictures) :D








No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com