Thursday, February 14, 2013

Perfect Scoundrels: A Heist Society Novel - Ally Carter

 http://allycarter.com/wp-content/uploads/2012/06/PerfectScoundrelsFINAL-677x1024.jpg

AKHIRNYA!!!

Setelah sempet merasa putus asa karena enggak berhasil menemukan ebook-nya, akhirnya gue berhasil menemukan juga! Senangnya!!!

Sayang, masih belum ada audiobook-nya dan hardcopy-nya pun juga belum masuk sini.  Entah kapan.  Padahal di Kinokuniya Singapore udah ada, waktu itu sempet iseng ngecek.

Perfect Scoundrels merupakan buku serial Heist Society karangan Ally Carter.  Ini merupakan buku ketiga Heist Society.  Buku sebelumnya adalah Heist Society dan Uncommon Criminals, yang mana dua-duanya udah pernah gue review.  Hm...baru sadar kalo ketiga buku seri ini gue review....Percy Jackson aja kalah hahahaha.

So...Katarina Bishop kembali beraksi.  Dan kali ini...yang membutuhkan 'bantuan' adalah...W. W. Hale the fifth.

Katarina Bishop and W.W. Hale the fifth were born to lead completely different lives: Kat comes from a long, proud line of lovable criminal masterminds, while Hale is the scion of one of the most seemingly perfect dynasties in the world. If their families have one thing in common, it’s that they both know how to stay under the radar while getting-or stealing-whatever they want.

No matter the risk, the Bishops can always be counted on, but in Hale’s family, all bets are off when money is on the line. When Hale unexpectedly inherits his grandmother’s billion dollar corporation, he quickly learns that there’s no place for Kat and their old heists in his new role. But Kat won’t let him go that easily, especially after she gets tipped off that his grandmother’s will might have been altered in an elaborate con to steal the company’s fortune. So instead of being the heir-this time, Hale might be the mark.

Forced to keep a level head as she and her crew fight for one of their own, Kat comes up with an ambitious and far-reaching plan that only the Bishop family would dare attempt. To pull it off, Kat is prepared to do the impossible, but first, she has to decide if she’s willing to save her boyfriend’s company if it means losing the boy.
 
 


Beberapa waktu lalu, gue sempet mendengarkan ulang Heist Society dan Uncommon Criminals, dan kedua cerita tersebut termasuk cerita yang bahkan didengarkan untuk kedua kalipun (atau untuk kesekian kalinya) tetap menarik dan tidak membosankan.  

Pada waktu gue tahu bahwa akan ada buku 3 Heist Society, apalagi ceritanya tentang keluarga Hale, dan dikatakan bahwa Hale adalah benar-benar pacar Kat, sudah pasti gue girang abis.  Nungguin Februari 2013 kayaknya lama banget.  Akhirnya tiba juga itu Februari 2013 hahahaha.

Seperti biasa, buku ini selesai dibaca hanya dalam waktu 1 hari saja (kalau gue bacanya nonstop).  Sayang, gue enggak bisa baca buku ini non stop karena yah...jujur di bab-bab awal....gue agak gimana gitu bacanya.

Dibandingkan buku pertama dan kedua, buku ketiga ini rasanya lebih terasa berat emosinya.   

Di buku pertama, meskipun Kat digambarkan seperti seorang remaja yang sedang mencari jati diri, tapi nyaris tidak ada konflik yang memuncak.  Hubungannya dengan Hale juga seperti biasa, flirting, sempet marahan, tapi selalu baikan.  

Di buku kedua juga begitu.  Kat digambarkan lebih PD meskipun kemudian hal tersebut malah seolah-olah makan tuan, tapi sekali lagi tidak ada konflik yang memuncak.  Hubungannya dengan Hale juga layaknya hubungan Hale dan Kat, meskipun memang harus diakui lebih intense.

Buku ketiga....well...baru mulai saja terasa berbeda.  Mungkin karena kali ini Kat and friends bukan sekedar mencuri (atau istilah Kat, re-steal) barang atau lukisan, tapi menyelamatkan Hale.  

Jujur, gue kurang suka dengan bab awal.  Kenapa? Karena angst-nya begitu terasa.  Gue bisa merasakan betapa tegangnya (strained) hubungan Hale dan Kat.  Dan kemudian muncul another girl! Oh God! Another girl!! Dan, seolah-olah itu semua belum cukup, Kat dan Hale berantem hebat. Gubrak deh.  

Gue langsung skip ke bab terakhir hahahahaha....

Agak menyesal sih gue langsung baca bab terakhir, karena kan langsung ketauan siapa penjahatnya, tapi gue udah gak tahan hahaha....tapi abis itu langsung baca lagi dari depan.

Seperti yang sudah gue tulis di atas, kali ini kita menjelajahi dunia Hale the fifth, meskipun menurut gue masih kurang dalam sih hahaha...

Untungnya, cuma bab awal aja yang penuh angst (meskipun sebenernya sih enggak angst2 banget, tapi yah menurut gue sih angst hahaha) dan kebelakangnya Hale dan Kat kembali seperti normalnya mereka (and more :D)

Tidak berbeda dengan buku sebelumnya, the whole gang is back, Simon, the Bagshaw brothers, Gabrielle, bahkan Nick.  Selain itu, Uncle Eddie dan Bobby Bishop pun juga muncul, dan sisa keluarga Kat yang lain.  Yup, you'll meet Uncle Felix, Uncle Ezra, Irina, and everybody else who is in the business.  

Perfect Scoundrels menurut gue menarik untuk dibaca, penipuan yang dilakukan Kat and the gang, masih penuh kejutan hingga akhir cerita, apalagi kali ini seluruh keluarga (seolah-olah) ikutan dalam kegiatan penipuan ini.  Tapi yang paling menonjol memang adalah hubungan Hale dan Kat, yang terasa lebih...mesra (?), lebih dekat (?).  Romance di buku ini tidak muncul dalam bentuk percakapan antara Kat dan Hale, tapi lebih pada tindakan Hale ke Kat atau Kat ke Hale.  Dan somehow, hal itu cukup.

Yang pasti sih, gue masih menantikan versi audiobokk dan hardcopy-nya.  Semoga hardcopy nya bakal masuk sini. Dan tentunya, sudah tidak sabar menanti buku seri lanjutan Heist Society.  Semoga sih bakal ada hahaha.... 


No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com