Thursday, February 21, 2013

My Life in Ubud - Second Day

Seperti hari-hari sebelumnya, pagi gue pasti ditinggal Gerrie ngajar Yoga. Sementara dia ngajar Yoga, gue bisa kembali tidur hahaha. Begitu Gerrie balik dari ngajar, pas waktunya untuk kita makan siang.

Berhubung tinggal di Ubud, bersama Gerrie yang sekarang udah jadi vegetarian jadi selama tinggal di sini tema makanannya pun juga yang organik.

Seperti tempat kita makan siang ini. Jaraknya enggak jauh dari tempat gue tinggal. Kurang dari 5 menit menurut gue kalo jalan kaki dan tadi kita memang jalan kaki.

Restorannya kecil dan sekali lagi, sebelum masuk kudu lepas sendal dulu.

Tema makanannya makanan Jepang. Tapi jangan bayangan makanan Jepang yang ribet-ribet gitu. Makanan Jepangnya sederhana. Mungkin karena yang punya orang Jepang jadi makanannya makanan Jepang.

Tadi gue makan ayam pesto, tahu dengan toge, kentang tumbuk dicampur wortel yang dibentuk bola-bola gitu. Enak menurut gue. Meskipun agak sia-sia sih buat gue hahahah karena gue kan gak pernah perhatian sama hal-hal seperti itu.

Cukup murah menurut gue. Satu lauk diitung 7000 untuk sayur dan porsinya cukup banyak. Daging 9000. Jadi bisa aja makan nasi dengan satu lauk. Udah kenyang menurut gue. Tadi gue pesen banyak..udah kekenyangan.

Selesai dari Kafe Alami, Gerrie ngajak gue ke Alchemy. Cafe juga, posisinya ada di sebelah Kafe Alami. Mungkin beda 3 atau 4 ruko lah. Alchemy ini lebih besar dan lebih "loud" dibandingkan Kafe Alami. Kalo Kafe Alami, kesannya tenang, Alchemy lebih rame.

Kita enggak makan tapi liat-liat aja. Seru sih memang tempatnya. Mungkin next time kalo ada kesempatan ke Unud lagi.

Next, Gerrie ngajak ke Yellow Flower Kafe. OMG jalannya!! Begitu nyampe gue langsung keringetan aje. Padahal cuaca lagi mendung. Mana sempet gerimis pula. Makanya kita kemudian mutusinp untuk duduk dan pesen minum.

Kata Gerrie kita tadi tuh jalan 10 menit. Jalan setapak gitu yang menyusuri kali, yang kalo ketemu motor kudu bener2 minggir banget. Bahkan ketemu orang papasab aja harus ada salah satu yang mengalah, sangking kecilnya tuh jalan.

Untungnya enggak sepanjang jalan seperti itu. Mungkin cuma 3 menit pertama lah, jalan berikutnya meskipun masih kecil juga tapi paling enggak lebih manusiawi sedikit hahaha.

Jangan salah, sepanjang gue jalan itu , banyak banget villla atau rumah yang memang disewakan. Bahkan ketemu yoga studio pula!! Gue bingung dah darimana orang-orang bule itu pada tau ya?

Akhirnya setelah agak ngos2an...sampe juga kita di Yellow Flower Kafe yang menurut gue berada di posisi antah berantah hahahaha.

Sekali lagi, makanan yang ditawarkan mostly organik dan fresh. Gerrie minum pina colada gue pesen frappe...mint-water melon-strawberry. Fresh banget. Kita baru balik jalan pulang mungkin sekitar 45 menit kemudian. Kembali menyusuri jalan yang sama.

Gue serasa fitness hahahaha.

Balik ke tempat Gerrie, rencananya adalah kita mau yoga. Udah lama banget gue enggak yoga. Bahkan 5 Element sekalipun, padahal gue ada dvdnya.

Sebelum yoga, Gerrie ngajak ketemu Rodney...salah satu Manager d'Omah Bali. Kita masuk dari samping jadi langsung ketemu kolam renang. Wow!!! Seru kolam renangnya! Meskipun enggak terlalu biasa tapi kayaknya enak banget.

Ketemu Rodney, kenalan dan tau-tau ditawarkan berenang aja langsung. Hahaha he's so nice!! Udah iya mau berenang eh ujan. Ya sudah batal.

Jadi sekarang, sembari nunggu Gerrie bangun dari tidurnya, gue nulis blog dulu dan hopefully sih bisa kasih foto2nya juga. Tadi cuma foto pake Blackberry jadi maaf kalo gambarnya enggak jelas banget.

Abis ini, giliran gue yang yoga sama gerrie. Besok kalo sempet kita bakal berenang.














1 comment:

Ditogendut said...

Bagian yang bikin gue cengo' sesaat:
"Tema makanannya makanan Jepang. Tapi jangan bayangan makanan Jepang yang ribet-ribet gitu. Makanan Jepangnya sederhana. Mungkin karena yang punya orang Jepang jadi makanannya makanan Jepang. Tadi gue makan ayam pesto, tahu dengan toge, kentang tumbuk dicampur wortel yang dibentuk bola-bola gitu."
Pertanyaannya adalah: Sejak kapan Ayam Pesto termasuk makanan Jepang? Wkwkwkw...

Gue juga terpaksa membiarkan imajinasi gue 'terbang' waktu elu menggambarkan jalanan menuju Yellow Flower Cafe. Kalo gue yang lewat situ harus jalan gaya kepiting, miring-miring terus kali ya? huahaha...

Dan terakhir... Berenang itu basah Ze, bener-bener sepenuhnya basah sah sah sah sah sah, secara elu nyemplung ke kolam air. Terus kenapa bisa takut sama hujan? Hehehe... (ngerti sih, emang rada sakit prickly2 gitu klo kena air hujan secara langsung, tapi gue sih biasanya cuek aja n bertindak selayaknya ikan paus, bersembunyi di bawah air biar gak kena hujan, muncul-muncul cuman buat napas doang trus nyilem lagi. Xixixi... Tapi ya gitu, habis berenang langsung badan capek semua n gue berubah wujud jadi ikan paus terdampar *facepalm*)

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com