Friday, January 16, 2009

Some Story

Minggu ini, hujan turun nyaris tanpa henti. Apalagi kalau sudah mulai malam, rasanya semua orang di Jakarta siap-siap untuk menerima banjir. Untuk sebagian orang, sayangnya, memang sudah sampai kebanjiran. Tidak ketinggalan gue.

Hari Selasa, tanggal 12 Januari 2009, adalah hari dimana hujan turun dengan amat sangat deras, diikuti dengan gledek dan kilat yang menyambar. Gue malam itu emang tidur agak pagi (as always), karena gue mau menyiapkan diri untuk praktikum PD IV (Psikodiagnostik IV, Tes Intelegensi). Gue harus ambil data di pagi hari, untuk persiapan UAS.

Entah kenapa, gue kebangun pas pagi-pagi-nya. Enggak tahu juga jam berapa karena memang masih gelap, ditambah hujan yang enggak berenti-berenti bareng dengan gledek dan kilat yang wah...beneran deh...cuma bisa bikin gue sport jantung aja di tempat tidur. Gue tadinya memilih untuk kembali tidur, tapi karena gak bisa dan gue kemudian kebelet ke WC jadilah gue bangun. Dan pas saat kaki gue menjejakkan lantai...OH MY GOD!!!

Lantai kamar gue udah tergenang air!!!

FYI, kamar gue di lantai 2.

Langsung gue panik sepanik-paniknya...nyalain lampu dan tambah kaget, karena air udah nyaris semata kaki. Dan begitu gue buka pintu kamar gue, ruang TV juga udah banjir...sampai ke kamar adek gue. [FYI lagi, kamar gue dan kamar Tz itu sebrang-sebrangan, dengan ruang TV diantara kamar kita]. Gue langsung bangunin adik gue dan bilang kalo banjir, kemudian langsung heboh, mencari cara bagaimana supaya ini air bisa segera surut dan gak nambah.

Bokap kemudian bangun dan naik ke atas ( di lantai bawah kering, kecuali emang beberapa dripping akibat air dari atas) dan berusaha membantu gue yang suer sedang panik karena gue sendiri bingung. Gue cuma bisa bilang UNTUNG tidak banyak buku novel gue yang berceceran di lantai...karena mostly udah naik ke meja. Meskipun demikian, gue terpaksa mengorbankan buku sepupu gue :( hiks...sekarang gue mesti cari tuh buku sampe dapet!!

Jadi....penyebabnya adalah....di belakang kamar gue or di samping lebih tepatnya (bersambungan dengan kamar gue) adalah ruang cuci-jemur baju. Nah...saluran pembuangannya itu kurang cepat membuang dibandingkan air dari talang yang masuk karena hujan. Jadinya, tergenanglah ruang cuci-jemur baju itu, masuk ke kamar gue, lanjut ke ruang TV, masuk ke kamar adik gue. Setelah sama bokap dijebol (tau 'kan kalu lobang pembuangan itu selalu ada penutupnya? Nah penutupnya itu yang dijebol bokap sehingga jadi bener-bener langsung pipa pembuangan) baru deh langsung surut...menyisakan beberapa genangan air untuk gue dan TZ keringkan. Hieh...beneran deh!

2 comments:

Nilla Kartika said...

hihihi,, aku pikir beneran kak nia kebanjiran parah sampe lantai2,, hihihi,, ternyata lantai bawahnya kering. hihihihihi.

Anonymous said...

sama.. aku kira lantai bawahnya uda kek akuarium gitu. hehehe.

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com