Thursday, January 22, 2009

Stories....[Part 2]

Hari Minggu (18/01)...dihabiskan di rumah saja...mostly doing nothing kecuali tidur...dan tidur...dan tidur...sampai tiba-tiba hujan mulai turun...agak lupa jam berapa, tapi yang pasti emang udah malem. Gue sendiri sore-malem itu memang sedang online...sepertinya download games dari torrent (baru unduh torrent juga soalnya) dan orang rumah pada tidur. Sementara di luar masih asik aja hujan deras.

Suer, gue tenang-tenang aja dengan segala hujan itu. Yang agak bikin cemas malah soal kebakaran di depo Pertamina itu...yang meskipun di Plumpang, memang bersebelahan dengan Kelapa Gading. Jadilah beberapa orang cukup heboh dengan kebakaran itu. Toh gue masih tetap tenang aja, karena gue merasa masih jauh. Nah baru deh tuh hujan mulai dateng (urutannya begitu). Nyokap tidur, cuma pesen supaya gue cek hujan (just in case ada banjir dadakan dari lantai 2. Again.) dan suruh perhatiin tv (maksudnya adalah pantauan soal kebakaran). Soal hujan, ya udah nunggu ntar gue kelar online. Soal kebakaran, ya gue nyalain radio aja. Stasiun mana lagi kalo bukan Sonora? Ya sudah, gue dengerin aja tuh berita.

Around 1.30-02.00 am, bokap bangun karena mau pake komputer untuk kerja. Pas gue kelar. Jadilah gue naik ke atas. Sekalian ngecek hujan. Dan jantung gue langsung copot begitu gue melihat lantai ruang cuci mulai tergenang air! Gue intip, saluran air tidak tertutup ember cucian. Gue langsung turun ke bawah, ambil senter kuning bokap (senter halogen, yang mungkin udah pernah diliat sama beberapa anak yang pernah ikut kemping) dan memantau air.

Jujur, gue dah nyaris teriak panik karena kok saluran airnya kurang cepat membuang tuh air. Tapi ya sudah, tidak ada lagi yang bisa gue lakukan. Toh setelah gue liat-liat lagi, masih ada jarak yang cukup lah, antara itu air dengan lantai kamar gue, yang untungnya memang lebih tinggi. Jadi...gue tiduran, sambil baca buku Shadow in the North, dengan senter di belakang kepala gue, siap-siap memantau ketinggian air (halah!). Lampu ruang TV juga gue nyalain, just in case ada sesuatu.

Tiba-tiba bokap naik ke kamar ngecek apa gue udah tidur belum. Ngeliat gue belum tidur, langsung bokap bilang kalo kita mesti siap-siap. Tinggal gue yang bingung, siap-siap apa. Bokap rupanya takut banjir. Gak lama, nyokap bangun dan di ruang tv bawah, kardus-kardus besar (bekas tv, ac, kulkas, dsbnya) udah dikeluarin. Gue cek ke carport rumah, sempet kaget juga. Karena air udah nyampe ban belakang mobil dan bagian bawah ban udah tergenang air. Cepet juga yah...pikir gue.

Gue sih cuek aja. Gue naik ke kamar dan lega karena lantai ruang cuci udah kering!! Yes!! Brarti gak bakal kena banjir dari atas hehehe...gak lama gue denger suara mobil bokap nyala dan nyokap mulai manggilin gue sama TZ. Semua mulai sibuk nge-charge batere hp, batere lampu juga. Trus mulai deh nyokap nyuruh gue untuk naikin itu kardus-kardus ke atas, untuk dibuka dan dijadikan tempat 'pembuangan' barang-barang dari bawah.

Sebenernya sih, gue males banget. Bukan apa-apa, gue ngerasa kalo gak bakal banjir/masuk rumah. Suer. Apalagi ngeliat lantai ruang cuci di atas kering kerontang, itu 'kan berarti saluran pembuangannya gak mampet or tergenang or apa lah...yang menurut pemikiran gue, berarti air tuh surut, meskipun masih tetap hujan.

Sementara nyokap tetep keukeuh kalo bakal banjir. Tinggal gue doang yang bener-bener tenang. Plus, gue pikir kemaren 'kan gue udah kebanjiran...yah masak sih sekarang banjir lagi hehehe...

Dan ternyata...tebakan gue benar!! Hehehehe...

Meskipun memang harus diakui, bahwa air cukup tinggi di carport (sampe undakan pertama) dan bokap sampe mindahin mobil (entah kemana), dan agak ngeri juga kalo ternyata jadi banjir beneran...untung enggak!!

Tinggal hari Seninnya semua orang stuck di rumah, karena gak bisa keluar, karena daerah di sekitar Gading kebanjiran semua!!

Malamnya, gue nyuruh emak bapak gue ke supermarket, untuk stock makanan. Biar bagaimanapun, kalo sampe besoknya (senin malam) hujan lagi, well...mungkin kita bisa kena banjir...jadi lebih baik siap-siap makanan (di kepala gue makanan doang yang diinget! Parah!!).

Untung banget, abis itu enggak ujan.

Kalo kata Sufei sih...itu ujannya dipanggil pawang, untuk bantuin memadamkan kebakaran di Plumpang hehehehe...

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com