Thursday, June 9, 2011

The Princess Bride


Satu lagi film yang berhasil gue unduh :) Kali ini diunduh karena murni penasaran sama ini film yang dibilang sama banyak orang sebagai film bagus. Berhubung nemu file-nya, jadi tadi diunduh dan kemudian ditonton.

Untuk jalan ceritanya, cari dan baca sendiri di wikipedia ya :) ... intinya sih, film ini merupakan penggambaran cerita dari sebuah buku yang dibacakan seorang kakek ke cucu laki-lakinya yang lagi sakit. Tokoh utama cerita ini adalah seorang gadis bernama Buttercup yang memiliki true love Westley, a farmboy. Westley memutuskan untuk mengadu nasib tapi apa daya, kapal yang ia tumpangi diserang bajak laut dan Westley dikabarkan mati dibunuh. Lima tahun kemudian, Buttercup tau-tau siap dinikahi oleh Pangeran Humperdinck. Buttercup sendiri masih cinta mati sama Westley. Pada saat Buttercup sedang berkuda, tau-tau dia diculik sama tiga penjahat, Vizzini, Fezzik the giant, dan Inigo Montoya. Dan dimulailah petulangan Buttercup.


The Princess Bride


Di film ini, semua unsur yang membuat sebuah film atau cerita menjadi bagus bisa dikatakan ada di sini. Ada romance, pertarungan, penyiksaan, balas dendam, usaha pengejaran, usaha melarikan diri, semua ada. Tapi begitu ditonton...omg...gue ngakak abis! The Princess Bride bisa masuk ke dalam kategori romance-comedy. Karena meskipun ada romance, sword fighting, intrigue, yang paling kental dan kuat adalah sisi komedinya. Sekilas, ini film memang terlihat seperti film yang dibuat untuk tv, tapi kalau diperhatikan lagi sebenernya enggak juga.

Agak kaget juga sih, kenapa sampe banyak banget yang seneng sama ini film dan bahkan sampe mengatakan bahwa ini film bagus. Tapi setelah dilihat, film ini memang menghibur banget :D

Kalimat di film ini cheesy (untuk bagian romance-nya), tokoh-tokohnya meskipun tidak berlaku terlalu konyol, toh tetap terlihat konyol (in a good way, bukan norak), dan penjahat-penjahatnya...kocak!

Dan tidak ketinggalan, pemain di film ini beberapa cukup terkenal. Sekali lagi, mohon liat di wikipedia ya :)

Jadi...meskipun gue masih merasa bahwa ini film enggak keren-keren amat, tapi harus gue akui ini film menghibur dan beberapa adegannya (terutama adegan para penjahatnya) cukup memorable dan masih bisa bikin ketawa kalo diinget-inget.

1 comment:

Unknown said...

Saya juga suka film ini, kebetulan saya ada koleksinya, silahkan kunjungi blog saya :D
The Princess Bride [ 1987 USA BrRip 1080p anoXmous Audio English Subtitle English, Indonesia 1600 MB ]

http://www.amadei33.com/2015/04/the-princess-bride-1987-usa-brrip-1080p.html

Silahkan kalau mau donlot


amadei33.com

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com