Sunday, June 26, 2011

The Game of Thrones - HBO Series





The Game of Thrones bisa dibilang merupakan film seri terbaru dari HBO. The Game of Thrones sendiri merupakan judul buku karya George R. R. Martin, yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah film berseri. Bukunya sendiri sejauh ini sudah terbit 5 buku (buku ke-5 terbit Juli ini), dan masih akan ada 2 buku lagi yang akan terbit. Jadi total semua 7 buku.

Pertama kali 'ngeh' sama Game of Thrones benar-benar tidak sengaja, karena judul itu muncul di list Google search, sewaktu gue lagi nyari bukunya Rick Riordan The Throne of Fire. Karena sama-sama ada kata 'throne', jadi judul Game of Thrones pun muncul. Ditambah lagi, gue ngeliat buku tersebut waktu Kinokuniya lagi ada diskon 15%.


Gue memang suka buku dengan genre fantasy, tapi ngeliat cover bukunya...gue enggak tertarik hahaha...bukan karena covernya yang enggak menarik hati, tapi juga karena gue kurang lebih taulah jenis ceritanya kayak apa. Sejauh ini, cerita fantay yang bisa gue baca itu baru yang masuk kategori remaja atau young adult. Lord of the Rings punya buku aja enggak gue baca-baca. Mungkin karena udah nonton filmnya dulu kali ya?

But seriously, yang bikin gue males baca adalah karena gue tau, jalan ceritanya yang bakal njelimet karena penuh intrik, penggambaran yang cukup mendetail, dan meskipun semua itu memang benar-benar menarik, gue bakal bingung banget sama jalan ceritanya.


Lord Eddard 'Ned' Stark


Gue enggak tahu kalo Game of Thrones ini dibuat film seri sama HBO. Tapi begitu tahu, gue langsung cek wikipedia, dan jujur, gue langsung tertarik. Dan dimulailah proses pengunduhan. Untungnya, untuk season 1 ini, hanya ada 10 episode dan semuanya udah tayang di HBO luar. Entah kapan masuk ke Indo.


King Robert Baratheon

Kemaren, gue nonton 2 episode. Jujur, gue nonton dengan perasaan campur aduk, antara penasaran dan ragu-ragu. Baru 10 menit pertama, gue udah terkesiap kaget. Dan di penghujung episode 1, sekali lagi gue terkesiap kaget, lengkap dengan mulut yang menganga lebar dan terpaku selama kurang lebih 5 detik. Lalu lanjut episode 2 hahaha...

Berhubung episode 2 selesai sekitar setengah 4 pagi, jadi gue berhenti nonton. Dan sampe sekarang, gue belum lanjut lagi. Kembali perasaan campur aduk...antara ngeri dan penasaran. Kita lihat aja nanti mana yang menang.


Queen Cersei Lannister

Seperti yang gue tebak, ceritanya penuh dengan intrik. Meskipun mungkin tidak seribet The Tudors, tapi sejauh yang gue baca di wikipedia, intrik politiknya (intrik apa lagi coba?) cukup bikin gregetan.

Mengambil setting di dunia khayalan, Westeros dan Essos, film ini bercerita tentang perebutan tahta Iron Throne dan kekuasaan akan Seven Kingdom, setelah jatuhnya penguasa House of Targaryen dan kematian King Robert.

Di season 1 ini, dari 2 episode yang udah gue tonton, sepertinya House of Stark menjadi titik utama. Gue enggak tahu apakah sampai akhir House of Stark yang akan menang atau tidak. Apakah film ini memiliki happy end atau tidak aja, gue enggak tahu. Yang pasti, gue udah tahu siapa yang jadi tokoh antagonisnya. Dan OMG!! Bener-bener bikin emosi!!


Daenerys Targaryen


Dan seperti film seri HBO lainnya (True Blood), film ini memang bener-bener masuk kategori dewasa. Yang pasti sih, kalo masuk Indonesia, bakal cukup banyak yang kena sensor. Hm...untung juga gue unduh sekarang hahahaha..

Secara keseluruhan sih, film ini menarik banget untuk ditonton dan diikuti sampai tamat. Season 2 sudah pasti akan ada (jadi enggak berhenti di season 1).
Dan mengingat bahwa ini adalah film seri HBO, jadi besar kemungkinan memang akan dibikin sampai seri bukunya selesai.

5 comments:

mia said...

Dari judulnya saja berasa intrik politiknya :p Asek-asek, ada tambahan film yg harus ditonton. Gambarnya keren2 Ze!

Unknown said...

Hahaha...sebenernya gara-gara ngeliat posternya jadi tertarik untuk nulis sedikit review...apalagi yang bagiannya King Robert "Killing Things Clears My Head" ya ampun...ckckckc...

Yup ini another series to watch...apalagi kalo emang demen film kayak gini...

Btw...The Tudors ternyata bukan dari HBO (my mistake)..udah diralat sih, karena udah diapus :)

Sekarang lagi unduh The Borgias...hieh...

Anonymous said...

ga sengaja search di google, nyasar ke blog ini. Untuk penggemar fantasy, serial ini sangat... unik, terlebih buku pertamanya. Saya baca bukunya sudah lebih dari 10 tahun yang lalu kalau ga salah dan langsung jatuh cinta :D
Penulis tidak mengenal adanya tokoh antagonis atau protagonis, dia hanya menciptakan tokoh2 dengan berbagai karakter masing2 di taruh di dalam sebuah dunia khayalan, lalu mulailah dia bercerita apa yang akan terjadi dgn tokoh2 tersebut. Siap2 lah terkaget2 karena penulis tidak segan2 membunuh karakter yang ada demi kelanjutan cerita.
"In the games of Throne either you win or you die", Cersei Lannister. :D

Unknown said...

For Anonymous...yup pernah baca review di amazon.com dengan penjelasan yang sama, bahwa tidak ada tokoh antagonis atau protagonis di buku ini (*gasp* jangan-jangan ini anda! :D)

Mungkin karena memang kisah di buku dituliskan dari sudut pandang orang pertama, dan bukan hanya dari satu tokoh saja, jadi memberi penjelasan atau semacam justified untuk setiap aksi yang diambil.

Tapi tetep, rasanya sebagai pembaca, mau tidak mau kita akan memilih bersimpati pada sosok yang sesuai dengan cara pandang kita.

Dan untuk di film, melihat bahwa House of Stark yang lebih banyak ditonjolkan, tidak heran jika aku mengambil kesimpulan bahwa House of Stark yang menjadi sosok protagonis.

Oh well...kita lihat saja nanti season 2 bagaimana :)

thanks for the comment :D

IchinXtwo Film said...

Aneh juga. saya cari sinopsis film "The Frog Kingdom 2" malah nyasar dimari. :D Nice Blog

My web Ichinxtwo.xyz Visit back yah

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com