Wednesday, June 8, 2011

Sherlock




Bagi yang bisa nonton AXNBeyond, dan suka dengan cerita-cerita dengan tema kriminal dan suka dengan tokoh Sherlock Holmes, ini ada satu film seri baru yang menarik untuk ditonton.

Berhubung gue enggak bisa liat AXNBeyond (cuma ada AXN :'( ) alhasil gue harus melakukan atau mencari cara lain supaya bisa nonton ini film seri. Setelah usaha untuk menonton secara online gagal (males juga bo nunggu loadingnya), gue memutuskan untuk...mengunduh! Menggunakan torrent, dengan sukses film ini, yang ternyata hanya ada 3 episode dengan lama masing-masing 90 menit, berhasil gue unduh selama...oh I don't know...10 hrs...or more? Yang pasti, PC dengan terpaksa gue biarkan menyala sepanjang malam, dan begitu gue cek PC jam 9, tiga film ini sudah selesai terunduh. Yeayyy... :)

Jadi, apa yang membuat Sherlock yang ini berbeda dari yang lain? Dilihat dari gambar di atas, harusnya sih udah ketebak ya :) Sherlock yang ini mengambil setting tahun sekarang, alias modern. Waktu pertama kali liat iklannya, gue cuma bisa bengong dan menanti penuh antusias.



Dan inilah pemeran Sherlock dan Dr. John Watson. Sherlock oleh Benedict Cumberbatch, dan John Watson oleh Martin Freeman. Sherlock-nya ganteng ya!! Hahahaha..

Dengan setting modern, Sherlock ini semakin terlihat 'nyata' dibandingkan yang di buku atau bahkan film-film yang lain. Jangan salah, gue suka banget sama film-nya Robert Downey, Jr dan Jude Law, tapi Sherlock yang ini...buat gue lebih asik...lebih menyerupai Sherlock-nya Conan Doyle. Dan Watson...jadi lebih hidup juga, dan nampak menjadi sosok yang lebih dari sekedar teman Sherlock, meskipun kalau dibandingkan dengan tokoh Jude Law...Watsonnya Jude Law masih lebih independent.

Anyway, Sherlock yang baru, lebih...sombong, kasar, memandang rendah orang lain, dan tidak peduli sama orang lain. Dan semua itu dilakukan tanpa ia sadari. Maksudnya, ia tidak bermaksud melakukan itu semua, cuma ya...karena dia menganggap dirinya lebih pintar dari orang lain, dan ia memang lebih pintar dari orang lain, jadi dia suka enggak sabaran sama orang-orang yang pemikirannya enggak secepat dia. Banyak yang bilang kalau Sherlock doesn't have a heart dan memang cukup banyak yang enggak suka sama dia. Jelas lah. Dengan sikap yang kayak gitu, siapa yang tahan jadi temennya coba? Tapi memang harus diakui. He's brilliant!!

John Watson yang baru, menurut gue agak-agak error...in a good way hahaha...di episode awal nanti ada penjelasan atau alasan, kenapa sampai kakinya sakit atau tangannya tidak lagi tremor. Dan gue yang denger penjelasannya cuma bisa bilang, "Sinting!". Seperti di buku, dia memang sangat kagum akan kemampuan Sherlock melakukan deduksi dan pujian-pujian itu dengan mudah dan cepat keluar dari mulutnya, membuat Sherlock sedikit kesal (atau malu?) dan meminta Watson untuk tidak mengatakan apa-apa. It's quite funny to see it.

Gue suka ngeliat interaksi hubungan antara Sherlock dan Watson, yang sempet dikira pasangan gay :D which is happened more than one on the firs series (and I think all the fanfic writer will have a field trip about this one!) dan lucu juga ngeliat hal tersebut terjadi.

Tapi, terlepas itu semua, yang membuat gue bener-bener tertarik dengan film seri ini adalah...apalagi kalau bukan akan kemampuan analisa Sherlock. OMG!!! Mata, telinga, dan otak harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengikuti kecepatan deduksi Sherlock. Inget film Sherlock Holmes-nya Robert Downey, Jr? Inget bagaimana dia menjelaskan kesimpulan yang dia ambil? Cepat bukan? Nah di film ini juga sama, sama cepatnya dan sama memukaunya.

Season 1 seri ini udah abis, nanti Autumn 2011 bakal ada season 2. Gue dah gak sabar untuk bisa nonton lanjutannya!!

8 comments:

mia said...

aaaah, mau liaaat. Gila dah padahal kmrn beli ANTM season terbaru,parenthood season2, grey's season 7 dan private season 4 padahal yang 3 blom selesai dilihat. Menarik sepertinya Sherlock ini, kapan2 liat ah..

Unknown said...

Weks..apa itu ANTM? American Next Top Model? (Sampe searching di google bo!)

Aku apalagi non? Banyak film seri yang aku tunggu akhirnya nongol juga! Udah ngantri nih film seri yang kudu di beli. Mostly semuanya cerita model polisi gitu, dari Criminal Minds, Castle, Blue Blood, The Mentalist, entah apa lagi yang bakal nongol ntar :)

Sherlock ini menarik kok...apalagi enggak banyak serinya, jadi sedikit banyak lebih enak untuk ditonton...plus misterinya jadi semakin terasa :)

gerrie said...

woohooo go sherlock go sherlock... can't wait for season 2! hahahaha....

Anonymous said...

I've watched both. Yg UK sama yg US

Kl menurut gw, versi UK yg dimainin Bennedict Cumberbatch lebih "Sherlock" dan analisanya lebih keren :D

Unknown said...

Both version? Apakah US juga bikin Sherlock versi TV? Atau Sherlock yang movie?

Anonymous said...

yg US version itu mksdnya ya yg versi movie yg dibintangi Robert Downey jr :D

Unknown said...

Ah....icicicic :D yah kalo yang movie kan Sherlock-nya gk kayak Sherlock :D but it was fun to watch...

doctorwhoindo said...

Indonesian First Doctor Who&Sherlock Gathering. DETAILS: http://www.twitlonger.com/show/i1b7mp

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com