Monday, December 22, 2008

Penonton Kecewa

Oke...tadi gue baru aja nonton konser.

Gila man!!! Suer jelek!!

Duh beneran deh. Gue ampe bingung banget, kok bisa sih sampe sejelek itu? Maksudnya, ini kan konser gitu lho, orang bayar untuk nonton nih konser, lho kok ya jelek? Gue sampe stress ndiri!

Adek gue, Tizia, tiga bulan yang lalu diajakin untuk ikut paduan suara baru. Karena emang dah lama gak nyanyi dan pingin aktif nyanyi lagi, jadilah dia join. Mulailah latian seminggu sekali. Nah, salah satu pengisi acaranya itu adalah padus si Tz ini, Chorale. Selain dia ada 2 padus lagi. Satu padus anak-anak, satu Tera Voce punya Benny Manumpil.

Session 1.
Alamak!!! Dari tiga padus itu, cuma padus anak-anak yang menurut gue lebih better.

Chorale yang pertama maju, nyanyi Simple Gifts. Startnya goyang, gak yakin dan jelas-jelas gak stabil. Kayak orang mau jalan tapi agak kepleset dikit. Trus ke belakangnya, mulai deh...ada yang gak pitch, ada yang melengking ndiri, gak kompak banget deh. Lagu kedua, yang sebenernya dah males untuk gue dengerin, gak tralu beda jauh sama lagu pertama.

Entah karena gue duduk di belakang, jadi suara itu serasa jalan ndiri-ndiri or jumlah orang yang cuma 25 jadi kalo ada yang salah langsung ketauan, atau emang jelek? Gak tau deh. Untung ini tiket gratis, jadi gak rugi-rugi amat. Dan andai gak ada Tizia, gue dah minta nyokap untuk pulang saat itu juga. Beneran.

Padus anak-anak lebih better. Paling gak suaranya masih ngeblend lah, walaupun sempet ada yang lari sebentar. Trus ada yang sedikit gak pitch, tapi yah maklum lah. Toh buat gue lebih banyak yang pitch.

Yang gue kaget adalah Tera Voce. Alamak! Gak ngerti deh. Gue berharap Tera Voce bisa memukau gue. Tapi ternyata enggak. Gak blend banget! Lagu kedua malah menurut gue berantakan. Gue jadi bingung.

Tapi yah itu...mungkin karena gue duduk di belakang kali ya, jadi tuh suara gak ngumpul dan malah lari kemana-mana, alhasil yang ada gue gak denger suara bulat mereka.

Penghiburan gue cuma Jakarta Symphony Orchestra yang ngebawain beberapa lagu Natal, termasuk Christmas in the Kitchen (yang pake wajan panci dsb) dan Suite from Polar Express. Heh...penghibur kekecewaan gue.

Sebelum tuh symphony, gak ada yang gue kasih tepuk tangan!

Session II.
Much better. Kenapa? Karena all artists nyanyi semua, jadi emang suaranya terdengar lebih bulet.

Dan begitu acara selesai, gue langsung kabur. Bayangin coba? Gue nonton konser, gak pake nunggu ancore, langsung pulang!

Gila gak?

Parah deh.

Selain itu...entah karena emang dah terbiasa jadi EO or terbiasa ngeliatin konser or gimana, gue ngerasa panitia-nya gak siap sama sekali deh. Mungkin baru pertama kali ini bikin konser kali ya?

Gak ada MC!

Oke...oke...oke...ada orang yang cuap-cuap or sedikit ngasih pemberitauan soal tata tertib berkonser. Tapi masak cuma sekedar baca doang? Sambil duduk lagi! Udah gitu suaranya kayak orang males-malesan gitu! Gak ada semangatnya sama sekali.

Trus gak ada kata sambutan or basa-basi; menjelaskan tujuan konser dsb. Langsung mulai.

Pada waktu intermission juga gak dibilangin. Telat ngasih taunya. Orang-orang dah pada keluar, baru deh ada yang ngasih tau kalo kita "memasuki bagian istirahat selama 15 menit". Halah! Kalimatnya lho!

Pembagian bunga juga gitu. Semua yang mau dibagiin bunga dipanggil satu-satu ke depan, kemudian yang diminta untuk memberikan bunga juga langsung dipanggil semua sekaligus, trus udah. Bunganya dikasih ke orang yang memberikan, dan orang itu jalan ndiri. Dah kelar dikasih bunga, terus udah. Gak ada pemberitauan lebih lanjut.

Duh...gue dah gregetan ndiri aja dari tadi. Hal-hal kecil yang bisa bikin senewen yang kayak gitu tuh!

Hieh...parah deh!


2 comments:

Ditogendut said...

Turut berduka, wakakaka...

Tapi patut dipertanyakan tuh, kok bisa-bisanya Terra Voce jadi jelek.

Tz sendiri gimana tanggapannya?

Jangan lupa bikin ulasan konser PSUT yang... hmm... mewah itu, hehehe...

Gue nggak berani comment deh, karena isinya pasti tentang suara cowok doang. Wakakaka...

CAROLINE said...

Hehehe...ntar ya TO...

Tz?

Setelah tadi gue tanya, ternyata william, cowoknya tz juga ngomong hal yang sama dengan gue hehehe

Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com