Sunday, May 17, 2009

Wolverine, Angels and Demons, Pizza Marzano

GILA!!! Puas banget lah gue hari Sabtu kemaren, 16 Mei 2009. Puas nonton, puas dengan hasil filmnya, dan puas makan! Hieh...keluar rumah around 10.45, masuk rumah jam 23.45 hihihi...12 jam lebih keluar rumah, tapi dengan hasil yang puas! Yang kurang puas cuma...fotonya kurang banyak hahaha..

Hari itu memang rencananya mau survey ke Pizza Marzano, Menteng, demi kepentingan sebuah acara 'besar' tanggal 30 nanti. Sembari survey, sembari nonton. Sufei dari kemaren pingin banget nonton kakak 1 trah dia, allias Wolverine. Gue tadinya gak mau, tapi demi nemenin dia dan gue kebujuk juga sih, akhirnya ikut nonton. Plus kita juga mau nonton Angels and Demons juga.

Ya sudah.

Nyampe di PI around 11.15 gitu, jalan menuju Plaza Indonesia XXI ternyata cukup jauh, mereka ada di 'gedung baru' lantai 6. Ternyata di mereka gak bisa pake promo BCA, jadi harus normal. Berhubung Wolvie cuma ada di situ...ya sudah. Ternyata lagi, tuh film yang tadinya gue kira main jam 13.00, ternyata main jam 12.15, sedangkan film berikutnya 14.25. Semua rencana langsung berubah saat itu juga.

Rencana yang memang sudah berubah, jadi berubah lagi. Memang susah ya kalo timing itu mepet! Dari rencana nonton Angels and Demons kemudian dinner di Marzano, berubah menjadi Lunch di Marzano kemudian nonton Angels and Demons, berubah lagi mejadi nonton Wolverine, lunch di Marzano, nonton Angels and Demons, eh..terpaksa berubah lagi menjadi...gak jelas.

Alhasil kemaren itu berkutat dulu dengan yang namanya beli tiket. Karena di PI-XXI gak bisa pake promo BCA, jadilah gue bergerak ke Studio XXI di eX. Agak harap-harap cemas kalo rame banget plus gue juga nungguin Sufei, karena berdasarkan cerita Freddy yang udah nonton hari Jumat kemaren di Premiere Puri, promo BCA sekarang cuma boleh beli 1 (gratis 1), gak bisa beli 2 (gratis 2) dst. Jadi kalo mau nonton empat orang, ya mesti punya 2 BCA card.

Ya udah, nunggu Sufei deh. Gue dah nyampe depan loket, tapi berhubung Sufei belum nongol, jadi lah gue mundur dulu hehehe...ngantri lagi. Pas ngantri kedua, di tengah, Sufei datang...baru deh kita beli tiket.

Meanwhile, jam 12 tepat gue telpon Yan bilang untuk ketemu gue sama Sufei di PI aja, untuk lunch bareng...kita ketemuan di PI (gedung baru) lantai 5, akhirnya memutuskan untuk makan...D Place alias Dabu-Dabu. Interiornya menarik sih :) dengan warnat hitam putih dan motif bunga-bunga emang bikin kesan klasik...

Makanannya enak juga lah, tapi ya gitu...MUAHALnya gak kurang-kurang deh! Apalagi dengan porsi yang cukup kecil. Cukup sih untuk bertiga (atau karena kita bertiga jadi porsi dikurangin?), tapi ya ampun...harganya gak banget deh. Untung lagi ada promo BCA, 50% off untuk main course, jadi lah kita mau, lagian emang pingin nyoba sih hehehe...

Selesai lunch, Yan kembali ke kantor, sedangkan gue dan Sufei menuju Plaza Indonesia XXI, menunggu film mulai yang masih kurang lebih 45 minutes more. Karena udah lunch, jadi kita gak beli popcorn ataupun mampir ke supermarket lagi hahaha...

Ngobrol ngalur ngidul sama Sufei, seperti biasa, tadinya mau buka FB tapi lagi hilang sinyal tuh Telkomsel jadi gue cuma bisa sebentar. Untung aja abis itu pintu bioskop buka :)

Dan mulailah kita dengan....Wolverine First thing first, Hugh Jackman is sooooo handsome!! hehehe Next..yang bikin gue suka sama nih film adalah... apa ya? Jujur sih, awalnya gak gitu tertarik. Buat gue si Wolvie ini hidupnya tragis. Begitu gue bilang gitu, semua orang yang udah nonton dan pingin nonton, langsung protes. Katanya bagus lah, keren lah, bla bla bla. Yo wis gue nonton. Hasilnya? Yah...emang bagus sih, keren juga, lucu juga, pokoknya beberapa bagian bikin jaw dropping banget, bikin gue tutup mata karena sangking gak kuat liat, bikin gue terkaget-kaget dan mengaduh kesakitan juga, pokoknya mixed feelings lah pas nonton nih film. Yang positif itu. Cuma...ya tetep aja tebakan gue bener. Hidupnya tragis.

Gak nyesel nonton, cuma yah...kelar nonton feeling gue juga ikut abis hahaha... mungkin emang pada dasarnya gak niat nonton kali ya? Jadi buat gue, nonton or gak nonton tuh Wolverine gak gitu ngefek ke gue hahaha...

Terlepas dari itu semua, adegan pembuka (sebelum nama pemain, director, dsb nya itu) dan pas beberapa potongan adegan awal (waktu nama pemain dsb nya muncul), itu gue suka banget!! Keren gitu. Tanpa panjang kata atau tanpa terlalu singkat, mereka bisa menunjukkan betapa Wolvie itu berhasil melewati rangkaian tahun, yang diwakilkan dengan...adegan-adegan perang (gila gak sih? Hanya dengan melihat perang, kita tahu itu ada di tahun berapa!). Dia berhasil melewati perang saudara (Amerika), WWI, WWII, dan Vietnam war.

Setelah nonton, dan buru-buru ke WC...gila AC-nya dingin banget!! Janjian untuk ketemu Gerrie dan Lisa...kita ketemuan di Aksara, dimana gue akhirnya berhasil menemukan book 4 or Percy Jackson and Olmpyian Gods!!! Yeay!!!

Abis ketemuan, lanjut ke supermarket untuk beli camilan hehehe as always, yang kemudian pada dimasukin tas semua hahaha supaya gak 'diambil' sama satpam hahaha...we're ended up sitting in front of studio 2 waiting for Angels and Demon...sekali lagi ngobrol ngalur ngidul...dan sebenernya ada sebuah 'gambar' menarik sih, yaitu ketika lisa gue dan sufei masing-masing pada berkutat dengan handphone/blackberry masing-masing, sementara gerrie cuma memperhatikan kita bertiga dengan 'bengong' hahaha...gue sih pinginnya kita bertiga itu difoto..tapi karena cahaya kurang yang berarti harus pake blitz yang berarti mengundang perhatian orang...ya gak jadi lah...tapi kita berhasil foto-foto pas di dalem hahaha...

OMG...ini film keren banget!!! Lebih bagus dari Da Vinci Code dan lebih menyerupai di buku, dibandingkan Da Vinci yang banyak adegannya dipotong. Yang ini buat gue lebih...menegangkan, lebih punya intrik, dan lebih...netral (?) Hehehe...gak tau ya...apa emang gue pada dasarnya liberal jadi buat gue nih film ya...just a movie. Lagipula, sebagai orang Katolik, kita toh memang tetap harus tahu dan sadar bahwa ada saat dimana sejarah kita, Katolik, tuh emang gelap banget dan memang memalukan. Tapi hey, namanya juga sejarah, namanya juga manusia. Seperti yang dikatakan di akhir film, "Agama itu tidak sempurna, karena manusia tidak sempurna." Betul banget tuh! Yang sempurna itu hanya Tuhan, dan kita sebagai manusia jelas-jelas tidak sempurna. Jadi...bener-bener two thumbs up, five stars out of five for this wonderful movie...terlepas dari adanya beberapa bagian yang 'dihilangkan', buat gue ini film bagus banget! Ntar tinggal laporan emak supaya bisa nonton lagi hahaha...

Dan terakhir, demi menyelesaikan 'tugas', akhirnya kita berempat menuju Pizza Marzano di derah Menteng sana. Untung juga sih ke sana, jadi bisa tanya-tanya langsung soal voucher itu dan ternyata bisa booking tempat juga hahaha...jadi all fixed!


And like always...pizza Marzano emang enak banget!!! Can't wait for 30th May for this 'big' event :)

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com