Wednesday, April 21, 2010

The Darkest Powers Trilogy - Kelley Armstrong

Hieh...akhirnya kembali menulis...setelah sekian lama absen dari tulis menulis karena sibuk dengan menjahit (kristik), akhirnya kembali lagi dengan kegiatan menulis.

Sebenernya banyak yang mau 'dibahas' or diceritain...seperti waktu kemaren pergi makan bareng Yan dan Gerry ke Bebek Bengil dan lanjut ke CheeseCake Factory dan pulang jam 12 :) atau soal pergi nonton Disney on Ice bareng Rany dan Yosi (sepupu Rany plus her friend) tapi berhubung kemaren itu memang sedang memusatkan seluruh perhatian ke kristik (dan dunia internet) jadi memang sedang tidak ada mood untuk melakukan 'laporan' :)

So...niatan menulis kali ini adalah untuk 'promosi' buku The Darkest Powers Trilogy by Kelley Armstong. AKHIRNYA itu buku selesai juga gue baca!!!






What this book is about... The Darkest Trilogy berkisah tentang Chloe yang awalnya dikatakan sebagai anak bermasalah, sehingga dimasukkan ke rumah khusus anak nakal. Lyle House. Tapi ternyata, para penghuni Lyle House bukan sekedar anak nakal dan Chloe pun menyadari bahwa dia sebenernya memiliki kekuatan, yaitu Necromancer. Kekuatannya pun juga bukan kekuatan biasa, tapi bisa dibilang melebihi necromancer biasa.

Di Lyle House ia menemukan anak-anak lain, yang akhirnya menjadi teman 'seperjuangan' Chloe. Ada Simon dan Dereka, saudara angkat; lalu ada Tori, cewek yang mungkkin bisa dimasukkan kategori b*tch; kemudian Liz, sahabat Tori, yang dari awal dikatakan bermasalah; dan terakhir Rae, another troubled kid yang malahan kepingin banget punya power.

Chloe, Simon, Derek, dan Rae kemudian melarikan diri karena merasa ada yang aneh dengan Lyle House, terutama sejak Liz dibawa pergi dan tidak ada kabarnya lagi. Dan petualangan mereka pun dimulai dari sini. Dan apa yang mereka temukan, membuat situasi mereka menjadi semakin pelik.

Buku ini memang penuh dengan anak-anak memiliki supernatural power, penuh dengan action dan adegan yang menegangkan. Jadi enggak heran gue gak bisa meletakkan buku ini begitu gue mulai baca. Kalo enggak inget udah subuh, gue rasa tuh buku bakal lanjut terus gue baca. Dan sama seperti gue selesai baca buku pertama, udah langsung ngebet baca buku kedua, pas gue baca buku kedua selesai pun juga ngebet banget pingin baca buku ketiga. Untung nemu hahaha...jadi tamat deh.

Gue suka dengan nih buku karena jalan ceritanya cepet (iya lah, kan mereka sedang melarikan diri, gak mungkin 'kan melarikan diri tapi alurnya lambat?), cukup banyak actionnya, cukup menegangkan, tapi di satu sisi juga gue menemukan romantis-nya :) ...

Yang pasti, gue bersyukur banget nekat beli The Summoning karena toh emang bukunya bagus :) apalagi dengan ending yang happy, membuat gue agak-agak overlooked kenyataan bahwa ini buku dibawakan dari sudut pandang orang pertama, yang biasanya gue gak gitu suka :)

Membuat gue semakin tertarik untuk baca buku Kelley Armstrong yang lain nih....:)

8 comments:

yukinahawmie said...

senang ada yg nulis ttg ini :) saya baru ngebaca buku pertamanya (versi bahasa indonesia terbitan ufuk), tapi karena ga sabar nunggu terjemahannya, akhirnya pergi ke 4shared dan nyari ebook buku kedua-ketiga :D bukunya emang bagus. cuma kadang agak muter-muter dengan dialog didalamnya.

Unknown said...

Hai Yuni :) Senang juga karena ada yang senang dengan tulisan ini hahahaha....

Jadi, udah selesai baca buku dua dan tiga?

yukinahawmie said...

untuk sekarang...masih sampai proses ngebaca The Awakening dan masih terhenti karena ngebaca novel lain :D

Unknown said...

The Awakening ya...hm...sayang udah agak-agak lupa inti ceritanya apa...tapi yang pasti sedang dalam proses kabur, bersembunyi, dan menemukan rahasia-rahasia lain. Yang keinget cuma pada saat buku 2 berakhir, rasanya penasaran banget untuk di buku 3. :D

Oke deh...selamat melanjutkan membaca!

Anonymous said...

kalo bisa diupload ebooknya sekalian ya mbak...biar kami gak penasaran...

Unknown said...

seru banget ceritanya nih :) aku udah baca yang The Summoning. kemaren mau beli yang The Awakening gak ada, yang ada cuma The Reckoning. belum mau baca sebelum ada The Awakening :( makasih reviewnya!!

adinda said...

kak, tau nggak link buat download ebooknya? aku belum baca yang the reckoning :(

Unknown said...

Halo Adinda...

maaf ya baru balas...ini ada link untuk tiga buku tersebut, dalam bahasa inggris ya...semoga bisa dipakai.

http://hugefiles.net/6w2g7qc1m88q

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com