Monday, April 5, 2010

Family Dinner



So...tadi kami sekeluarga makan malem bareng. Entah kenapa hari ini sepertinya gue rada-rada bolot gitu deh. Enggak ngeh dan enggak nyambung.

Pagi emang dah dibangunin (secara kasar, as always) oleh adikku karena emang mau ke rumah Oma. It's Easter, time to gather with the whole family. Ternyata sengaja pergi pagi karena malamnya mau dinner bareng. Nyokap dah bilang dari malam sebelumnya (syarat dari gue: bilang sehari sebelumnya kalo gue kudu bangun pagi), dan bodohnya gue enggak nanya kenapa ada dinner. Gue pikir yah...cuma iseng aja or emang mau merayakan sesuatu. Paskah? Lha...pas emang hari Paskah 'kan? Lha gue mana inget hari 'besar' lainnya.

So...pagi around 10 gitu kita berangkat ke Oma. Hari ini Oma sepertinya cukup responsif, dipanggil sempet nyahut meskipun cuma dengan gumaman dan tadi sepupu gue nyanyi (bareng tante gue, her mom) dan Oma sepertinya sedang antusias banget untuk nyanyi. Gue sih enggak ikutan, karena lagi di depan tv.

Sementara itu, bokap sibuk dengan kerjaan dia (bawa laptop) sementara adeknya yang paling bontot, tante gue, dapet tugas untuk masak sop buntut, yang buntutnya udah dibeliin bokap. Yah namanya juga anak cowok nomor 1, jadi yah gitu deh...dia tinggal mendelegasikan, yang lain tinggal ngerjain. Maka dengan bantuan panci presto jadilah itu sop buntut, yang langsung habis ludes tak berbekas. Pas bokap gue heran karena tuh sop buntut udah abis, tinggal nyokap dan adek gue yang protes, iya lah cepet abis karena dikit! Hehehe...jadi enggak ngaruh enak apa enggak hahaha. Enggak lah. Enak kok sop buntutnya. Kalo soal masakan, kemungkinan besar jadi. Laen urusannya kalo bikin kue. Biar udah seharian bikin kalo gagal ya udah gagal aja. (terbayang peristiwa lapis legit dan kue pepe yang gatot alias gagal total!)

So...kelar makan dan ketawa-ketiwi, jam 3 kita pulang. Kebetulan tante gue yang lain juga ikutan pulang. Btw, bokap gue 5 bersaudara, dia paling tua, adek nya 2 cewek, 1 cowok, dan terakhir cewek lagi.

Oke. Dinner di restoran May Star, Emporium Pluit. Chinese restaurant yang tidak halal, yang berarti menyediakan babi :)

Baru ngeh pas udah di meja makan...kalo dinner kali ini karena bokap dan adek gue, Tizia baru ultah! Dong! Dong! Dong!

Hehhe...maklum lah, enggak biasanya bokap traktir makan hahahaha....pelit! :)

Anyway, untuk melanjutkan cerita ke dong dong an gue.... jadi sebelum makan kita jalan-jalan dulu (nyampe di EP baru jam 6-an gitu), sampelah kita ke Electronic Solution. Adek gue lagi nyari AC, yang berarti gue juga bakal kebagian AC.

Jadi selama ini kamar gue dan Tz emang enggak pake AC, tapi cuma pake kipas angin. Panas sih, apalagi kalo siang, tapi dengan ada kipas angin, so far gue dan Tz nyaman-nyaman aja. Apalagi gue, yang pintu belakangnya sengaja gue buka. Untungnya nyamuk enggak banyak jadi yah cukup aman terkendali.

pintu belakang...mengarah ke tempat cuci-jemur baju

Oke..kembali ke AC. Nah...Tz naksir AC merek LG yang seri terminator itu, yang iklannya mirip film Tomb Raider itu lho. Nyokap bilang pilih yang 3/4 pk, karena nyokap juga pake itu. Sempet liat-liat dan ketemu tuh, LG 3/4 pk dengan harga 2,6 ya kalo gak salah...lebih murah dibandingkan yang 1 pk. Wah...lumayan dong pikir gue, tapi kok lebih mahal dari yang 1,2 pk ya?

Setelah 10 menit berlalu, mendengarkan adek gue menjelaskan kenapa milih LG, kenapa milih 3/4 daripada 1/2, maka bertanyalah gue, kenapa milih yang 3/4 bukan yang 1/2. Tz baru mau jelasin alasannya (kurang lebih seperti ini) AC itu 'kan bisa mendeteksi apakah ruangan itu udah dingin apa belum...bla bla bla...gue dah gak nyambung sama omongan adek gue. Gue minta diulang. Gue bilang, kenapa milih yang 3/4 bukan 1/2? Tz dah mau bohwat denger pertanyaan gue lagi...tiba-tiba gue ngeh...YA AMPUN!!! 3/4 kan LEBIH BESAR DARI 1/2 ya????

Hahahahahahaha kacau deh gue!!!

Gue jadi keinget waktu parkir. Mobil parkir di P7, sedangkan restoran di lantai 4. Begitu turun mobil, menuju eskalator, gue bingung karena semua eskalator pada turun, sedangkan gue maunya naek. Tinggal Tz yang bilang, ini P7 nek...P7. Pulang juga sama aja. Udah di lantai 4, mau pulang ke parkiran, gue maunya turun. Kali ini Tz bilang, P7 nek...emang dong dong lu ye..mau makan apa enggak sama aja!! Kampret hahahaha....

Beneran deh...sedari tadi tuh kayaknya enggak nyambung gitu guenya. Mana pas pulang masih ngomong pula soal 1/2 dan 3/4 itu hahahaha...KACAU!!!

Meanwhile...about the dinner. It was good!

Tizia and Me

Tadi kita pesen...hm...berapa masakan ya...sayur kacang panjang, tahu, 2 kombinasi (bebek dan pork), kaki babi, dan sop ular :) Soal sup ular itu baca di web dan katanya ularnya enggak berasa karena udah dicacah halus (minced...do you still remember that word my good students ;D). Dan ternyata emang bener. Dagingnya enggak gitu berasa ular dan kalo enggak dikasih tahu gue rasa enggak ngeh juga deh. Atau mungkin hidung dan lidah gue yang enggak sensitif ya? Tapi emang enak kok :)

Sup Ular

Abis itu dateng Sapo Tahu (yang gue lupa namanya, tapi tahunya pake seaweed gitu), Dua kombinasi (bebek panggang dan babi panggang), Kaki Babir, dan kemudian buncis. Looks like kacang panjangnya lupa gue foto :)

Yang paling gue suka malah kacang panjangnya. Kacang panjangya empuk banget dan gak bumbu masakannya tuh berasa, sampe enggak berasa kacang panjangnya. Jadi enak aja makan tuh sayur :)

Kedua yang gue suka adalah yang 2 kombinasi, bebek dan babi panggang itu.


Mungkin karena rasanya sudah 'familier' jadi enggak terlalu kaget dan langsung terasa enak. Kulit babi pangganggnya renyah sekali. Kriuk kriuk gitu deh :) Bebeknya juga empuk. Gue suka nih masakan.

Yang berikutnya adalah Sapo Tahu.


Awalnya agak kecewa dengan makanan ini, karena tahunya biasa saja. Tapi kemudian baru nemu tahu yang empuk banget dan ada seaweednya...langsung enak deh hehehe. Bumbunya mungkin biasa, tapi tahu plus seaweed bikin masakan ini beda dan seperti yang bisa dilihat (semoga keliatan) tahunya tuh dipotong persegi panjang, bukan bulat or kotak biasa, dan tekstur tahunya lembuuuut banget. Jadi enak :)

Trakhir si Kaki Babi.


Bukannya gue enggak suka, cuma rasa ini masakan memang tidak seperti yang biasa gue makan, jadi 'kan enggak ada perbandingannya. Enak kok. Apalagi ada rasa-rasa pedesnya gitu semakin ke bawah. Mungkin agak sedikit susah makannya karena cukup banyak gajih dan otot (sepertinya sih otot, karena makannya pun ikutan ngotot hahaha). Tapi tetap sedap.

Untuk dessert sebenernya bokap mencari puding kelapa, tapi apa mau dikati puding kelapanya lagi habis, jadi kita enggak pesen dessert dan kata Tz lebih baik makan Sour Sally saja hehehe...maka mampirlah kami sesudah dari May Star menuju Sour Sally.


Cukup fun juga hari ini :) dinner with the whole family.

Oh...untuk restorannya, emang enak, makanannya meskipun ber-babi babi tapi enggak bikin begah atau super kekenyangan. Rasanya juga meskipun ada beberapa yang 'aneh' tapi toh itu hanya karena baru kali itu gue ngerasain dan gue suka dengan rasa-rasa baru yang gue cicip tadi. Memang agak mahal dan mungkin agak rame (meskipun tadi enggak terlalu penuh sesak), tapi karena pelayanan yang cepat, tanggap dan yah bisa dibilang informatif, jadi enak aja makan di situ. Tapi mungkin bukan untuk makan 'sehari-hari' kali ya...just for special occasion...lumayan jauh juga dari Gading :)

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com