Sunday, April 4, 2010

Sharing alias Berbagi

Hm...kali ini sepertinya bakal cukup banyak yang mau di'bahas'.

Kedua, (yang pertama adalah Easter greetings yang udah gue post) adalah soal Percy Jackson :)


WOW...gue beneran enggak menyangka kalo cukup banyak yang baca blog gue (GR mode: on) trus pada nyariin e-book nya Percy Jackson. Well...gue akan kasih tau dimana gue menemukan Percy. Suer gue akan bilang.

Emang, cukup banyak e-book yang berhasil gue temukan di dunia maya ini. Salah satunya adalah dengan forum astatalk.com. Cukup ke astatalk.com ini kemudian daftar jadi member (yang gratis tis tis tis....) dan mulai melakukan pencarian maka jreenngggg....anda akan menemukan sejuta e-book. Gue sebagai orang yang hobi baca serasa masuk ke toko buku gratis dan gue boleh ngambil buku apapun yang gue mau. Selama buku tersebut tersedia or...someone is willing to 'give' it to you.

Tapi, ada resikonya.

Pertama, mata dijamin bakal cepet pedes dan kemungkinan rusak lebih besar.

Kedua, meskipun 'mudah' didapat, tapi susah untuk dibaca. Siapa yang mau baca e-book dari laptop (or even notebook) sambil tiduran?

Ketiga, pengeluaran bertambah. Listrik kemungkinan besar naik karena sibuk online. Biaya ngeprint juga jadi berkali-kali lipat, karena sangking udah enggak sabarnya baca, akhirnya itu e-book di-print.

Ok...warning signs udah gue kasih tau, jadi resiko tanggung sendiri (or like my teacher used to say...resiko tanggung penumpang).

Cara kedua dan mungkin cara paling mudah adalah melalui 4shared.com. 4shared malah enggak perlu daftar, tinggal cari aja, maka biasanya ada.


So...here you have it.

My not so secret 'secret'.

4shared.com atau
astatalk.com

Oh...final..ehm...final warning. Gue tidak bertanggung jawab ya atas apapun yang didapat di astatalk. Gue cuma suka browsing di situ dan kadang menemukan buku-buku yang emang gue cari. So...don't blame me if something bad happened :) but do please remember me if you finally found something you've been looking for :D

Enjoy!

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com