Wednesday, April 28, 2010

Ketika Kinokuniya Menutup

Mungkin sudah dari seminggu yang lalu gue dapet kabar soal Toko Buku Kinokuniya yang katanya mau diskon karena akan tutup. Gue, sebagai pecinta buku-buku Bahasa Inggris, tentu menyambut dengan suka cita akan diskon ini. Dan berita embel-embel yang mengatakan bahwa Kinokuniya diskon akibat mau tutup, gue tanggapi dengan 'santai' karena masih berasumsi bahwa tutup sekedar untuk renovasi.

Dua hari kemudian nyokap spesial telpon untuk bilang Kinokuniya mau diskon karena mau tutup, dan sekali lagi gue menanggapi dengan 'santai', bilang kalo udah tau soal diskon dan iya tau juga soal berita mau tutup itu.

Hari Kamis, pergi bareng Dito, Yan, Gerrie untuk lunch bareng di PI dan tentu, mampir ke semua toko buku yang ada di PI. Dari ak.sa.ra, Periplus, sampai Kinokuniya. Dan ketika sampe di Kinokuniya...baru gue ngeh..

Itu yang di sebelah kiri tulisannya seperti ini...

Dear Valued Customers, This spring, it is with regret that the management of PT. Kinokunia Bukindo announces the closing of our pioneer store in Indonesia, Kinokuniya Plaza Indonesia Store, effective 1 May 2010. On 1st March 1990, the store affectionately known as “Kino PI” opened its first page to write a story about trade, knowledge, culture, people and community. Twenty years later that story has reached a conclusion. The end is bittersweet for all of us, but with every ending, there is always a new beginning. We thank you for being a part of Kinokuniya Plaza Indonesia’s story – its legacy will live on forever in our hearts. Despite this, you can still be part of our stories. We cordially extend an invitation to visit our other stores in Plaza Senayan, Pondok Indah Mall-2 and Grand Indonesia, so you can continue writing yourself into Kinokuniya enduring history. Warm Regards, Kinokuniya Bookstores of Indonesia CLEARANCE SALE Up to 70% Off 26 April to 30 April 2010 (Monday to Friday) Exclusively at Kinokuniya Plaza Indonesia

Dan barulah gue sadar se-sadar-sadarnya kalo Kinokuniya PI is really going to close.

Waktu hari Kamis itu ke Kinokuniya, barang-barangnya sebagian udah kosong gitu, gue jadi lemes dan tidak bersemangat menyambut waktunya discount...tapi tetep aja browsing dan baca buku gede soal Broadway Musical, yang harganya 459 gitu...berhubung kita udah mau pergi pindah...jadinya ditutup dong tuh buku. Someone bertanya kenapa enggak beli tuh buku, yang gue jawab bahwa tuh buku mahal bener..lha kalo diskon lumayan dong - someone said again. Dan kemudian gue jadi kepikiran.

Tadi, dateng ke Kinokuniya...cukup senang karena buku-bukunya lumayan banyak...dan kembali mencari itu buku Broadway Musical yang ternyata tidak ada di tempat terakhir gue tinggalkan. Gue pikir ya udah...gak jodoh sama tuh buku...tapi kemudian jeng jeng jeng...dia ada!!!

Tanpa pikir panjang, langsung tuh buku gue ambil, gue pegang, dan 5 menit kemudian gue udah ngantri di kasir :)


Hihihihi...abis itu langsung keluar dari Kinokuniya hahahaha...

Abis itu balik lagi sih karena mau beliin buku untuk Sufei...buku mandarin yang semoga aja bisa dia pake dan beberapa buku tulis Kokuyo.

So...tadi itu discount ALL BOOKS and ALL STATIONERY 50% off kecuali yang ada tanda discount 70%. Sayang, novel-novelnya enggak banyak...at least novel-novel yang biasa gue baca enggak ada...jadi tadi enggak beli novel deh.

Dan waktu pulang, udah sampe rumah, online, baca berita di blog-nya Kinokuniya...baru gue berasa sedih...gak nyangka Kinokuniya PI bakal mau tutup. Toko buku bahasa Inggris pertama gue tuh...along with Times...inget banget waktu jaman SMP jalan-jalan ke PI, mampir ke toko buku, meskipun pada waktu itu enggak gitu ngerti buku luar, tapi tetep aja...hieh...

Bye Kinokuniya PI...it's been a pleasure knowing you....

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com