Monday, January 31, 2011

Harmony


Ini dia film yang dengan suksesnya membuat mata gue menjadi sembab. Film berdurasi 115 menit (menurut info di internet) bikin gue nangis selama nyaris setengah jam film ini. Or mungkin malah lebih. Entah sudah berapa tissue habis untuk air mata dan juga idung yang beler. Suer dah ini film bener-bener...

Harmony bercerita tentang sekelompok penghuni penjara wanita yang membentuk sebuah paduan suara gara-gara salah seorang dari mereka Jeong Hye (Kim Yun Jin yang main drama seri Lost sebagai istri orang Korea. Inget?), sangat terpesona oleh suara para anggota paduan suara tersebut. Jeong Hye sendiri sewaktu masuk penjara sedang hamil, sehingga ia melahirkan di dalam penjara dan mengasuh anak juga di dalam penjara. Setelah 18 bulan, anak tersebut harus di serahkan untuk diadopsi. Nah, demi supaya ia bisa dapat ijin keluar satu hari, maka Jeong Hye berusaha keras untuk membentuk paduan suara ini.

Jalan ceritanya sederhana, selain tentang paduan suara itu, juga tentang interaksi antara para napi, antara para napi dengan pengawas penjara, dan juga antara para napi dengan keluarga mereka masing-masing. Cukup banyak juga kejadian-kejadian lucu di awal cerita, namun menjelang tengah-tengah film dan akhir film, mau enggak mau air mata dengan suksesnya mengalir dengan deras.

Terkesan cheesy dan agak tidak masuk diakal, tapi meh...who cares? Toh gue tetep nangis dan ikut ngerasain pedihnya perasaan para tokoh-tokohnya.

Film Korea emang paling jago menguras emosi dan air mata para penontonnya hahaha...

Buat yang lagi nyari film penuh air mata...gue rasa ini film bagus dijadikan salah satu pilihan.


2 comments:

mia said...

wih bagus sepertinya! Coba dicari deh, ada lagi kalau demen yang bikin nangis bombay Ze, poetry judulnya Ttg oma-oma gitu aku baca di M2, sepertinya sih bagus.
http://en.wikipedia.org/wiki/Poetry_(film) itu link dari wiki, sepertinya mau cari deh film ini dan harmonynya :)

CAROLINE said...

Oh tau aku itu...sempet liat dimana ya teaser-nya...drama tuh...gak tega nontonnya hahaha...

tapi ini Harmony sih bener-bener deh...semoga ketemu ya :)

Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com