Tuesday, February 17, 2009

Wicked


As always, menghabiskan waktu di depan kompi. Gara-gara kemaren menyadari bahwa album Libera: Eternal - The Best of Libera udah keluar, yang berarti mesti coba untuk dicari unduh-annya...kemudian gue inget kalo ada Disney Box Office Hits pula, yang berarti juga mesti dicari unduh-annya. Jadilah semalam mencari dan mendapatkan, tapi sayang belum sempat mengunduh yang Libera. Yang Disney udah dapet. Ada yang mau?

And...selagi browsing kanan kiri, blogwalking depan belakang, tiba-tiba teringat untuk mencari album Kristin Chenoweth yang "Let Yourself Go". Cukup susah juga nyari album ini dan so far belum nemu. Kalo yang "As I Am" udah dapet. Membahas Kristin Chenoweth, mau gak mau bikin gue inget lagi sama Wicked.

Wicked ia a broadway play. Dan I'm falling in love with this play. Sayang sekali, belum ada DVD-nya. Tapi paling gak gue udah baca bukunya (sepertinya pernah gue bahas di sini deh...or di MP ya?) dan untung menemukan Original Cast Recording of Wicked.

Wicked tells the story of Elphaba, the future Wicked Witch of the West and her relationship with Glinda, the Good Witch of the North. Their friendship struggles through their opposing personalities and viewpoints, rivalry over the same love-interest, their reactions to the Wizard's corrupt government, and, ultimately, Elphaba's public fall from grace. The plot is set mostly before Dorothy's arrival from Kansas, and includes several references to well-known scenes and dialogue in the 1939 film The Wizard of Oz as a backstory. (Wikipedia)

Dan mengingat Wicked, mau gak mau ya inget lagi sama lagu-lagu nya yang membuat gue terpesona dan bener-bener hooked on this play although I never see it.

Lagu pertama yang gue suka dan juga mungkin terpana adalah Popular. Lagunya bener-bener lucu dan Gelinda (tokoh yang diperanin oleh Kristin Chenoweth) bener-bener...apa ya...antara lucu dan nyebelin. Coba aja lihat di video-nya.




Dan lagu yang membuat gue sempet meneteskan air mata, apa lagi kalo bukan For Good. Liriknya dalem dan yah...emang sedih aja gitu pas di bagian itu. Tentang bagaimana kita berubah karena kehadiran orang lain dan orang lain pun berubah karena kehadiran kita. Dan kita pun berubah untuk selamanya. Hiks...hiks...hiks...emang dalem!



Lyrics | Kristin Chenoweth - For Good lyrics





Lagu lain yang juga lucu adalah What Is This Feeling? Untuk sesaat memang dikira tentang love song, tapi ternyata merupakan hate song :) Lagu ini dinyanyiin pas Elphaba dan Gelinda pertemu untuk pertama kalinya. Kebetulan yang nyanyi ini bukan Kristin Chenoweth (di video ini, karena ini di UK dan yang main jadi Gelinda orang UK) tapi tetep aja lucu lyric-nya.




Lyrics | Kristin Chenoweth - What Is This Feeling? lyrics

Video yang kedua ini masih sama What Is This Feeling, yang main Kristin Chenoweth dan Idina Menzel, original cast. Tapi yah...gambarnya memang gak sebagus yang pertama...but I think it still worth to watch :)



Secara keseluruhan sih, gue penasaran sama play ini. Kapan yah bisa nonton pertunjukkannya live? Atau paling gak lihat rekamannya aja deh...nonton di youtube kurang puas, karena belum ada yang utuh...

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com