Tuesday, June 29, 2010

The Lost Heroes - RIck Riordan


Oke, the book is NOT coming out yet. Wait for 12 October 2010.


Pheww...awalnya gue mau nulis tentang buku Meg Cabot yang baru, Insatiable, tapi selagi gue browsing di Barnes & Nobles untuk cover bukunya Meg Cabot, tiba-tiba mata gue tertumbuk pada cover yang satu ini. Untuk kedua kalinya gue ngeliat ini cover (pertama di Amazon.com), dan gue kembali excited!!!

Rasanya belum lama kita ngebaca kisah Percy Jackson yang begitu seru, kemudian tiba-tiba muncul cerita lain, still about Gods and Goddess but from Egypt this time, The Red Pyramid (Kane Chronicles) - Gue tau, gue belum nulis tentang The Red Pyramid, yang gue beli versi hardcovernya (enggak menyesal sih beli tuh buku karena emang KEREN BANGET!! cuma ya gue baru ngeh kalo seminggu kemudian versi paperback-nya keluar...) - dan sekarang tau-tau mau akan keluar buku sequel Percy Jackson, The Lost Heroes.

Sedikit cerita mengenai The Red Pyramid. Buku ini menceritakan tentang Carter & Sadie, kakak beradir dari orangtua yang merupakan arkeolog. Sampai suatu ketika sang Ibu meninggal dan beberapa tahun kemudian sang Ayah menghilang. Maka dimulailah petualangan Carter dan Sadie dalam usaha mencari sang Ayah dan mengetahui rahasia dibalik meninggalnya Ibu mereka, dan rahasia keluarga mereka.

Seperti yang udah gue bilang sebelumnya, ini buku masih mengangkat tema tentang dewa-dewa tapi kali ini yang menjadi pusat 'permasalahan' adalah dewa-dewa Mesir. Buat yang udah baca, harusnya sih ngeh kalo Rick Riordan menempatkan dewa-dewa Mesir ini di dunia yang sama dengan dunianya Percy Jackson. Bahkan bisa dibilang, mereka saling meng-acknowledge (ya ampun!! bahasa apa itu "meng-acknowledge"????) satu sama lain, meskipun di dunia Percy Jackson tidak menyinggung soal dewa-dewa Mesir (atau gue yang enggak ngeh?).

Anyway, The Red Pyramid merupakan buku yang juga kudu dibaca, terutama bagi penggemar Percy Jackson. Malahan menurut gue, The Red Pyramid sedikit lebih...ehm..apa ya...dibandingkan dengan The Lightning Thief, The Red Pyramid sedikit lebih complicated, lebih tegang dan lebih seru. Yah...namanya juga udah 'naik kelas', jadi emang terasa lebih dibandingkan buku-bukunya terdahulu. Untuk seri pertama, The Red Pyramid melebihi ekspektasi gue tapi juga membuat gue bertanya-tanya, apa yang akan Rick Riordan lakukan di buku kedua? Karena ending The Red Pyramid tidak sama dengan ending di semua buku Percy Jackson.

Buat yang belum baca The Red Pyramid, gue sarankan sih baca. Dan kalau yang ketemu adalah versi e-book seperti gue waktu pertama kali baca The Red Pyramid, lebih baik baca sambil browsing internet, it help a lot! Setidaknya kita jadi tahu gambar yang dimaksud.


Sekarang kembali pada The Lost Heroes. Ini buku masih akan datang, tapi di Barnes & Nobles udah dapet 4 bintang aja. WHAT??? Gue rasa semua udah pada nungguin ini buku rilis. Yeah...me too!!!


After saving Olympus from the evil Titan lord, Kronos, Percy and friends have rebuilt their beloved Camp Half-Blood, where the next generation of demigods must now prepare for a chilling prophecy of their own:

Seven half-bloods shall answer the call,
To storm or fire the world must fall.
An oath to keep with a final breath,
And foes bear arms to the Doors of Death.

Now, in a brand-new series from blockbuster best-selling author Rick Riordan, fans return to the world of Camp Half-Blood. Here, a new group of heroes will inherit a quest. But to survive the journey, they?ll need the help of some familiar demigods.


Jadi penasaran banget sama ini buku, can't wait for October! Well at least on August, which is very soon, another book from Cassandra Clare, Clockwork Angel, will be out, and that is another story... :)

4 comments:

mia said...

waaaks, senengnya mampir "rumah" Ze, postingannya banyak :)

Oh well, Red pyramid blom kelarr, tapi emang kocak banget, dan koq lebih seru buku ini ya ketimbang Percy, walo tetep get hooked by Percy.

Oia Ze, Summoning udah kelar dari kapan itu, ga begitu demen sih, pendalaman karakternya kurang, jadi emosional feelingnya ga dapet. Hal ini sama dengan yang kurasakan saat membaca Wicked Lovely.

Ayo zeee, baca Vamp Academy ;D

Unknown said...

Wah...sayang banget enggak suka Summoning...kalo aku sih ya awalnya aja yang agak ragu, tapi kemudian makin tertarik. Aku paling suka bagian terakhir...ato mungkin karena hubungan Chloe sama Derek yang bikin seru hahahaha...

Red Pyramid emang terkesan lebih seru ya...mungkin karena si Rick Riordan udah lebih berpengalaman, jadi ceritanya langsung dibawa ke adegan yang kejar-kejaran gitu. Serasa langsung masuk ke buku 5 Percy Jackson 'kan? hehehe...

Btw, ketemu audibook-nya Red Pyramid, aku udah unduh ntar aku kasih ke kamu lah, jadi mungkin bisa sambil ngerjain kristik hahaha...

Vamp Academy...nunggu lengkap ya...abis baca di wikipedia kok akhirnya gak happy ya :( jadi lebih baik memastikan kalo happy end (HALAH!)

:D

mia said...

Me likey the cover so much Ze. Kupikir bakal ada hubungan dengan kalung merah itu, hihi ternyata g ada. Gimana ya, hmm agak datar gitu sih Ze, jadi bosan. Baca ampe habis ya gara-gara penasaran dengan si Derek.

Haha, aku ga mau baca reviewnya sama sekali takut spoiler :p
Tapi yang jelas sih akhir ending buku 5nya katanya gantung banget. Tinggal 1 buku lagi nih.

Unknown said...

Sebenernya sih agak-agak berhubungan sama tuh kalung, kalo diliat dari covernya kalugnya berubah warna dan rantai-nya pun berubah juga, tapi memang enggak terlalu disinggung, karena toh fungsi itu kalung kalo enggak salah supaya kekuatannya Chloe enggak terlalu membengkak. Dari tiga buku itu, aku paling suka buku terakhir (ya iya lah!) hahaha...

Vamp Academy...maka dari itu, karena menggantung makanya aku nunggu dulu hahaha...

Speaking of vampire, ketemu another vampire story, tapi kali ini untuk adult (bukan Young Adult/teen) dan ceritanya cukup beda dari yang lain. Ntar deh ya aku review hehehe...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com