Thursday, June 3, 2010

Mengejar BreadTalk Menangkap Pancious

Temen bokap punya anak (kalo gue enggak salah) ceritanya ngerayain birthday anaknya sebulan, nah berhubung yang punya acara enggak di Jakarta, jadilah minta tolong bokap untuk pergi beliin beberapa keperluan. Enggak banyak sih, karena emang cuma ngebagi ke 6 orang.

Salah satu barang yang perlu dibeli adalah roti BreadTalk. Tapi berhubung gue enggak tahu apa yang perlu dibeli or butuh kapan, jadi ya gue cuek-cuek aja. Baru tadi gue tahu.

Nyokap telpon karena katanya mau diajak bokap ke Mal untuk beli roti BT. Duh...suer gue males banget. Dah nyaman dengan posisi duduk gue dan gue lagi ngerjain kristik gue. Males bener dah mesti bangun, mandi, siap-siap terus ke mal. Tapi kemudian bokap telpon. Bilang kalo ternyata butuh BT untuk besok. Perlu beli 6 (ENAM) Pandan Tiger Roll

dan 1 Choco Fudge


Plus perlu beli pewarna makanan karena mau bikin 12 telor merah. HIEH??? Parah!

So...berhubung gue tau BT ada delivery service, jadi gue pikir gue mau memanfaatkan tuh service aja. Dan berhubung juga gue lagi di depan PC, online pula, jadilah cari info di internet. Ternyata BreadTalk punya delivery online service, tapi sepertinya gue enggak bisa pake deh...ada yang mesti gue unduh dulu or something lah. Tapi at least gue jadi tahu harganya tuh Pandan Roll dan bisa dapet nomor telpon BT delivery service.

Intermezzo...gila ya...semua serba ada di internet hahahaha..

Maka dimulailah kegiatan menelpon.

Telpon ke call centre nya, minta enam pandan roll dan satu choco fudge, untuk dikirim ke rumah jam 7 malam. Kenapa jam segitu, karena bokap masih di jalan dan gue enggak tahu bakal nyampe jam berapa. Yang gue cemaskan adalah keberadaan itu choco fudge. Berhubung di call centre enggak tahu apakah di toko ada barang ato tidak, maka nanti katanya dari pihak toko yang akan kasih tahu. Yo wis. Gue tunggu.

Gue balik telpon bokap dengan informasi bahwa barang akan dikirim jam 7 nanti, jadi lebih baik pulang kudu ada duitnya. Eh bokap malah minta lebih baik dikirim besok pagi aja, supaya lebih fresh. Hieh...gue cuma bilang liat nanti apakah itu choco fudge nya ada atau tidak.

Ternyata yang harusnya dicemaskan adalah...Pandan Tiger Roll Long. Karena ternyata di toko cuma ada...SATU. Padahal butuh enam. Sempet nanya apakah bisa menyediakan lima kalo besok saja diantar, ternyata tetap tidak bisa menyediakan juga. Ya udah. Terpaksa putar otak.

Rupanya, BT yang punya layan antar di Kelapa Gading itu cuma yang di Mall of Indonesia. Dan di MOI ini yang cuma punya Pandan Roll 1. Langsung cek di Mall Kelapa Gading, ternyata cuma punya 3, langsung pesen untuk disimpenin disertai janji bakal ke sana sebelum jam 8. Gue lanjut cek ke Mall Artha Gading, ternyata punya 2, lagi langsung pesen dan minta untuk disimpenin. Pas. Total enam pandan, dari tiga toko yang berbeda. Gue balik telpon MOI dan bilang supaya itu choco fudge dan Pandan roll dikirim besok pagi aja.

Jadilah kena tetep kudu pergi bareng bokap. Tinggal bokap yang bingung kenapa mesti ke dua mall. Setelah dijelaskan (untuk kesekian kali), baru bokap ngeh dan kemudian malah bilang, ya udah lebih baik yang di MOI diambil sekarang aja sekalian. WHAT?? Eladalah....gue cuma takut itu Pandan Tiger Roll nya enggak ada, karena gue sempet denger itu Pandan roll baru bakal dikasih besok pagi dari dapur pusat. (Kayaknya yang bikin di tempat emang cuma roti-nya doang deh...). Mana hp gue ketinggalan pula di rumah (hp yang biasa gue pake sehari-hari, lengkap dengan 3 nomor BT), yang kebawa cuma hp cadangan. But...thanks to internet, paling tidak gue masih berhasil mendapatkan telpon BT yang di MOI tapi sayang enggak nyambung :(

First stop adalah...Mall Artha Gading. Dateng, parkir, ke BT, beli, langsung bayar. Next adalah Mall of Indonesia. Ini yang rada lama. Pertama karena gue enggak hafal posisi BT, jadi lah kena jalan jauh dari kita masuk. Kedua, di BT MOI ternyata hanya bisa pake cash, enggak bisa pake debit dan bokap belum ambil duit, jadilah kena jalan lagi untuk nyari ATM yang ternyata posisinya ada di deket pintu masuk tapi di lantai 1 (hieh...jalan bolak-balik). Ketiga, bokap minta berhenti dulu di New Zealand ice cream karena lagi pingin makan es krim. WHAT?!! Kenalah duduk dulu, nungguin bokap makan ice cream, sementara gue sibuk nyari nomor telpon BT di MKG...karena udah mau jam 8...gue takut itu Pandan Roll dijual....

Btw, tepat seperti dugaan gue, di BT MOI itu Pandan Roll dah gak ada, karena mereka baru dapet besok pagi. Untung, dari enam Pandan Roll itu, satu ternyata untuk bokap. Jadi ya sudah...tinggal cari gantinya aja. Berhubung tidak tahu mau beli apa (karena gue enggak gitu terlalu doyan banget) jadi kita memutuskan untuk nunggu nyokap.

Setengah 8-an mulai lah jalan, jemput nyokap dulu di depan toko buah (nyokap pulang kantor naik jemputan minta turun di situ supaya abis itu bisa bareng ke Mall. Untung berhasil dapet nomor telpon BT di MKG, buru-buru telpon dan memastikan sekali lagi kalo gue bakal ke sana untuk beli tuh 3.

Rasanya lega aja udah nyampe MKG dan ke BT, langsung diambil tuh Pandan Roll 3, dan 1 Chocolate Roll (kesukaan nyokap coklat), dan gue pun juga ikutan beli roti hehehehe...lanjut ke Food Hall untuk beli pewarna makanan. Baru abis itu kita sendiri dinner.

Tadinya bokap mau makan Burger King, tapi kemudian entah bagaimana, karena gue jalan di belakang jadi enggak gitu nyimak nyokap dan bokap ngoceh apa, tau-tau beralih ke Pancious :D



Hahahaha...tinggal gue yang nyengir-nyengir kegirangan. Makan Pancious lagi padahal baru hari Rabu kemaren gue makan Pancious hehehe...entah kenapa kok gue bisa tergila-gila pada Pancious ini. Padahal yang gue makan tuh bukan pancake-nya. Yang gue pesen itu selalu Chicken Caesar Salad (ketularan Sufei, jadinya sekarang gue kalo pesen makan sebisa mungkin ada saladnya), Penne Duck & Mushroom, dengan minum Fresh Fruit Ice Tea Cocktail. Udah. Bukan gue enggak doyan pancake-nya, cuma kok rasanya kurang manis ya buat gue. Jadi ya...gue malah jarang pesen pancake.

Hieh...hari ini bener-bener deh...menghampiri 3 mall yang ada di Kelapa Gading hanya demi Pandan Tiger Roll Long...untung di Gading ada 3 mall...gak kebayang kalo cuma ada 1 mall, or kalo cuma ada 1 BT!

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com