Wednesday, June 30, 2010

Toy Story 3


Have you watched this movie? If not then you should. A MUST see movie.

Akhirnya tadi gue nonton juga nih film yang versi 3D di Blitzmegaplex. Agak kecewa karena enggak terlalu kliatan 3D-nya selain emang gambarnya jadi lebih hidup :) maksudnya enggak ada yang sampe berkesan di depan mata gitu. Jadi enggak nonton 3D pun gue rasa enggak masalah. Sempet kaget karena ternyata ada teks-nya hehehe...mungkin karena film anak-anak atau memang udah dibikinin.

So...about this movie....WOW...really really really REALLY a big WOW!!!

Oh...I cried a lot in this movie. A LOT. Yah emang sih bisa dibilang gue cengeng, tapi bener deh, cukup banyak adegan yang mengharukan di film ini. Hm...seharusnya gue udah bisa nebak kali ya, karena waktu itu gue pernah baca resensi Toy Story 3 dan penulisnya bilang kalo dia pun nangis. Padahal penulisnya cowok! I should've seen it coming. Tapi tetep aja sih, enggak nyangka bakal seheboh tadi gue nangisnya. Enggak nyangka aja itu air mata mengalir dengan deres...plus tangan di depan tangan setengah berdoa sambil mikir "omg omg omg omg..." dan yakin bahwa ... well... you should see the movie.

Soal cerita Toy Story 3 gue rasa semua udah tahu lah ya. Soal Andy yang mau college dan mulai bingung sama mainan-mainan lamanya. Ternyata, gue juga baru tahu pas di film, mainan-mainan Andy tinggal bersisa Woody, Buzz, Jessie, Bullseye, Rex, Hamm, Mr & Mrs. Potato, Slinky Dog (anjing yang berpegas), dan 3 Squeeze Toy Aliens (yang jadi "anak" Mr & Mrs. Potato), sementara boneka yang lain udah pada enggak ada.

Seperti yang pernah gue tonton cuplikan filmnya di Disney Channel, nyokap Andy minta supaya mainan Andy yang lama itu dipilah, antara dibuang, disumbangkan, atau disimpan di loteng. Andy kemudian mengambil trash bag (plastik sampah yang item itu) dan masukkin semua mainannya kecuali Woody. Woody bakal dibawa ke kampus sama Andy. Sesudah semua mainan masuk kantong plastik, diiket, Andy mau naik ke loteng, tiba-tiba Molly muncul dari kamar dengan bawaan berat dan Andy, meninggalkan kantong plastik sampah itu begitu aja dan nolongin Molly. Woody yang awalnya kaget karena temen-temennya masuk plastik sampah, lega karena tau kalo Andy mau menempatkan teman-temannya di loteng. Eh belum sempet nolongin, tiba-tiba nyokap Andy lewat, mengambil plastik sampah tersebut dan kemudian langsung ditaro di luar, di pinggir jalan, deket tong sampah, karena dikira sampah. Dan dimulailah petualangan mereka.

Seperti biasa, Disney-Pixar bener-bener...memukau para penontonnya. Bahkan para orang tua pun bakal menikmati banget ini film dan anak-anak, well gue rasa sesudah nonton film ini enggak bakal ada yang memperlakukan mainan mereka dengan kurang ajar.

Dan seperti biasa juga, film ini penuh dengan adegan-adegan yang lucu dan juga menegangkan. Di tengah-tengah segala ketegangan yang ada, gue cuma bilang sama diri gue sendiri kalo mereka (the toys) pasti bakal balik ke Andy, mereka enggak bakal hilang atau gimana, endingnya pasti happy, dan meyakinkan diri kalo ini film Disney. It helped. Hahahaha....

Buat gue it's another hit from Disney-Pixar, lebih bagus daripada Toy Story 1 dan Toy Story 2. Memang agak sedikit lebih...hm...sedikit lebih gelap kali ya, karena mainan yang jahat (oh ye...there ara some bad toys) tingkat kejahatannya cukup tinggi, tapi karena ini film Disney, jadi toh they all live happily ever after.

Ending filmnya bener-bener diluar dugaan gue, bener-bener bikin gue terharu (sekarang pun masih terharu, mungkin karena gue juga lagi dengerin lagu sendu). Untung, pas credit title mulai muncul, masih ada cerita singkat mengenai para mainan-mainan itu yang cukup mengundang tawa, cukup lah membuat mata merah agak sedikit kembali normal :)

Jadi...luangkan waktu untuk nonton Toy Story 3, even if you haven't see the previous movies, inget untuk ke wc dulu, dan terpenting, bawa tissue. Enggak usah banyak-banyak, tapi sedia saja, besar kemungkinan berguna.

This movie is really the best!

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com