Saturday, October 18, 2008

Friends That Last [More Than] A Lifetime

Tadi sore gue nonton Avatar, The Legend of Aang di Nickelodeon. Ini film animasi, yang cukup gue senengin, tapi entah kenapa selalu enggak bisa nonton secara urut. Yang ada malah sekarang gue ngumpulin komiknya. Rada males kalo mesti beli vcd-nya, selain emang lebih mahal...juga gak males aja. Gue lebih prefer beli komiknya.

Anyway, tadi gue liat yang book three: fire; kalo gak salah inget. Lupa judulnya apa, yang pasti si Aang ketemu sama Avatar Roku dan dikasih tau soal sejarahnya Avatar Roku dengan Fire Lord Sozin. Karena mereka menganut paham reinkarnasi, jadi yah...diceritakan bahwa di kehidupan sebelumnya, Aang adalah Avatar Roku.

Seperti lazimnya para Avatar lainnya, mereka harus menguasai keempat elemen yang ada, yaitu air, udara, bumi, dan api. Waktu Avatar Roku belajar mengendalikan udara, ia bersahabat dengan...hm...gue lupa namanya siapa...yang ternyata juga bersahabat dengan Aang.

Aang tentu kaget karena sahabat dia dan Avatar Roku orang yang sama. Dan Avatar Roku cuma jawab, "Sometimes friendship can last more than a lifetime" {kalo gue gak salah quote ya heheh}

Yang pasti, kata-kata sederhana itu bikin gue mikir.

Iya ya...kebayang gak sih, di kehidupan sebelumnya kita itu jadi siapa? Gak usah masuk terlalu dalam ke filosofi Budha, karena reinkarnasi menurut gue memang filosofi Budha dan setau gue, reinkarnasi menurut Budha hanya terjadi kalo lu semasa hidup sebagai manusia, tidak menjadi manusia yang berguna/baik jadilah lu reinkarnasi. Dan sangat jarang lu reinkarnasi sebagai manusia yang kurang lebih sama, ada juga lu berubah jadi...mahluk hidup lain hehehe.

So...back to reinkarnasi menurut Avatar itu.

Kebayang gak sih...bahwa temen-temen yang ada di sekitar kita sekarang ini, para sahabat/sohib/bestfriend yang ada di sekitar kita itu, merupakan orang-orang yang emang dari dulu, juga merupakan sahabat/sohib/bestfriend kita.

Mungkin itu yang bikin kita dengan cepat bisa akrab dengan seseorang dan langsung berasa nyambung.

Yah...apapun itu, gue berharap sekali supaya persahabatan yang gue punya sekarang ini emang bisa long lastin, more than a lifetime. Maksudnya bukan kemudian gue bereinkarnasi, tapi persahabatan yang gue miliki dengan teman-teman gue ini, terus berlanjut hingga ke anak cucu kita.

Gue cuma ngebayangin kalo kita semua udah pada punya babies...trus saling ngumpul...seperti apa ya jadinya?

Kebayang anak-anak Ingrid yang...meskipun baik tapi memiliki tingkat cool yang amat sangat, plus rada sadis pula; terus anak-anak Rany yang whatever the sexes are, selalu tomboy; lalu ada anak-anaknya Sufei yang bawel, berisik, prone to accident dan tidak lupa psychic; kemudian anak-anaknya Lisa yang dari awal udah punya gaya beda dari yang lain, always megang kamera; atau anak-anaknya Astri yang lemah gemulai bertutur kata halus, rada latah, tapi jago musik gak kira-kira; lain lagi dengan anaknya Imel yang doyan dance dan suka telat dateng, demen tidur; atau mungkin anak-anaknya Linyuk yang sangat kreatif with their hands; dan gak kelupaan anak-anak gue, yang meskipun paling kecil (gue berasumsi gue yg paling trakhir married thus trakhir ngelahirin) tetep aja bossy dan born a WO plus narsis abis!! Hahahaha...

Lucu kali ya...

Duh...semoga apa yang kita punya saat ini, apa yang gue punya sekarang, gak ilang gitu aja.

2 comments:

Dito said...

Ze, entry lo yang ini kepotong. Hiks... gue jadi nggak tahu ending dari post lo yang ini.

Tentang Avatar, gue lebih suka waktu dia reinkarnasi jadi Avatar perempuan. Episodenya lucu banget. Aang dkk berlagak jadi detektif, tapi justru nggak nyambung deduksinya. Wakakaka...

Episode yang lo ceritain kok gue belum nonton ya? Hmm... Yah, maybe someday.

Gue juga suka waktu Aang pertama kali belajar Fire Bending. Gurunya awalnya nggak mau ngajarin karena menganggap Aang kurang dewasa untuk belajar Fire Bending. Tapi trus tiba-tiba Aang berubah jadi Avatar yang tua n langsung komplein "Lo bilang gue kurang tua?"

Weks...

Tentang "Friends that last (more than) a life time", lo pernah baca komik yang judulnya Aurora nggak? Itu komik kurang lebih temanya ya seperti itu, cuman bukan "Friends" melainkan "Love that last (more than) a lifetime".

Pertama mereka jatuh cinta di masa Anchient Egypt, trus kalo ga salah mereka sempet reinkarnasi di Atlantis, trus Jepang Kuno, trus Perang Dunia II, n terakhir di masa depan.

Sepanjang cerita nih komik, percintaan mereka selalu gagal dengan tragis. Baru berhasil di masa depan itu. Hieh... lama bener.

Cerita beginian udah sering diangkat kok di komik Jepang (secara mereka dominan Buddha juga sih). Tapi mereka selalu membuatnya dengan sangat mengharukan. Hiks...

Putri Gaia juga begitu, tapi ini cerita tentang 3 orang sisters sih. Dan ada campur tangan DEWA juga, jadinya ya begitulah.

Gyaaa! Tapi gue ngerti pikiran lo. Jadi ngebayangin di kehidupan lalu kita semua yang ada sekarang ini apaan ya? Khikhikhi...

Padahal baru kemarin gue chat sama Pooh. Setelah chat ngalor ngidul, akhirnya ngaco banget dan dia gue jadiin Zhuge Winy Kong Pooh, lo gue jadiin Sima Ze Zhong Da, n Fred jadi Zhou Fred. Settingnya di masa Sam Kok. Winy dari Shu, lo dari Wei, n Fred dari Wu. Trus lo bertiga perang deh. Huahahaha...

Eh sekarang lo malah ngomongin tentang "Friends That Last (More Than) A Lifetime". Hieh... bisa nyetrum gitu ya?

Atau jangan2 di kehidupan lalu kita sesuai dengan lambang masing-masing. Burung hantu, gajah, laler, doggy, nyamuk, landak, cumi-cumi, cucut, sapi, kucing, babi dll. Trus kita semua berteman gitu. Secara kebanyakan herbivora gitu sih, jadinya bukan sesuatu yang mustahil juga. Kecuali mungkin Harry, secara dia kan Polar Bear, habitatnya beda. Hehehe...

Tapi berarti Monat dulunya sumur dong? Yaiks...

Sumur bertapa selama ribuan tahun, memohon agar dijadikan manusia oleh para dewa. Dan akhirnya Dewi Kwan Im mendengar ratapan sang sumur dan menjadikannya manusia.

Sayangnya waktu dirubah jadi manusia, syaraf mukanya ketinggalan entah dimana, jadinya dia seperti sekarang itu deh.

Muahahaha...

Yaolo... tuh kan gue ngaco lagi. Matilah... Ya sud, segini dulu deh. Daripada lebih ngaco lagi comment gue. Khikhikhi...

CAROLINE said...

Suer deh...lu emang ngaco abis!!

Tapi seru 'kan To? Mencoba mengira-ngira kita dulu seperti apa or siapa dulu yang menjadi sahabat...apa emang seperti ini or dulu ada yang musuhan trus berubah jadi teman?

Bahan cerita tuh hahaha...

Kepotong?

Hm...trakhir sih gue ngebayangin anak-anak kita hehehe...coba dibaca lagi, siapa tau gak kepotong.

Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com