Sunday, October 5, 2008

I'm Taking Over!

Harus diakui, gue itu jenis orang yang...to the point. Enggak terlalu blunt sih...tapi yah kadang gue suka gak tau malu dan kadang gak sungkan-sungkan untuk menunjukkan sisi superior gue. Mungkin karena emang punya kepribadian exhibitionist...suka pamer maksudnya.

Kemaren itu Yan cerita soal kegiatan Retret yang dia ikutin bareng gerejanya. GKI, btw. Sempet sms gue pas hari pertama or kedua, gue lupa, bilang soal dia BT karena acara/kegiatan gak beres, panitia gak siap bla...bla...bla.... Dan jawaban gue cuma...TAKE OVER dong! Atau beresin.

And Yan being Yan...yang berarti dia memilih untuk bersikap ya udah lah...gak terlalu banyak bicara or ikut campur. Ngerti banget, karena toh emang dia hanya 'diperbantukan' di Panitia. Jadi secara struktural, dia gak berhak untuk ngapa-ngapain. Yan sempet cerita, pas dia baca sms gue yang bilang TAKE OVER itu, dia ngebayangin kalo ada gue di situ, gue pasti langsung berdiri di depan, ngambil alih acara hahaha...

Mau gimana lagi? Orang kemaren itu pas Yan cerita gue bisa ngomel-ngomel dan gregetan sendiri coba! Dan emang bener yang Yan bilang, kalo gue ada di situ...wah...tuh panitia bisa abis gue omel-omelin. Mungkin gak gue maki-maki or gimana, tapi yang pasti ketua panitia udah gue panggil dan gue tegur.

Kebiasaan buruk sih...karena emang kesannya gue melangkahi sang ketua, tapi gue lebih gak tahan ngeliat kegiatan yang sebenernya bisa berjalan mulus, jadi berantakan (or sedikit bergejolak) hanya karena hal-hal teknis.

But then again...that's me. Paling gak tahan ngeliat ada kegiatan yang gak berjalan lancar.

2 comments:

Dito said...

Aduh, retret kok bisa nggak beres sih? Ntar pada murtad semua, caranya tuh panitia bertanggung jawab pada yang di atas sana gimana caranya coba?

Kalo acara lain trus jatuhnya nggak beres sih nggak apa2 lah. Lha kalo trus yang ada keagamaan gini, ya yang ati2 lah.

Kalo pesertanya cuman perlu penguatan doang sih nggak apa-apa kali ya. Paling dia cuman mengeluh doang. Lha kalo pesertanya udah nganggep tuh retret sebagai 'last resort' untuk kembali berdamai dengan Tuhan, trus nggak beres gitu kan bisa2 Atheis di dunia jadi nambah. Sukur kalo cuman jadi atheis, lha kalo trus suicidal gimana? Kan repot jadinya.

Makanya kalo mau bikin acara hati-hati lah. Jangan asal 'yang penting rutin'. Kalo berantakan kan kasihan anak orang jadi kecewa.

Bilan sama Yan, suruh ngamuk2 pas LPJ-nya. Maki-maki, nista-nista, hina-hina, sampai nggak punya harga diri sebagai manusia tuh panitia.

Setuju?!

yan kepo said...

Hahaha... gak separah itu kok Ditzki.
Yg ga beres cuma hal2 teknis dan detail, semisal, gak bawa layar untuk slide proyektor (masih kesel bgt gw) shg wkt pendeta mau kotbah, kt malah sibuk nyari posisi yg bagus biar tulisannya kelihatan. Atau lupa konfirmasi galon aqua, dan kompor, dan kulkas, dan jumlah kamar. Hahaha.. makin diceritain gw makin pengen ngomel.
Tapi intinya, untuk hal2 yg berhubungan dengan materi retret semuanya bagus kok. Kebetulan emang kali ini yg diusung adalah suasana santai dan akrab, jadi lebih ke acara kebersamaan.
Ze lupa cerita, gw nanya terus ke koko gw yg notabene panitia, "kapan evaluasi harian?" yg tnyt gak ada, trus,"kapan acara kesan dan pesan?" yg akhirnya cm tulis di kertas doang (jgn2 mereka takut gw bakal ngomel, tampang gw udah jutek abis). Terakhir, "kapan rapat lpj?" hahaha... padahal gw bkn panitia.
Hmmm.. but looking back, ada bagusnya jg kalau seandainya gw langsung tegur di tempat. A little shock therapy, would be remembered more than just an evaluation. Tapi gw sih gak bakal kyk Ingrid (kebayang banget nih) "Heh, sini. Kenapa ini gak beres?! Siapa yg tanggung jwb?! Kamu tau gak, harusnya bla bla bla..." Tuh anak bs nangis hahaha...
Yah, maklum kl bnyk salah, mereka emang masih baru2 semua. Which is why (again) a shock therapy would be remembered more.

Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com