Tuesday, October 28, 2008

Me & My Instinct...and everything else

Akhirnya inget juga apa yang mau gue tulis...dah log in di blogspot for quite a while...tangan gatel mau nulis tapi kok masih tetep bingung mau nulis apa hehehe tiba-tiba terkena writer's block?

Speaking of writer's block...so sorry Dito for not being able to continoue our 'joint venture' story...really really really really stuck!!

Anyway...ngebahas sesuatu yang agak keluar dari judul dikit...blogwalking itu emang......GILA ya? You can find ALMOST anything while blogwalking! Or anyone. Tiba-tiba di chatbox gue ada GEBI...mantan anak murid, mantan 'anak buah' waktu jambore Korea 2004 kemaren dan dia nemuin gue juga karena blogwalking...WOW...dan kemudian kembali gue amazed ngeliat anak-anak udah pada ngeblog! Hm...prasaan jaman dahulu gue cuma pake buku diary yang tebel gitu deh untuk nulis-nulis...or paling gak buku agenda gue yang banyak tulisannya...

Speaking of buku agenda...dulu waktu SMA, selalu pake buku agenda Sanur, minta beli sama adek gue yang di Sanur...dan buku agenda gue itu seringnya beredar diantara anak-anak yang lain. Kenapa? Selain karena di agenda itu banyak....ehm...banyak tulisan, mainan, dan gambar...mungkin juga karena banyak tulisan gue dan kadang beberapa gambar tersebut kalo lagi iseng dan lagi nganggur pas jam belajar (FYI, gue anak asrama) gue warnain...jadi yah...tuh agenda jadi penuh!! Dan sepertinya sampe sekarang masih gue simpen karena emang jadi kayak daily diary gue...tinggal gue yang baca geli sendiri :)

Dan...speaking of buku agenda lagi...gue baru menyadari bahwa buku agenda gue - yang Starbucks or yang Tinker Bell - mulai agak-agak diabaikan nih...apalagi semenjak kuliah gue cuma dua hari seminggu dan cuma satu MK doang...yang mengakibatkan gue murni cuma datang ke Salemba sekedar untuk kuliah doang...memberi dampak pada buku agenda gue. Apalagi kalo gue jadi enggak ada waktu nganggur untuk nulis-nulis...PLUS udah ada nih blog yang membuat gue makin gak nulis aja. Ya iyalah...gue lebih prefer ngetik kemana-mana dibandingkan nulis...kecepatan ketikan gue lebih bisa menyamai kecepatan otak gue dibandingkan kecepatan menulis gue, belum lagi soal capeknya.

Kemudian speaking of blogwalkin, dan ini kayaknya dah pernah gue bahas juga...soal download MP3...gue cuma bisa geleng-geleng kepala deh...gila ya!!! Dan again gue berkomentar "Kenapa gak dari dulu sih gue TAU soal beginian?"...FYI yah...panduan gue untuk lagu/album baru itu amazon.com. Nah...gue lagi ngincer album Celine Dion yang baru nih, katanya release 28 Oktober ini...eh...kemaren pas tgl 27 di Multiply.com udah ada yang posting! Katanya itu Europe version. Ya udah...langsung gue unduh...dan hari itu gue unduh kurang lebih 3 album: Celine Dion (2 disc); Enrique Iglesias yang Greatest Hits; dan Michael Feinstein "The Sinatra Project". Dan karena gue kemudian blogwalking, gue ngeliat ternyata nyaris semua blog yang emang menyediakan 'jasa' unduh gratis gitu dah posting albumnya Celine Dion itu...tinggal gue yang, again, amazed. Ck ck ck ck ck ck....gila ya!

Ok...

Jadi...yang mau gue omongin adalah...soal...hm...gue nulisnya sih instinct...entah bener or not.

Begini lho...

Hari ini, Selasa, MK gue adalah PD IV or Psikodiagnostik IV yang membahas soal tes intelegensi. Intinya sih belajar bagaimana caranya gue ngetest orang, bagaimana menuliskan hasil test tersebut, kemudian menghitung nilai, dan terakhir interpretasi. Standard lah.

Nah...untuk minggu ini (maksudnya tadi) dosen gue dah bilang kalo satu jam dia mau pake untuk skoring kemudian sisanya dipake untuk tes sebagai nilai uts. Kita di tes tentang prosedur or pelaksanaan tes tersebut. Dari instruksi sampe penulisan di atas lembar jawaban/lembar tes. Bukan hal yang mudah lho...apalagi untuk mereka yang...katakanlah...gak terbiasa memberi instruksi. Apalagi ada 11 subtes yang berarti ada 11 instruksi dan 11 cara melaksanakan tes tersebut. Intinya sih, emang harus belajar.

But not me :))

Hari Senin itu...gue jalan bareng Yosi ke Glodok...where we did some damage alias belanja tralu banyak. Susah deh!! Niat hati sih gak belanja banyak, tapi emang karena pergi ke dua toko...yang ada malah kebablasan...PARAH!!! Next time lebih baik gue langsung ke toko kedua aja deh...so...karena gue siang ke Glodok, pulangnya dah pasti ngetes tuh dvd dong...cukup puas lah karena emang yang jelek hanya sedikit...1 kalo gak salah inget.

Anyway, ternyata ada beberapa dvd yang suaranya gak keluar...karena gue penasaran dan tebakan gue sih karena dvd player-nya...jadi lah gue nonton di komputer. Ternyata nyala. Alhasil gue nonton 2 film in a row! Nyambi unduh 3 album yang udah gue sebutkan di atas itu. Yang artinya...gue ndiri baru klaar around...hm...mungkin nyaris jam 3 kali ya. Intinya sih gue baru tidur around setengah 4 pagi karena gue ngerjain tugas PD IV (skoring) dulu.

Gue tuh bener-bener tenang banget. Gak ada niat sama sekali untuk belajar. Dalam hati gue malah bilang kalo besok itu gue gak bakal maju. Intinya sih feeling gue bilang kalo gue gak perlu belajar or gak belajar gak papa. Suer deh...tenang banget dan yakin banget kalo it's ok gue gak belajar malam itu.

Dan hasilnya...

Tetep ada tes sih...CUMA gue gak maju. Giliran gue next week.

YEAY!!!

Gak sering sih kejadian ini terjadi...tapi emang sebelum ini juga pernah kejadian. Semua heboh belajar, tinggal gue yang enggak dan selalu emang batal.

Waktu SMA juga sama.

Ceritanya sama. Guru gue dah bilang kalo besok mau tes/ulangan. Malam itu semua anak pada belajar kecuali gue. Entah bagaimana, deep down feeling gue tuh bilang besok gak ulangan. Padahal guru gue tuh killer abis dan kemungkinan tidak ulangan itu...kecil banget deh. Tapi tetep aja, gue cuma sekedar baca yang sambil lalu gitu. Cuek bener deh.

Dan hasilnya...

Gak jadi ulangan :) hehehehe...diganti besoknya lagi.

Tinggal temen-temen gue yang abis itu bilang kalo lain kali cek gue dulu besok jadi ulangan or not...karena cuma gue doang yang gak belajar hehehe...

Yah...bukannya gue mau bilang kalo yang belajar jadi sia-sia...gak lah. Biar bagaimanapun belajar itu ada gunanya kok. Gak pernah rugi. Cuma emang agak sedikit mengurangi ketegangan aja. Maksudnya yah...lu jadi gak tegang karena besok mau ulangan/tes. Dibawa santai rasanya lebih enak/membantu.

Pas pulang, tinggal gue yang senyum-senyum sendiri. Enak juga yah punya insting seperti itu hehehe...

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com