Sunday, October 25, 2009

A Claire Benediction - John Rutter

John Rutter, composer dari Inggris yang karya-karyanya udah gue kenal waktu SMP. Langsung terkesima dengan "The Lord Bless You And Keep You". Sayang banget gue gak sempet belajar tuh lagu, yang pasti tuh lagu dinyanyiin waktu Misa kelulusan gue SMP (kalo gak salah inget). Dan gue yang cuma mendengarkan dari jauh pun bisa terharu. Sejak itu, gue seperti tergila-gila dengan (nyaris) semua lagu Rutter.

A Claire Benediction, juga salah satu karya John Rutter dan gue mendapat kesempatan untuk belajar ini lagu pas di PSUT. Sayangnya, ini termasuk lagu yang tidak gue kuasai bagian alto-nya. Tapi meskipun begitu, ini lagu juga termasuk salah satu yang gue sukai.


Beberapa hari yang lalu, salah satu temen gue, Eric, mengenalkan gue (dan temen-temen yang lain) akan Polyphony, sebuah kelompok choir yang dibentuk tahun 1986, tapi seperti biasa para anggotanya pun terus berganti (maksudnya yang sekarang jadi penyanyi juga enggak tua-tua amat)
.

Atas rekomendasi Eric, yang memang bisa diandalkan karena Eric tuh punya kuping yang awas soal lagu-lagu klasik, maka gue pun "merengek-rengek" minta dikirimin tuh lagu. Sebenernya gue minta di burn-in sih...tapi berhubung bakal ketemu masih lama...Rabu-Kamis ketemu sih sebenernya hahaha...jadilah dikirimin by e-mail. Dan...betapa gue merinding ketika mendengarkan 3 lagu yang dikirim Eric. Suara mereka...ya ampun...bening, begitu lembut, namun penuh power, dan bikin gue bener-bener terberkati :)

Tiga lagu yang gue dengerin itu, cuma Away in a Manger yang familiar di kuping gue, sedangkan yang dua lagi (Magnificat dan O Magnum Mysterium) kurang. Tapi itu pun sudah berhasil membuat gue merinding.

lagu A Clare Benediction yang juga dikirim Eric, ternyata lupa dikirim ke gue, cuma dikirim ke Dito. Jadilah baru siang tadi di kirim Dito dan baru tadi gue denger. Dan ini sudah 60 kali lagu ini berputar...

I'm falling in love with this song!!


Bener-bener lagu yang...menyentuh!


May the Lord show His mercy upon you;
May the light of His presence be your guide :
May He guard you and uphold you;
May His Spirit be ever by your side.


When you sleep, may His angels watch over you;
When you wake, may He fill you with His grace :
May you love Him and serve Him all your days.
Then in heaven mayyou see His face.

Sayang gue belum nemu free playlist yang punya nih lagu, or andai enggak punya tapi memberi kesempatan buat gue untuk menggunggah ini lagu. Jadi ya...buat yang penasaran...mungkin harus cari ndiri :)

Untuk yang mau unduh A Claire Benediction silakan klik di bawah

4 comments:

Unknown said...

Bisa minta nggak , supaya bisa ikut nikmatin. Pernah dengar sih lagu2nya. Tapi nggak tahu harus cari kemana.

Unknown said...

Nyari lagu apa nih? John Rutter? Atau cuma A Claire Benediction aja?

Kalo cuma A Claire Benediction, nanti coba aku upload di 4shared.com deh.

Kalo mencari John Rutter...gimana kalo buka Multiply.com? http://carolinezenia.multiply.com/music/item/665/John_Rutter_Collection

Harus register segala sih, dan mungkin agak susah untuk diunduh, tapi coba aja dulu. Sepertinya aku nulis kok cara mengunduh lagu-nya gimana...cari info-nya di bagian blog ada kok.

Semoga membantu.

Yang A Claire Benediction sedang diupload. Nanti link akan ditaro di entry page.

Aleydis Martiana Helena said...

g prnah koor pake lagu ini. dan stlh slese nyanyi, umat pada tpuk tngan. lgunya krn bgt..g yg nyanyiin ja sampe merinding.rasanya bahagia bget g bs nyanyiin lagu ini. :D

Unknown said...

Iya ya? Wah seneng banget tuh pasti. Tapi lagu-lagu John Rutter memang mantap abis. Gue juga seneng banget sempet belajar nih lagu.

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com