Thursday, January 28, 2010

Books That Are Still Needed To Be Finished...


Awalnya sih tiba-tiba kepikiran mau bikin list buku-buku kategori Young Adults yang menurut gue bagus, tapi entah kenapa tiba-tiba jadi keinget sama setumpuk buku yang belum gue baca or baru baca separo alias berhenti di tengah jalan. Padahal itu buku-bukunya bagus lho. Gue sendiri enggak tahu kenapa tiba-tiba berhenti baca.

Seperti contohnya Sherlock Holmes: The Complete Novels and Stories volume 1. Bukannya belum pernah baca, tapi karena waktu itu nemu yang Bahasa Inggris di Periplus dan cuma 70 rb jadinya beli.

Terus masih ada bukunya Peter Pan book 2 & 3 yang belum selesai gue baca (book 3 malah belum gue sentuh sama sekali!)


MUNGKIN yang agak bikin males, terutama di book 2 adalah...Peter cemburu sama...Henry (kalo gak salah) yang nanti di book 3 bakal married sama Molly yang nanti jadi ortunya Wendy. Ceritanya sendiri di book 2, sejauh yang gue baca, emang menegangkan dan bener-bener bikin kita tertarik, tapi entah mengapa kemaren itu sempat terhenti.

Yang bagus sih, gue udah beli book 4 dengan harga yang super murah. Pas lagi ada diskon di Aksara, dan itu buku yang masih hardcover dan awalnya berharga 246 ribu itu hanya dijual 100 rb saja! Hehehe langsung lah itu buku gue beli, mana waktu itu tinggal 3 pula! Heh...UNTUNG bener! Eh udah gitu masih dapet disc dari Citibank 5% hehehe not bad lah!!

Dan waktu kemaren Sabtu ketemuan dengan anak-anak Psiko, begitu bubar dinner, gue menyempatkan diri untuk mampir ke Gramedia dulu dan bertemu dengan bukunya Brian Jaques "Redwall" yang udah berbuku-buku (bukunya udah banyak maksud gue). Sejauh ini udah sampe seri 20, sedangkan gue baru mau mencoba baca buku 1!!


Ceritanya sejauh ini cukup menarik meskipun dapat dilihat dari covernya kalo tokoh utamanya bukan manusia, tapi hewan-hewan. Untungnya buku ini or seri ini tidak melulu harus dibaca secara berurutan alias bersambung. Malahan kalo gue liat wikipedia, timeline bukunya pun tidak berurutan. Membuat gue jadi berpikir ulang untuk baca menurut tahun terbit atau menurut timeline di buku. Tapi yang pasti sih ini buku cukup menarik untuk dibaca terusannya.

Lalu masih ada lagi buku klasik yang sedang diniatkan baca, yaitu Lewis Carol' Alice in Wonderland & Through The
Looking Glass.


Well mungkin karena ini termasuk buku klasik, jadi gue rada berat untuk bacanya. Ditambah lagi setelah nonton filmnya Disney membuat gue jadi rada males untuk baca aslinya. Tapi toh memang harus dicoba untuk dibaca sih, karena 'kan versi film dan buku pasti beda. Apalagi versi Disney, versi yang diperhalus :)

Dan kemaren masih beli satu lagi buku klasik, The Secret Garden by Frances Hodgson Burnett. Another classical literature yang udah pernah gue baca, versi Bahasa Indonesianya waktu masih SD kalo gak salah. Dan ini termasuk cerita yang meskipun awalnya menyebalkan (ada tokoh yang menyebalkan soalnya) tapi toh in the end semua jadi bahagia.


Hieh...kudu mulai dibaca nih buku-buku...

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com