Thursday, January 28, 2010

Radames' Letter - Elton John & Tim Rice' Aida


I'm sorry for everything I've said
And for anything I forgot to say
When things get so complicated
I stumble at best muddle through
I wish that our lives could be simple
I don't want the world only you

Oh I wish I could tell you this face to face
But there's never the time never the place
So this letter will have to do
I love you....


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com



Radames' Letter merupakan salah satu lagu yang ada di drama musikal Broadway karya Elton John dan Tim Rice, AIDA. Lagu ini, dinyanyikan oleh Shania Twain, ada di album Elton John & Tim Rice' AIDA-concept album. Para penyanyinya semua bintang terkenal (pada saat itu setidaknya, 1999). Berhubung AIDA ini masih berhubungan dengan Disney, maka pada waktu itu, kasetnya (belum kenal CD waktu itu apalagi internet) ikutan gue beli dan gue lumayan jatuh cinta dengan beberapa lagu di dalamnya. Yang cukup terkenal pada waktu itu tentu "Written in the Stars" duetnya Elton John dengan LeAnn Rimes. Sekarang gue lagi nyari tuh albumnya. Udah ngubek-ngubek internet, masih belum dapet juga. Hm...time to hit the music store! hehehe...

Gue suka dengan ini lagu karena lagunya sederhana, kata-katanya dalam, dan musiknya pun juga sesuai. Inget banget waktu pertama kali denger nih lagu, gue begitu tertegun. Pas banget untuk yang pingin lagi pingin minta maaf :))

Judul aslinya sih seharusnya
Radames' Letter, dinyanyikan oleh Radames (thus the title) untuk Aida...hm...let see if I can make it easier...

Menurut Wikipedia, Elton John & Tim Rice' AIDA ini berdasarkan cerita/opera Giuseppe Verdi, dengan judul yang sama yaitu AIDA. Kalo Verdi punya berbahasa Italia dan jenisnya opera, kalo Elton John & Tim Rice punya jenisnya rock musical dan tentunya berbahasa Inggris. Monggo mengunjungi wikipedia untuk lebih jelasnya ya. Yang pasti, ini musikal memang 'punya' Disney.

Ceritanya sendiri mengenai cinta segitiga antara Amneris (anak Firaun) - Radames (Kapten tentara Mesir, tunangan Amneris, calon pewaris Firaun; karena menikah dengan Amneris) - Aida (budak yang dihadiahkan untuk Amneris, yang ternyata adalah Princess of Nubia; bangsa yang saat itu dijajah Mesir).

Gue tadi dah baca ceritanya di wikipedia...sedih euy ceritanya...jadi silakan baca wikipedia aja ya untuk lebih jelasnya hehehe...

Dulu pernah nonton ada univ mana gitu yang nampilin musikal ini di GKJ, tapi hasilnya menurut gue kurang banget...jadi rada kecewa nontonya...mungkin bukan soal yang nyanyi tapi lebih ke masalah teknis. Duh mengganggu gue banget deh, jadi enggak enjoy nontonnya.

Tapi toh gue berhasil mendapatkan original Broadway Cast albumnya (kalo gak salah) jadi yah tinggal menggunakan imaginasi aja deh... :)

This is one of Broadway Musical I want to see...

2 comments:

Ditogendut said...

Oh, lo juga tahu tentang Broadway Play yang satu ini? Gue kira cuman gue doang yang tahu, makanya gue nggak pernah omongin.

Selain itu endingnya kan sama sekali bukan tipikal ending yang lo suka, jadi ya gue lebih nggak omongin lagi. Hehehe...

Unknown said...

Dito...it's DISNEY. No need for more explanation tho? Hahahaha ngomong campur aduk!

Gue awalnya enggak tau kalo ini Broadway, gue kira ini salah satu soon-to-be another movie from Disney. Jaman dulu itu 'kan wajar kalo ost-nya nyampe lebih dulu dibandingkan filmnya. Jadi, untuk mengantisipasi alias untuk mulai memfamiliarkan diri gue dengan lagu-lagunya (seperti dengan Lion King, gue hafalin lagunya dulu baru nonton), gue belilah itu kaset.

Setelah ditunggu enggak ada kabar, barulah gue kemudian tau (kayaknya lama sesudah itu kaset gue beli deh)kalo ternyata it's a Broadway play...jadi makin sedih aja deh gue.

Endingnya emang bukan sesuatu yang gue suka...tapi toh in the end mereka jadian juga hahahaha...

Tapi favorit lagu gue ya itu Radames' Letter....

Lagi nyari Concept Album-nya nih enggak ketemu...kalo lu ke toko kaset liatin ya...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com