Sunday, January 3, 2010

Happy New Year 2010!!!

Happy New Year guys!! Hope this year will bring me and all of us a new hope for something bigger, better, and everything good, and also a new spirit to do everything that hasn't been done in 2009.

2010 started with a day with my beloved friends: Linyuk, Sufei, Yan, Rany, and Imelda. Yup! This time, we spent the last day of 2009 and the first day of 2010 together. We really laughed out loud!!! It was a blast!! Literally and metaphorically :)

Setelah tanggal 30 kemaren dinner bersama di Marzano...tanggal 31 kita semua nginep di rumah Rany.

Gue...well...sayangnya baru tidur or tertidur around 4.30 am, padahal weker bunyi 06.30. Toh tetep aja telat bangung. Alhasil jam 10 am baru bisa keluar dari rumah, hailed a cab then went to Sufei'. Udah janji sama Sufei untuk pergi cari kembang api bareng. Sesudah itu ke rumah Linyuk dan menunggu Rany datang. Sufei sendiri rupanya juga lagi sibuk, bikin sate untuk di bakar nanti pas di rumah Rany. Sampe rumah Sufei gue langsung makan bubur ayam hehehe...dah dibeliiin dia :)

Setelah sate jadi, semua tugas-tugas yang diberikan oleh emak tercintanya selesai (ngadon Ngohyong - yang dengan memelas gue minta dan dikasih 3 hehehe), kemudian Sufei mandi, dan sempet nonton sebentar prosesi pemakaman Gus Dur (RIP Gus Dur - 30th Dec 2009), barulah kita jalan menuju...Pasar Pagi!!

Hieh...bener-bener deh tuh ya daerah Kota...MACET POLLL!!! Untung jalan kaki, kalo gak...bisa abis satu jam kali karena macet. Gue sih jalan di belakang, sementara Sufei yang berlaku sebagai penunjuk jalan plus bertanya soal segala merek kembang api.

Speaking of kembang api...gue sih yang rada ngebet supaya beli kembang api. Dan Sufei langsung searching di internet dan menemukan tuh toko yang jual kembang api dengan harga yang well...lumayan murah juga sih menurut gue. Gue aja dah ngiler tuh ngeliatnya. Tapi karena gak sempet online jadi ya paling kita cuma jadikan harga yang ada sebagai patokan aja.

Nah di depan Pasar Pagi, baru deh ada yang jual kembang api. Berhubung dia fixed price dan rada rame, jadi ya kita jalan lagi menuju para penjual yang ada di bawah jalan layang. Nah ini dia surganya. BUSET DAH!!! Mau cari kembang api yang model apa? Segala juga jual kali mereka itu. Kisaran harga memang dari 40 rb sampe...mungkin 500 rb. Gak nemu tuh yang 1 juta hehehe...tapi sempet liat yang 500 ribu.

Gue dan Sufei berhenti pada pedagang yang berteriak, "Jual murah! Jual murah! Harus habis hari ini!" Jadilah kita berhenti. Jualannya sih enggak tralu banyak, tapi yah emang kebetulan yang jual cukup ramah. Kita beli 3 jenis kembang api, kalo dihitung total sih harusnya 195, tapi berhasil nawar jadi cuma 165. Not bad lah...

Berhubung Sufei masih penasaran sama kembang api yang modelnya kotak (yang isinya langsung banyak itu) jadilah kita kembali mencari lagi. Karena perjalanan menyusuri jembatan layang sepertinya bukan ide yang bagus (macet, penuh orang, ada mobil pula) jadi kita balik. Kembali ke toko dengan fixed price itu. In the end kita belanja di situ. Sufei beli itu kembang api yang kotak. Beli juga kembang api yang model tabung tapi yang besar. Abis itu baru deh pulang ke rumah.


Wuih...cape bener deh! Mana panas pula. Pas nyampe rumah tau-tau Rany bilang kalo dia dah di rumah Linyuk. Langsung deh kita pun beres-beres. Makanan/sate disiapin, dikasih es batu pula supaya tahan dalam perjalanan. Tapi berhubung barang-barang kita banyak (gue bawa tas baju, shoulder bag plus tas isi alas duduk) jadi gue minta sama Rany supaya jemput kita aja, instead of kita yang ke Linyuk. Rany pun mengiyakan karena mereka udah rapi lebih dulu sedangkan kita masih harus merapikan beberapa barang lagi.

Around 3.30 kita dijemput, mampir ke Maxim dulu untuk beli segala bumbu, termasuk kecap dan saos sambel/tomat, baru kemudian kita jalan lagi. Baru inget untuk jemput Yan hahahaha...dari kemaren yang dibahas adalah jemput Imel melulu. Pas dah dijemput baru ngeh, Yan gimana??

Sempet ada kejadian seru. Rany jadi tukang parkir dadakan. Gara-garanya gan yang kita lewatin tuh kecil, di saat yang sama ada truk lagi parkir juga. Jadilah Rany turun untuk memandu Teh Depi (dia yang bawa mobil) supaya bisa lewat dengan mulus. Seru banget lho gayanya hahahaha...



Kebetulan di mobil, gue duduk depan, sementara Sufei di paling belakang dengan barang-barang, di tengah Linyuk dan Rany. Belum jauh dari LTC tiba-tiba tercium bau seaweed yang asinnnn banget. Ternyata Linyuk buka bekal, kim bab 9 roll yang belum dipotong sama sekali. Yah...gak bisa makan deh. Terpaksa ditutup lagi. Enggak lama kok tiba-tiba tercium lagi itu bau seaweed...ternyata eh ternyata...Sufei di belakang tau-tau makan satu roll kim bab!! Ya enggak satu roll sih, separo lah. Terus gue minta juga lah hahahaha...


Setelah jemput Yan di depan (sebrang) Bank BI, langsung kita menuju Barcode, Kemang untuk jemput Imel. Kebetulan gue dapet jatah duduk di depan. Ketika sampe di daerah selatan gitu...sesudah Senayan, tiba-tiba langsung berasa enggak enak. Mau vertigo tapi ya gak muter, tapi puret mual banget. Langsung gue memutuskan untuk merem sejenak. Cuma ya gitu deh...anak-anak dah pada ikutan bingung.

Abis itu baru inget...GUE BELUM MAKAN DARI TADI!!! Hieh...asupan gue cuma dari bubur ayam dan sepotong kim bab buatan Linyuk. Untung di tas ada sandwich dari Tizia, langsung deh dimakan. Berhubung nyampe Kemang udah jam 5 dan gue lagi tepar, jadi gue bilang untuk langsung parkir aja di gedung la Codefin, tempat Barcode, lalu nunggu Imel di bawah. Kebetulan di bawah itu lumayan banyak tempat makan dan setau gue, mereka punya sofa, jadi bisa untuk gue duduk tidur. Rencana awal adalah parkir di aksara, terus jalan ke KFC untuk makan dan mungkin belanja di aksara...eh gue tepar. Jadi langsung parkir di gedung Barcode deh.

Turun dari mobil dah kayak orang buta, dituntun Yan. Kacau deh. Kebetulan Sofa lagi dipake orang. Jadi duduk di kursi biasa dulu. Sementara itu Linyuk langsung beli teh manis. Teh poci. Untung enggak lama sofa akhirnya kosong dan gue, yang udah keringet dingin langsung duduk dan tidur. Gue tidur bener-bener tidur, cuma sempet terbangun untuk minum teh manis hangat dan kemudian kembali tidur. Bener-bener lewat lah. Dah gak denger dan gak tau lagi itu anak-anak pada ngapain.


Sementara gue tidur, berdasarkan foto-foto yang gue liat, yang lain sih pada beli makan, ada juga yang ikutan tidur (sufei), tapi keliatannya berhubung si drama queen (gue) lagi tepar, yang lain pun akhirnya malah jadi ikutan kalem-kalem aja. Hahaha...jadi gak enak. Jam enam akhirnya gue bangun, terus mencoba beli makan. Makan Hokben gue. Gak lama kemudian Imel pun datang, dia ikutan beli makan dulu. Abis itu, baru deh kita jalan, menuju rumah Rany.

Sempet mampir beli obat dulu untuk gue, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. CUMA karena gue minum obat, jadi kata Dito baru boleh makan duren sesudah 5 jam :( sedihnya... Sebenernya enggak minum obatpun juga gak papa, toh kondisi gue dah mendingan...tapi gue yang enggak berani, takut malah ada apa-apa dan gue malah jadi tidak bisa menikmati, jadi gue milih minum obat.

Perjalanan untung berjalan lancar, tanpa hambatan apapun dan tanpa macet. Imel kebagian duduk di belakang bareng Sufei, yang langsung teriak panik, "Wah!!! Kenapa gue bisa duduk sama ini anak!!" .... yang lain mah langsung ketawa-ketawa aja. "Emang nasibmu Mel," kita cuma bisa komentar gitu. Toh akhirnya Imel tidur. Bukan Sufei namanya kalo Imel tidur lalu tidak bisa gangguin yang lain. Ada Rany, Yan, dan Linyuk di depannya, jadilah dia tetep merajalela.

Akhirnya nyampe di rumah Rany sekitar jam 8-an. Langsung turunin barang, masukkin tas, ngeluarin alas duduk, ngeluarin kamera dan tripod (yang udah dititipin ke Rany dr kemaren), makanan dikeluarin, ngambil kompor dan gas dari rumah belakang, ngambil duren, ngeluarin kembang api, dan pesta pun siap dimulai :)

Well...sepertinya harus nyambung di next post deh...ini aja udah panjang bener...dan kalo gak dibagi dua, gak di-posting ntar nih tulisan :)

2 comments:

Sufei-Lie 淑慧 said...

hhhm itu ada yg kurang di pasar pagi waktu itu bukan hanya PADAAAATT MERAYAP sama mobil tp BERISSSSIIKKK toeeettt toettt terompet yang aje gile!!! (yg pake booster tabung itu)

hhm tepatnya gue,nyamuk, yan dan rany beli Hokben deh sambil menanti sang "Upik abu" Barcode kluar (cm 11 rb!)

hehehe "miyako" nya diceritain jg gak tuh wkwkwkwkwk

Unknown said...

Itu mah part 2 :)

'Kan ceritanya baru sampe rumah Rany hehehe...lagi melengkapi dengan foto-foto dulu neh, baru lanjut lagi..sekalian gue edit beberapa foto.

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com