Saturday, January 23, 2010

Glee - TV Series


Glee...film seri baru yang lagi (baru mulai) main di Star World. Iklannya/promosinya cukup gencar juga, mungkin karena seri ini masih baru dan penerimaan masyarakat Amrik sendiri amat sangat positif akan film seri ini. Sedangkan gue? Ya iya lah. Musikal gitu lho. High School Musical 1-3 aja gue tonton!

Pertama kali denger tentang Glee itu...sepertinya udah cukup lama. Maksudnya lama, berbarengan dengan dimulainya film seri ini di Amrik sono, yang kalo enggak salah (menurut Wikipedia) main di bulan September. Tertarik dan penasaran dengan Glee karena sempet baca tentang Adam Lambert (runner-up American Idol season 8 kemaren) yang ditawarin untuk muncul di Glee (or something like that) dan gue jadi penasaran. What is Glee???

Kalo gue penasaran akan sesuatu, biasanya yang gue tuju adalah WIKIPEDIA. Sumpah deh, segala juga ada di Wikipedia!

Nah betapa antusiasnya gue pada saat baca tentang Glee itu. Glee ternyata drama musikal komedi. Latar belakangnya anak-anak SMA, tapi tidak seperti 90210 (Beverly Hills) atau Gossip Girl, Glee berpusat pada klub sekolah glee yang kegiatannya none other than...singing/performing. Jadi udah pasti bakal banyak lagu-lagu yang dipake/dinyanyiin di film ini. Glee lebih serius dibandingkan High School Musical 1-3, jauh lebih serius kalo boleh gue bilang. Ditambah, lagu-lagu yang ada di Glee merupakan lagu-lagu yang udah sering kita denger. Buat yang udah nonton seri pilotnya pasti tahu. Btw, pilot di sini bukan judul seri Glee ya, tapi merupakan seri perdana. Agak enggak ngerti juga sih kenapa dibilang pilot.



Sesudah baca info tentang Glee, gue malah jadi makin penasaran, maka dimulailah hunting gue untuk bisa menonton meskipun secara online itu film seri. FYI, jarak antara pilot dengan episode berikutnya, itu jaraknya cukup jauh. Pilot di rilis bulan Mei, sedangkan episode berikutnya main bulan September. Sedangkan gue tahu atau mencari tahu itu sebelum episode regular main, jadi 'kan seri pilot harunya udah main, dan biasanya udah mulai beredar tuh di internet. Entah berata situs yang gue datengin untuk bisa liat. Enggak ketemu-ketemu. Di Youtube enggak ada. Kalaupun ada situs yang memang menyediakan, tetep enggak bisa ditonton karena gue di Indonesia. Kayaknya cuma untuk orang-orang yang di US aja deh yang bisa/boleh nonton. Dan gue udah mulai desperate banget nih...makin penasaran.

And guess what I did after everything I've done is failed? Yup. The one and only. I downloaded it! Sampe special unduh program supaya gue bisa buka file-nya karena formatnya .avi, beda dengan format biasa. Unduh pake torrent jadi ya bisa dibilang butuh waktu. Tapi begitu berhasil dan selesai...WOW!! PUAS!! hahahaha....


Gue amazed banget sama Rehab nya Amy Winehouse. Amazed dengan lagunya (gue jadi suka), in awed dengan dance-nya, dan gue menganga begitu liat adegan itu. Sampe sekarang pun gue tetep suka banget. Gue tuh suka banget sama dance yang dinarikan bersama-sama, apalagi yang modelnya powerful gitu. Terkesima dan terpukau banget deh pokoknya. Dan terakhir, gue jatuh cinta dengan lagu Don't Stop Believing. Siapa yang enggak coba? Lagu lama yang kata-katanya sering banget dan nyaris selalu digunakan untuk menjadi penyemangat.

Dan seperti biasa, gue langsung hunting lagu-lagunya. Enaknya di Amrik sana, setiap kali satu episode selesai diputer, maka lagu-lagunya bisa diunduh (sepertinya free) hari itu juga di i-tunes, untungnya buat gue ya jadi lagu-lagu itu bertebaran di penjuru internet/blog, tinggal gue yang unduh. Ditambah lagi kemudian Glee The Musical album 1 dan 2 juga kemudian keluar. Sekarang tinggal gue beli yang asli (yang gue unduh kualitasnya kurang bagus. Ya iya lah!!).

Sekali lagi, untuk penyuka film-film musikal, Glee jelas-jelas film seri yang menarik untuk ditonton, dilihat, dan dinikmati. Ceritanya meskipun 'sederhana', tapi karena dikemas dengan lagu-lagu yang menarik, dengan efek dramatik, dengan konflik yang bikin gregetan, dengan tokoh-tokoh yang juga bikin gregetan, film seri ini jadi menarik untuk dilihat. You'll going to love the protagonist and hate the antagonist :), without the extreme from Indonesian' style of movie (sinetron). Ditambah lagi, film ini akan 'bertebaran' bintang-bintang tamu. Sempet ada Kristin Chenoweth (my fave), kemudian ada Josh Groban (cameo) dan bintang-bintang lainnya.

So keep on watching Glee on Star World every Wednesday at 8 pm wib, right after American Idol (iklan banget sih!!!)

2 comments:

mia said...

hak hak, dirimu udah donlot ze? Huks secara punyaku ga unlimited ga bisa deh :(
Iya lagu rehabnya bagus, tapi sih aku emang demen lagunya rehab dari dulu :p Trus yang paling suka ya don't stop believing ituuuh, inspiratif banget...

Huks, ga bisa liat idol gara2 praktek jadi musti tunggu besok siangnya :p

Unknown said...

Idol? Wah sama deh...aku gak nonton-in juga...nunggu nanti aja kalo udah pada bagus-bagus. Enggak tahan ngeliat mereka-mereka yang suaranya kacau balau begitu...apalagi yang ngotot banget dan trus pake nangis/kecewa or ngamuk-ngamuk karena enggak masuk...gak banget deh. Jadi kadang-kadang aja liat.

Hihihi...unduh sih unduh...tapi sayang banget belum berhasil memindahkan ke dvd supaya bisa liat di dvd player biasa, di burn sebagai data pun juga gagal...alhasil...abis liat...ya gitu deh...simpen di PC aja...malah ada yang kena apus :( brenti unduh di seri 8...mulai males...milih nunggu aja..eh ternyata main di Star World hehehe...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com