Sunday, January 10, 2010

Intermezzo

Oke...udah 2 hari terakhir ini lagi keasikan baca manga di internet. Entah apa yang membuat gue tiba-tiba kepingin baca komik...hm...sepertinya gara-gara temen Tz ada yang ngasih pinjem Perfect Girl Evolution dari 1-4 yang lucu banget tapi sayangnya belum tamat. Berhubung gue penasaran, jadilah nyari infonya di wikipedia, yang kemudian berkembang mencari info soal komik-komik lain, sampai kemudian...teringat akan salah satu pengarang komik yang cukup gue suka. Antara lain, Kyoko Hikawa.

Inget Kyoko Hikawa, jadi inget sama komik "Chizumi dan Fujiomi"

Dunia Mimpi (From Far Away, versi bahasa Inggris)


Ataupun Miriam


Untuk Miriam, sayangnya gue enggak ngumpulin, yang ada malah langsung beli buku terakhir, karena termasuk edisi Serial Cantik :) duh komik jaman dulu banget nih! Serial Dunia Mimpi untungnya gue punya lengkap, sayang banget ditaro di rak paling atas jadi enggak bisa diambil, hiks...sedih...jadi enggak bisa baca ulang. Sedangkan Chizumi & Fujiomi, cuma punya beberapa doang.

Well...kebiasaan komik Jepang itu membaca dari kanan ke kiri. Sangking udah cukup banyak komik yang dibaca secara terus menerus, alhasil begitu mau baca komik barat (lagi baca Polisi 212), jadinya sering kagok-kagok, baca dari kanan ke kiri!! Hieh...gawat deh!! Masak baca komik aja harus belajar ulang??

Hm...yo wis lah...sekedar mau intermezzo aja :) ini mau lanjut baca Miriam buku terakhir lagi hahaha...


6 comments:

mia said...

Miriam!! Ya ampun ze, ini komik jadul bangettt, huhu. ada ya link manga di inet? Aku aja baru baca ulang sailor moon nih :P

Dunia mimpi juga baguss banget :) Aku juga suka yang ngarang Miss Modern, lupa nama pengarangnya.

Unknown said...

hahaha...LUCU 'kan itu Miriam??? Emang bisa ya itu orang Jepang bikin kartun yang model lucu-lucu gitu! Mana ganteng-ganteng pula hahaha kacau deh!

Yup ada link untuk baca komik di internet. Coba www.mangafox.com dan www.ourmanga.com lumayan juga tuh...tapi kadang nyari di search engine berguna juga kok :)

Baru inget mau nyari cerita balet, si mary chan, silver toe shoes...belum nemu nih hehehe...

Miss modern...yang mana ya ceritanya? Yang Jepang jaman dulu itu ya?

mia said...

wah kalo balet baletan daku masih punya lengkap Ze..

Apa lagi ya yang bagus? Hmm Setinggi langit dan bintang, aku suka yang ada tokoh2 yang menguasai elemen api, air itu lho yang ada reinkarnasinya.

Miss modern ituh yang nona jap jatuh cinta ma serdadu amerika ato inggris gitu. Sama dengan yang buat Yokohama, karakter perempuannya pasti lucu dan berkemauan keras.

Doki doki juga bagus ama Princess Army :P

Unknown said...

OMG!!! Yakin tuh komik balet masih lengkap?? Punya apa aja?? Duh mau banget deh pinjem!! hiks...andai jarak kita dekat :'(((

Princess Army? Hm...rasanya pernah baca deh...coba ntar cari lagi ah...hahahaha...

Anonymous said...

@ze : btw gue kan pernah kasih LInk2 komik tuh pas di Lapak bulan brapa gitu deh.. september?? apa oktober? yg banyak bgt itu.. (hhm kok baru konek skrg ya..) wieeeww.. Fruit Basket tuh lucu crita 12 hewan shio (gery suka bgt) gue suka Momiji (inget kan nama kelinci yg dikasih dari tejo n ilang itu smp gue nangis2)

@Omio : hahaha iye tuh dia lagi ngidam baca balet2.. wah komik2 skrg udah jeleeeek, dulu ada Pop Corn,Maimy Angel, Min-Min,SOS,Seven apa gitu, Pansy (kaya Happy Ending bgt)

Unknown said...

inget kok neng (sufei 'kan?) dan emang dari dulu udah sempet liat...tapi emang dulu pas lu kasih itu gue lagi enggak niat baca. Baru sekarang niat baca-nya...kepiye? ya udah deh baru sekarang cari-cari lagi.

Komik sekarang yang masih rajin gue ikutin cuma Conan sama Chinmi sang Kung Fu Boy itu hehehe...yang baru paling Goong/Palace Story yang sampe sekarang masih belum tamat...sama serial Princess yang juga belum tamat padahal dah seri 30-an...hieh...

Kalo inget dulu harga komik cuma Rp 900 (bener gak?) terus jadi Rp 3500 (masih ada tag harganya tuh), trus Rp 9800, sekarang jadi Rp 12500 ckckckc...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com