Friday, September 26, 2008

Kingdom Animalia

Jujur aja, gue gak inget bagaimana atau apa awalnya, sehingga kami semua (temen-temen satu geng dan beberapa teman lain) bisa punya nickname atau icon hewan. Entah disengaja atau tidak, tapi sekarang 90% dari kami memang punya nickname atau icon hewan.

Bener-bener gak ada niat untuk melecehkan atau mengejek apalagi merendahkan, tapi memang dari kami memiliki ketertarikan khusus dengan hewan yang kami pilih sebagai icon. Ada beberapa yang memang memiliki sejarah dibalik pilihan hewan tersebut, ada yang sekedar kagum, ada yang memang sengaja milih supaya biar kompak dengan yang lain.

Seperti gue.

Icon gue Gajah.

Kenapa gue milih gajah? Gue sendiri agak lupa, yang berarti alasan awal gue memilih gajah sekedar iseng. Kemungkinan besar sih karena emang badan gue yang gede. Dan hewan yang emang memiliki badan besar 'kan gajah. Hm...kecuali pas gue berenang si Tizia manggil gue Paus...yah...karena gue jarang berenang juga, jadi Paus tidak jadi pilihan gue. Oke. Yang pasti sih, setelah gue memilih untuk menjadikan gajah sebagai hewan gue, mulai deh mengkoleksi beberapa hal yang berbau gajah. Sempet kepikiran untuk mengumpulkan EVERYTHING about elephant. Tapi menyadari kalo gue gak segila itu sama gajah, jadinya kemudian disorting. Cukup sampai pada hal-hal yang emang menarik minat gue, bentuknya bagus, berguna, dan tentu saja mampu gue beli. Itu tentang gue.

Lalu ada Dito. Icon dia Burung Hantu. Kenapa? Yah...silakan baca aja di MP dia. Tapi toh memang agak cocok juga dengan dia. Dengan muka yang bulat, terus lebih suka beredar di malam hari, ya pas lah dengan burung hantu

Kemudian ada Ingrid. Icon dia Killer whale, alias Orca. Kenapa? Kalo gak salah gara-gara abis nonton Free Willy, dia jadi jatuh cinta. Gue ndiri juga agak lupa kenapa. Tapi yang pasti, sama kayak gue, abis itu dimulailah perburuan tentang orca. Plus, si Ingrid ini memang termasuk killer. Dengan profesi sebagai dokter, jadi dia memang termasuk orang yang tegas, dan kalo marah..wuih...killer abis!! Demen nonton horror pula! Hieh...bener-bener deh...tapi dia dokter yang keren!! Dokter pribadi kita semua!

Dilanjutkan dengan Sufei alisa Lie Siok Hui. Icon dia...hm...agak ambigu. Dia tergila-gila pada purple star (bukan sekedar bintang dan bukan sekedar warna ungu, tapi bintang ungu). Di lain pihak, dia juga tergila-gila pada anjing. Wah...dia bisa lebih care sama hewan yang namanya anjing, dibandingkan sama nyokapnya! Hehehe...terlalu hiperbola memang, tapi kadang itu yang ada di kepala dia. Walaupun harus diakui, secara umum dia memang pecinta hewan. Murni animal lover, dengan anjing sebagai her first love. Jadi kadang icon dia Purple Star, kadang Anjing. Golden Retriever lebih tepatnya, walau kadang kita suka mamanggil dia dengan Siokhurian Husky (plesetan Siberian Husky). Oh ya...dari kita semua, cuma dia yang 'mendalami' kecintaannya pada hewan. Kadang dia suka mendengking

Kita juga punya Sapi, yaitu Lisa Margaret. Agak lupa juga kenapa dia memilih Sapi sebagai icon dia. Kalo gak salah inget pas SMA dia jatuh cinta dengan gambar sapi dan kemudian untuk seterusnya di suka dengan sapi. Cocok juga karena memang dia putih hehehe maksa banget!

Kalau Rany, lain lagi. Icon dia Tazmanian Devil -nya WB. Itu lho yang suka muter-muter gak keruan terus bergigi tajam itu. Oke, ini emang cartoon dan meskipun memang ada hewan benerannya, kita gak pake hewan itu, tapi cartoon-nya sebagai lambang icon. Enggak gitu jelas juga kenapa dia milih Tazmanian Devil. Apa kalo gak salah dia dapet boneka itu dara her first boyfriend ya? Jadinya keterusan. Agak sesuai juga sih, mengingat dia banyak banget kegiatannya, walaupun sekarang mulai dikurangi satu persatu. Mau jadi istri orang soalnya jadi kegiatan dikurangi.

Freddy, memilih Landak sebagai icon-nya. Nah...yang ini gue bener-bener gak tau kenapa. Soalnya emang tau icon Freddy agak telat. Apa mungkin karena rambutnya yang jabrik-jabrik? Entah kenapa. Mungkin Dito bisa menjelaskan...

Icon kita tidak hanya hewan-hewan yang besar, tapi juga termasuk serangga. Seperti Paulina Li Nyuk. Kita manggil dia Li Nyuk, dan termasuk yang lebih tua dari kita semua. Icon dia Nyamuk. Kenapa? Yah...karena nama dia Li Nyuk dan nyambung aja dengan nyamuk hehehe...jadi deh kita mem-baptis dia dengan icon Nyamuk.

Lalu ada Astri, dengan icon Purple Butterfly. Sekali lagi, bukan sekedar warna ungu dan tidak sembarang kupu-kupur, tapi harus kupu-kupu ungu. Entah kenapa juga dia milih itu...

Yang tidak ketinggalan adalah Yan. Yang langsung diberikan icon Laler Kepo oleh Sufei. Menurut cerita Yan (gue telpon langsung orangnya) waktu itu di PSUT sedang rame anak-anak bikin icon (murni cuma supaya setiap kali nulis pesan di whiteboard gak ribet nulis nama, tapi cuma icon doang), dan Yan cuma bisa gambar Laler hahaha...terus dia waktu itu lagi nanya2 Sufei, tentang pilihan Sufei dari antara 2 cowok "bodyguard" dia itu...yang langsung di 'omelin' dengan kata-kata dasar Laler Kepo dari mulut Sufei, and thus Laler Kepo is born. Sampe sekarang icon dia Laler yang punya sifat Kepo hahaha...

Nah...kalo tadi itu icon hewan, di geng gue ada dua orang yang icon-nya bukan hewan.

Monica Atmaji, memilih icon Sadako atau Sumur. Kenapa? Karena rambutnya panjang, mukanya putih, dan nyaris tidak ada ekspresi! Ngeri banget deh! Plus demen banget nonton film horor. Hiih!!!

Yang satu lagi...hm...agak jorok nih, karena icon dia adalah Tai. Suer gak bohong. Imelda Halim namanya, tapi punya icon Tai. Kenapa? Karena menurut Imel, waktu nyokapnya mau ngelahirin dia, dikirain lagi sakit perut, jadilah pergi ke WC!! Untung aja nyadar kalo dia mau ngelahirin...hehehe...

Jadi yah...itulah kami semua. Sejalan dengan berlalunya waktu, kadang nama-nama kami itu mengalami penambahan. Seperti gue yang tiba-tiba dipanggil Sibuga, alias Si Ibu Gajah. Atau Ingrid yang dapet nickname jadi Si Bu Pau alias Si Ibu Paus. Malah, nickname mereka menjadi pembeda dengan nama yang mirip, seperti Lisa, yang rupanya memiliki nama cukup pasaran, menjadi Lisa Sapi. Sedangkan yang lain, masih tetap dengan nickname masing-masing.

Kita juga berkembang. Karena Ingrid udah married, jadi Angga kemudian memilih icon baru...Squid. Entah kenapa, mungkin terinspirasi dari film The Whale and The Squid? Whatever it is...Squid adalah icon dia...yang kemudian kita plesetkan (jauh banget!!) jadi Juhi hahaha...

Nickname ini juga sedikit banyak memudahkan kita untuk mencari kado. Karena yah...cari aja benda-benda yang berhubungan dengan icon-icon mereka, karena yah...sedikit banyak mereka mengumpulkan hal-hal tersebut.

Next time gue post gambar icon-icon mereka...kebetulan lagi ada di komputer yang lain...kebetulan emang sengaja nyari dan nyimpen icon-icon mereka, untuk kepentingan dokumentasi.

2 comments:

Ditogendut said...

Tentang Fred, yup. Dia ambil lambang landak karena dulu dia demen pakai model rambut spike gitu. Selain itu dia bilang waktu SMA dia juga sudah sering dipanggil landak. Jadilah dia pake landak sampai sekarang.

Kalau inget lambang-lambang kita, gue jadi kebayang sama bangsawan2 jaman dulu yang memang punya lambang2 resmi masing2 (coat of arms). Trus tiap bikin surat pasti di-embos atau disegel dengan lambangnya itu. Dan kalau lagi jalan-jalan, ada squire yang megangin bendera yang ada lambang kita masing2.

Wakakakaka...

Gak kebayang punya Imel. The Duchess of TAIrania, Lady of Fecesburg, and the Electress of Flatusia. Huahahahaha... Trus lo jadi Princess of Elephantidaenia, Honourable member of the Knightly order of Probocidea. MWAHAHAHA...

Ya olo... ngaco abis.

Jepang juga gitu. Lambang keluarga malah dipajang di baju2 resmi. Hauhuahaha... Contohnya lambang perdana menteri jepang sekarang, dulunya adalah lambang keluarga Toyotomi.

Kita juga jangan mau kalah Ze!

Unknown said...

To...comment lu gue copy-paste ke MP gue.

Ya ampun To...ribet kali...meskipun seru abis hehehe...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com