Friday, September 26, 2008

My Dream Wedding

Yah...daripada gue terus-terusan ngurusin wedding orang...sekali-sekali lah, gue ngurusin wedding gue ndiri...tentu aja ini semua masih dalam mimpi alias angan-angan..hehehehe. Besar kemungkinan sih, angan-angan ini gak akan terkabulkan. Bukan apa-apa, masalah wedding itu 'kan bukan murni hak gue ndiri...tapi juga melibatkan calon suami, plus ortu, plus calon mertua, plus temen-temen...jadi yah...kebayang deh ribetnya untuk berusaha memuaskan semua orang.

Jadi, berhubung gue belum punya calon suami, apalagi calon mertua, jadi gue bisa puas-puas main dengan impian gue ndiri :)

Oh ya...please...please...please...untuk mantan anak-anak murid ku yang membaca artikel ini...PLEASE keep it to yourself yah!!! Kalo untuk temen-temen gue sih...sama aja...just keep it to ourself ok?

Sekarang...mari kita mulai. Dari pilihan lagu dulu yah...

Misa/Ordinarium...hm...Korman aja kali ya? Kecuali nemu yang lebih indah dari ini....pingin misa Brevis C or D...tapi gak deh, gue gak bisa nyanyi-nya!

Ave Maria...jelas-jelas Caccini.

Lagu untuk sungkem dengan ortu...pilih The Prayer..kecuali ada yang mengusulkan lagu lain? Gak mau Doa Seorang Anak atau Mama-nya Il Divo. Ada lagu lain?

Pas janji pernikahan/sebelum janji pernikahan, ada yang nyanyi lagunya Lea Salonga - Two Words :)...atau minimal Berkatilah...

Lagu Komuni...hm...lagu John Rutter yang All Things Bright and Beautiful, For The Beauty, terus lagu The Greatest Of These Is Love mesti dinyanyiin. Hopefully sih masih ada waktu untuk Dito dan/or Stef solo...Sufei juga boleh tuh dikasih nyanyi. Tidak ketinggalan Angie dan Noldy, dua sepupu gue nyanyi (Busyet dah...ini mau pemberkatan pernikahan apa konser sih???!)

Lagu The Lord Bless You And Keep You juga mesti ada lah yauw!

Hehehe...gila ya?

Terus, gerejanya di Kapel Santa Maria, Juanda, tempat Bokap Nyokap dulu married, tempat gue dan Tizia diBaptis.

Romonya...yah...pingin banget Romo yang waktu itu ngeberkatin Bokap Nyokap dan yang dulu ngebaptis gue sama Tizia juga.

Btw...gue baru ngeh, kalo dulu emak bapak gue gaya juga yah...soalnya gue sama Tizia itu baptis private lho...maksudnya enggak massal gitu...enggak bareng paroki, jadi kita bikin acara baptis ndiri...hehehe...gaya yah...tapi keren!!!

Trus yang jadi saksi...hm...gue milih mantan kepsek SMP gue...alasannya? Yah...ada satu masa dimana dia dapat mengucapkan kata-kata yang awalnya tidak gue sadari dan saat itu merupakan saat yang sangat crucial buat gue.

Yang jadi padus...hm...mungkin gue akan milih sepupu gue itu, Angie and Noldy untuk ngurus plus nyanyi...or bisa juga gue minta Caecilia Gading untuk nyanyi...seru juga kali ya kalo bisa Pak Yoseph (Chang) yang conduct!

Kayaknya udah deh...ada yang ketinggalan?

Misdinar!

Hm...siapa yah...apa...Evan dan Saphie?

Hahahaha...kayaknya bakal seru banget tuh!!!

Oh ya...bestman...(kok gue yang milih juga? bodohlah...namanya juga impian gue!) Angga, dan groomsmen-nya Evan, Saphie (yang berarti mereka lepas dari jabatan sebagai misdinar) Freddy, dan Yan

Matron of Honor: Ingrid (udah married jadi Matron of Honor)
bridesmaid: Sufei, Linyuk, Lisa, Astri

ring bearer: Kevin (keponakan gue)..

Apalagi yah?

Apa ada yang ketinggalan?

Oh..soal resepsi...hm...belum kepikiran di mana...apa mau di Auditorium SD St. Maria juga, seperti bokap dan nyokap dulu? Udah pake AC sih sekarang, kalo dulu 'kan belum...atau di Aula SMP karena lebih luas...atau malah di lapangan SD aja, pake tenda gitu hehehe...

Anyway...yah namanya juga angan-angan gila...gak tau 'kan bisa terkabul or not...lha calon pengantin pria-nya aja belum ada coba!

Oh ya lagi...soal panitia...udah pasti lah sodara plus temen-temen gue...itu tidak usah ditanya-tanya lagi lah yauw!! Pokoknya semua bakal gue pekerjakan!!

Kalo ada tambahan...let me know yah...buat tambahan gue ndiri hehehe...gila!!!

9 comments:

Nilla Kartika said...

hmm,, mm,, mm,,,,,
ok ok. sebagai mantan murid yg baik, ill keep it. hahahahaha

btw, kami para mantan murid menunggu undangan loh kak nia,, huehehehe

Ditogendut said...

TEMA!!! Temanya belum ditentuin!

Apa ya enaknya? Karena lo gajah, ivory and grey gimana? Para cewek pakai baju warna kuning gading, n para cowok pakai tuxedo warna abu-abu gajah gitu. Wakakaka...

Bisa juga tema safari! Toh kan temen2 lo semuanya termasuk kingdom animalia. Pas wedding harus pakai baju yang sesuai dengan lambang masing2. Rany coklat, Ingrid dan Lisa hitam putih, Sufei gaun ungu glitter2 dan rambutnya dicat pirang, Yan tuxedo hijau metalik (seperti laler ijo yang sering nemplok di daging2 di pasar), Gue pakai dandanan biasa karena toh wujud gue sudah seperti burung hantu. Winy merah coklat, Harry jas putih yang tebal, Kris jas pink dari bludru, Li Nyuk dan Freddy pakai baju dengan ornamen2 jarum2, Sophie pakai gaun dengan gambar2 kucing, dll. Kayanya lucu deh.

Atau mau pakai traditional Chinese? All red, cheong sam, trus veil-lo pake krincing2 gitu. Huakakaka... Gue pakai kostum Hakim Bao deh buat acara lo itu.

Ada juga tema Harry Potter! GYAAA!!! Gue mau banget! Tapi gue males kalau pake kostum Hagrid, biasa banget, cuman tinggal nambah jenggot doang. Kalo pake tema ini, lagu masuknya pakai theme song-nya HarPot!

Duh... kok jadi ngebayangin aneh2 ya? Hemmm... masih ada tema Phantom of The Opera juga sih, tapi katanya mau dipake sama Monat. Wakakaka...

Oh oh oh oh... jangan lupa tema horror! Mau gue panggilin yang asli juga, biar suasana mendukung? Ntar gue pasangin segel buat mereka supaya mereka nggak mental selama misa! Bisa juga kan? Huahahaha...

Hmmm... bisa juga tema Marie Antoinette! Tapi berarti lo harus manjangin rambut dari sekarang biar bisa disasak tinggi n gak perlu pakai hair extention.

Atau mau LOTR sekalian? Tapi gue udah rada bosen sama yang ini. Temen gue udah sering pakai.

POKOKNYA TEMANYA HARUS YANG HEBOH!!!

Unknown said...

Dito...gue tau, gue itu drama queen...tapi gak usah se heboh gitu kalo...tanpa semua tema itu, gue rasa gue dah heboh ndiri kali...

Nilla Kartika said...

hmm,, gimana klo genderbender ajah?? hahahaha *kebanyakan nntn sinetron taiwan dan baca manga* ituu yang cewe jadi cowo,cowo jadi cewe,, hahaha kan lucu juga tuu hahahaha

oh oh,, i supposed to silent.

Anonymous said...

tema? hmm.. moulin rouge aja, kyk tmn dito yg married di hailai hahaha...
Atau beach party? tapi kasian romo-nya yah..
Anyway, yg kurang adalah, dikau belum mebahas.... "THE GROOM" bold and underlined !!! hahaha...

Anonymous said...

The Groom? Gampang lah Yan. Kan Ze drama queen dengan mazhab teenlit n teenflik, pasti ntar gak jauh2 dapetnya. Sukur2 bukan kita2 juga yang jadi comblangnya.

Coba kalo Ze masih mazhab harleyqueen seperti dulu, wah repot. Kita harus bikin pesta2 tiap hari biar dia bisa nemuin calonnya. Secara tuh buku2 kok kayanya gak jauh2 dari pesta (terutama pesta topeng).

*selesai menulis, sang burung hantu segera menghilang ke balik kabut untuk menghindari kemurkaan sang ibu gajah* Mwahahaha...

Unknown said...

"mazhab teenlit n teenflik, pasti ntar gak jauh2 dapetnya"

apa maksudnya tuh? Jadi the groom gue yang kayak gimana?

Trus ada apa denga mazhab harlequin?

Bingung gue...

Anyway, sepertinya gue dah pernah nulis deh...tapi kok tidak ada ya?

Hm...gue milih tema warna aja...warna biru langit or biru laut gitu...or dark blue? Yah...intinya sih pilih night theme aja, jadi warna-warnya nya juga antara biru gelap, hitam, abu-abu, dark yellow lah...gimana?

Anonymous said...

Mazhab Teenlit, teenflik, n metropop: cowonya paling temen kerja / bisnis (Un Homme Et Une Famme termasuk gak ya?) atau nggak sengaja ketemu (biasanya yang dengan kecelakaan gitu, seperti di Tarothalia).

Mazhab Harleyqueen: ketemu di pesta, dari pandangan pertama tiba2 seperti ada kembang api, rambut melambai2 tertiup angin, kelopak bunga berterbangan, tiba2 setting berubah di tebing di pinggir laut, yang cowo meluk yang cewe dari belakang, dan... lanjutkan sendiri lah. Paling nggak seperti itu.

Mendingan yang pertama kan? Settingnya masih di kota. Gak kebayang yang kedua, kita para temen2 demi bisa nyariin pasangan buat lo harus bikin pesta2 dan cowo2 disuruh berseliweran di depan lo. Begitu ada yang pas, harus langsung di-FREEZE, n lo berdua diangkut ke tebing pantai gitu. Cape bo'!

Yah, untungnya lo nggak niat pake cara Phantom sih. Susah cari terowongan yang cukup gede n panjang di Jakarta. Khikhikhi...

Duh, anak murid lo kalo baca ini pasti mikirnya "Orang kaya begini nih jadi guru BP gue dulu? Pusing..."

Unknown said...

Oh...ok deh...kalo itu (chicklit, teenlit, dsb) emang lebih...real sih, dibandingkan harlequin yang emang kalo gue baca sekarang bisa bikin gue geleng-geleng kepala sendiri hehehe...yah namanya juga masa sma...

Ya udah, kita tunggu aja lah ya kisah roman gue hehehe...

Btw...waktu gue jadi guru BP...gak pernah tralu drama queen banget lah...tapi emang gue berasa banget kalo gue lebih jadi kayak anak-anak dibandingkan jadi guru mereka hehehe...

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com