Tuesday, September 30, 2008

Aaaaggghhhh!!!!


Oke....hari ini (or tadi siang lebih tepatnya), Senin 29 September 2008, gue ke Mal Gading bareng Yosi temen gue, yang minta ditemenin beli bra. Berhubung gue udah jalan duluan, sementara dia masih menunggu angkot (rumah dia di daerah Galur - Cempaka Putih), udah pasti gue nyampe duluan.

Pagi itu (siang deh, jam 11-an) gue emang mesti ke Bank Permata deket rumah, nyetor dollar. Emang rencana gue adalah, klaar dari Bank, mau ke Mal. Sekedar nongkrong di Starbucks, baca buku, nulis, or shopping. Pokoknya doing nothing at the Mal, yang tebakan gue ujung-ujungnya belanja juga :)

Rencana, nongkrong di Starbucks La Piazza. Pikir gue sepi, karena toh lagi pada puasa 'kan? Eh...ternyata cukup rame. Gak jadi deh...alhasil gue jalan ke Mal 3 (hieh...dari ujung ke ujung tuh!). Starbucks di Mal 3 agak sepi, meskipun sofa penuh. Sofa di Starbucks Mal 3 emang gak banyak. Satu area untuk sekitar 6-8 people, satu area untuk 4 people, satu area untuk 2 people, jadi yah...emang cuma sedikit. Toh pas gue selesai order dan mau duduk, gue tetep dapet sofa.

Gue pesen, seperti bisa Ice Grande Raspberry Latte. Plus smoked ham and cheese quiches. Sembari makan/nunggu, gue baca buku. Seperti biasa.

Gue baca buku karangan Qui Xialong: A Loyal Character Dance (An Inspector Chen Mystery), hasil pinjem sepupu gue. Ini adalah buku #2, buku #1 masih dipinjem temen-nya sepupu gue itu. Seperti biasa juga.

Gue baru nyampe halaman lima, tapi udah berasa lah hawa-hawa Shanghai, China seperti apa. Udah terbawa dengan pace di awal cerita. Memang masih awal, tapi dengan lima halaman itu, gue dapet feelingnya. Nyampe lah apa yang hendak digambarkan oleh si pengarang.

Membaca dengan setting Shanghai, mau enggak mau gue kepikiran tentang China dan inget sama pembicaraan bonyok gue dan juga obrolan gue dan Dito, tentang jalan-jalan ke China.

Kelihatannya, semua orang seneng dan pingin banget pergi ke China. Kecuali gue.

Bukannya gue gak suka Chine. Suka lah. Gue 'kan Chinese, jadi yah...I don't have any problem with China. Meskipun harus gue akui, gue jadi lebih Cina setelah berteman dengan Sufei. Apalagi sebelum tahun 2000 'kan emang agak ribet dengan kebudayaan China sendiri, plus dengan keluarga yang Katolik-Kristen tuh kebudayaan makin jauh aja.

Tapi bukan karena itu gue jadi rada enggan untuk ke China.

Melainkan karena gue gak bisa bahasa Mandarin!

Buat gue hal itu cukup memalukan. I'm a Chinese (Indonesian-Chinese) but I can't speak Mandarin or any Chinese language!

Hieh...menyedihkan banget.

Jangankan ke China. Waktu ke Korea aja, salah satu pegawai duty free store mencoba berbicara dengan bahasa Mandarin ke gue. Mungkin karena ngeliat gue Chinese, jadi dia dia mau bilang kalo dia bisa bahasa bahasa Mandarin jadi ngapain ngomong bahasa Inggris mulu. Lha gue gak bisa Mandarin, gimana dong?

Jadi ribet.

Nah...pada waktu gue lagi memikirkan hal tersebut, tiba-tiba gue kepikiran untuk memasukkan pemikiran gue ini ke blog gue, by handphone. Jadilah gue ngetik di handphone gue. Udah nyampe 10 halaman (yang berarti cukup banyak dan cukup lama dan cukup merepotkan juga) tiba-tiba...handphone gue mati.

Bet!

Mati begitu saja, baru kemudian idup lagi.

Aaaaggghhhh!!!

Mau marah rasanya!!!

Hieh!! Sebel banget deh!

Langsung ngoceh-ngoceh ke Dito bentar.

Untung abis itu Yosi dateng dan kita kemudian shopping kayak orang gila...jalan dari Mal 3, ke Mal 1, balik lagi ke Mal 3. Hieh...capek deh!!

Tapi tetep...kejadian tadi siang di Starbucks itu sih bikin kesel banget!!!

No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com