Sunday, April 5, 2009

Antique Bakery

Gue baru aja kelar nonton nih film. Beli dvd-nya sih udah beberapa minggu yang lalu kalo gak salah, waktu gue bareng Ingrid ke mangga dua. Ngebaca soal film ini juga udah cukup lama...udah dari tahun 2008 lah setidak-tidaknya. Dan kaget juga pas tiba-tiba nemu nih dvd di mangga dua. Dan pas gue nonton...gak nyesel lah gue beli hehehe

Oke...first...the cast...

Joo Ji Hoon as Kim Jin Hyeok
Kim Jae Wook as Min Seon Woo
Yoo Ah In as Yang Ki Beom
Choi Ji Ho as Nam Soo Yeong

Yang mungkin paling dikenal adalah Joo Ji Hoon, karena dia maen di drama seri Korea Goong/Princess Hours jadi Pangerannya...huah....I really love that drama!!! And he's sooo handsome!!! Yang kedua adalah Kim Jae Wook, karena dia maen di drama seri Kora The 1st Shop of Coffee Prince, jadi pegawai yang sepertinya dari Jepang.

Sedangkan yang dua lagi...well gue gak familiar dengan wajah mereka tapi mereka cakep-cakep kok hehehe...

Now...the story....

As an heir to the family fortune, Jin-hyuk has money, the looks, the charm, everything except finding the love of his life. So he sets up a cake shop where women are sure to come. He hires Sun-woo, a talented patissier who had a crush on Jin-hyuk back in high school. Along with an ex-boxing champion Gi-beom and a clueless bodyguard Su-young, the four unique and handsome young men stir up the quiet neighborhood at their cake shop, Antique. Although seemingly careless and happy, each of the four men have unforgettable past that they are afraid to face, but their secrets slowly begin to unravel.

O...ke.... bingung? Takut salah baca? Baca ulang deh...baca pelan-pelan...sambil lihat nama pemainnya...gue tahu nama orang Korea itu unisex untuk kita orang Indonesia (or anyone outside Korea) tapi yah...gue kasih tau yah...enggak salah baca kok :)

Mereka berempat emang cowok...semuanyanya cowok...

Hehehehe....

Pertama gue baca tuh plot...gue pikir salah satu nama itu adalah cewek...ternyata pas gue baca lagi plus gue tonton...ternyata emang gue gak salah.

Jadi ceritanya emang ada sedikit unsur gay...tapi gak tralu banyak kok...hehehe...dan yang pasti ceritanya sendiri buat gue lucu, ada beberapa bagian yang gue bener-bener ketawa terbahak-bahak karena yah...emang lucu aja.

Ngeliat beberapa adegan lucu-nya tiba-tiba gue kepikiran kalo ini dari komik...dan ternyata gue bener. Antique merupakan adaptasi komik Jepang, yang udah dibikin anime maupun drama Jepang-nya sendiri. Tapi, berdasarkan apa yang gue baca, sepertinya yang Korean version lebih mirip sama komik/anime dibandingkan film Jepangnya sendiri. Mungkin karena unsur gay-nya tetep ada dan enggak dihilangkan.

Buat gue...film ini cukup mengejutkan gue. Selain karena menurut gue agak berbeda dari film Korea (yang biasa gue tonton) lainnya, ceritanya pun emang lebih...lebih komik, lebih kompleks, tapi cepat. Mungkin karena ini bukan drama seri kali ya, jadi emang dibikin cepet.

Overall...ini film bagus untuk menghabiskan waktu luang...selain karena emang ceritanya ringan, plot-nya pun juga gak tralu ribet, meskipun tidak sederhana. Menghibur pula :)

So...yang belum nonton...this is something worth to watch :)




No comments:

Free Delivery on all Books at the Book Depository
Please e-mail me directly if you have any question about things that I wrote in this blog at celotehze@yahoo.com